Taman Botani Negara Shah Alam merupakan area hutan dikombinasikan dengan perkebunan atau pun taman botanical. Tadinya lokasi ini dinamakan Bukit Cahaya Sri Alam. Sedangkan hutan cadangannya dinamakan Bukit Cerakah Forest Reserve. Taman ini sebelumnya dinamakan Taman Pertanian Malaysia. Taman ini awalnya berupa lahan hutan yang luasnya sampai  berhektar-hektar lalu ada beberapa area hutan yang dibuat perumahan.

Taman Botani Negara Shah Alam, tour malaysia, wisata malaysia

Wisata Taman Botani Negara Shah Alam Malaysia

Hingga saat ini ada lebih dari 700 jenis tanaman lokal, tanaman bunga, dna juga berbagai jenis tanaman kawasan Asia Pasifik dan Afrika. Fungsi kawasan ini adalah sebagai pusat riset. Anak-anak akan sangat suka dengan koleksi bunganya yang eksotik. Sedangkan orang dewasa dan juga ilmuwan bisa mempelajari beragam spesies tanaman Taman Botani Negara Shah Alam.

Klik : Paket Wisata Malaysia 4 Hari 3 Malam

Anda dapat berjalan kaki ataupun naik bus untuk melewati spot menarik di sini. Beberapa spot menarik di taman ini antara lain sebagai berikut.

  1. Taman Haiwan

Kawasan dengan luas 72 hektar ini punya banyak sekali jenis hewan seperti lembu, rusa, ayam, kuda, merak, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sangat cocok  bagi Anda yang membawa anak-anak untuk berwisata. Merek dapat mempelajari hewan yang ada di sana.

  1. Rumah Iklim Sederhana Empat Musim (RISEM)

Di tempat ini Anda dapat merasakan suasana empat musim yang romantis sekali. Seperti yang ada di negara barat. Di sini terdapat berbagai jenis bunga yang membuatnya sangat indah dan setiap tiga bulan sekali musim di RISEM akan berubah.

Klik : Paket Wisata Malaysia Singapore

  1. Taman Padi

Di Taman Padi kehijauan sawah membentang dan membuat segar pengunjung yang datang. Anda dapat merasakan lebih dekat dengan alam melalui sawah yang tidak ada di kota besar. Di sini Anda juga bisa melakukan aktivitas bolahraga. Anda dapat main sepeda atau pun sepak  bola bersama keluarga di area Taman Padi ini.

  1. Taman Hiasan

Ide Tan Sri Sanusi yang membuat Taman Hiasan ini dibangun. Di sini pengunjung bisa melihat baragam jenis bunga dan juga tanaman. Anda dapat menggunakan menara yang tinggi di sana untuk menyaksikan pemandangannya secara keseluruhan.

Klik : Paket Tour Malaysia Murah

  1. Taman Rempah Ratus & Minuman

Di sini kamu bukan hanya sekadar melihat beragam tumbuhan namun mengetahui banyak khasiat dari tanaman yang tumbuh di sini. Tanaman yang ditanam di Taman Rempah Ratus dan Minuman antara lain kopi, lada hitam, the, kayu manis, dan buah pala.

  1. Taman Kaktus

Mirip dengan padang pasir taman ini bisa menarik minta pengunjung untuk mampir. Taman kaktus punya lebih dari 3000 tumbuhan dengan 145 variasi dan 15 jenisnya berasal dari Malaysia.

  1. Taman Buah-Buahan Tropika

Taman ini memiliki luas sekitar 35 hektar dan menawarkan beragam jenis buah tropika yang menggunakan teknologi pertanian yang modern dan juga terkini. Anda dapat panduan untuk menanam buah tropika agar nantinya dapat dipraktikan sendiri di rumah.

Klik : Paket Tour Malaysia 3 Hari 2 Malam

  1. Taman Konservasi Herba & Tumbuhan Ubatan

Dibangun sebagai tempat untuk memberikan pengetahuan tentang tumbuh-tumbuhan herba dan juga obat-obatan untuk pengunjung. Selain itu pemandangannya sangat indah sebab tumbuhannya beragam dan juga rimbun.

Menarik sekali bukan tempat wisatanya? Tidak  hanya bisa menikmati keindahan alamnya namun Anda juga mendapatkan banyak sekali pengetahuan tentang tumbuh-tumbuhan dan juga hewan. Anak-anak akan betah berlama-lama berada di lokasi wisata ini karena banyaknya yang dapat mereka saksikan dan pelajari. Selamat berlibur di Malaysia.