Yuk Pelajari Cara Liburan Murah Tapi Menyenangkan

Yuk Pelajari Cara Liburan Murah Tapi Menyenangkan

Yuk Pelajari Cara Liburan Murah Tapi Menyenangkan. Tidak ada orang yang tak mau mendapatkan liburan dengan biaya minim dan murah meriah, mungkin anda juga termasuk diantaranya. Ya… siapa memang yang tidak mau untung. Suatu keuntungan tersendiri jika anda dapat menikmati liburan dengan biaya murah tapi tetap meneyanangkan.

Jika anda sedang bingung cara apa yang tepat untuk menyiasatinya dengan menyimak tips kali ini dari Java Wisata. Saat telah membaca ini pasti anda akan merasa beruntung karena dapat menikmati liburan murah dan menyenangkan. Hmmm…. sabar dulu dong, karena akan dibahas ini kok. Yuk pelajari cara liburan murah tapi menyenangkan berikut ini.

Yuk Pelajari Cara Liburan Murah Tapi Menyenangkan

  1. Pergi liburan pada hari-hari biasa

Anda pastinya telah mengetahui waktu libur akan sangat menyebalkan karena jalanan akan padat bahkan macet. Hal ini karean semua orang berbondong-bondong untuk berkunjung ke tempat wisata yang sama sehingga volume kendaraan meningkat. Tidak hanya itu harga tiket juga akan melambung tinggi saat musim liburan tiba. Jadi sebaiknya anda pergi liburan pada hari-hari biasa saja.

Selain untuk berhemat anda juga akan lebih leluasa ketika berada di tempat wisata. Tak harus desak-desakan dan tak harus mengantri lama. Untuk pergi liburan pada hari biasa pastikan bahwa anda juga telah mengantongi izin kerja dahulu agar tidak menimbulkan masalah yang berkepanjagan nantinya.

paket tour kuala lumpur genting

  1. Liburan secara rombongan

Yuk Pelajari Cara Liburan Murah Tapi Menyenangkan. Jika anda menikmati liburan dengan biaya murah maka dapat pergi secara rombongan. Ajaklah sanak saudara dan teman atau kenalan anda untuk pergi bersama. Karena kadang kala ada layanan liburan yang lebih murah jika pergi bersama banyak orang atau rombongan.

Pihak penyelenggara liburan ini akan menyediakan paket liburan yang jauh lebih murah dan dapat disesuaikan dengan banyak peserta. Meskipun demikian cara ini dianggap kurang cocok jika anda liburan hanya dengan orang terdekat saja. Tapi manfaat dari rombongan ini tentunya untuk biaya yang lebih murah.

>> Klik : Paket Outbound Bandung 

paket tour kuala lumpur genting

  1. Menginap di rumah saudara atau rumah teman

Mungkin cara yang satu ini sering anda lakukan. Ya… menginap di rumah saudra atau teman tidak akan mengeluarkan biaya yang banyak jika dibandingkan dengan tarif per malam di hotel. Anda dapat meminta izin pada saudara atau teman untuk beramlam di rumahnya.

Tak hanya itu anda juga dapat menyewa rumah penduduk untuk beristirahat. Menyewa rumah penduduk jauh lebih murah daripada anda bermalam di hotel. Cara untuk mendapatkan rumah guna ini anda dapat mencarinya melalui situs online di homeexchange. Cukup dengan mendaftar di situs tersebut anda dapat menemukan tempat beristirahat.

paket tour kuala lumpur genting

  1. Tanyakan pengalaman teman

Yuk Pelajari Cara Liburan Murah Tapi Menyenangkan. Sebelum menentukan tempat mana saja yang akan dikunjungi sebaiknya anda telah mengetahui informasinya secara online dahulu. Carilah banyak informasi yang memberikan review dari sebuah tempat wisata. Tak hanya mencarinya secara online anda juga dapat langsung pada teman yang pernah berkunjung ke tempat wisata tersebut.

Tanyakan pengalaman apa saja yang didapat. Anda akan mudah mendapatkan review ini dari para komunitas backpacker dan konsultasikan bagaimana trik untuk liburan murah dan menyenangkan. Jalinlah kedekatan yang baik dengan mereka karena siapa saja diajak liburan bersama dan menambah hubungan tali perasaudaraan.

paket tour kuala lumpur genting

  1. Berkunjung ke tempat wisata yang baru di buka

Wahana baru yang baru selesai dibangun ini dapat menjadi pilihan liburan anda untuk menghemat biaya. Karena biaya tepat wisata baru akan menyediakan promo yang sangat murah sehingga anda dapat berhemat. Berbeda dengan hal lain jika anda berkunjung ke tempat wisata yang telah fenomenal. Biasanya tempat wisata tersebut akan menaikkan harga tiket ketika liburan tiba.

paket tour kuala lumpur genting

  1. Cerdik terhadap transportasi

Untuk menjadikan liburan anda lebih murah jangan hanya terpacu pada objek wisata tapi perhatikan juga transportasi yang digunakan. Terkadang destinasi tertentu mengharuskan kita untuk menggunakan jasa pesawat terbang. Dan contohnya jika anda ingin berlibur dari Jakarta ke Yogyakarta dengan pesawat.

Sebenarnya bukan pilhan terbaik karena biaya sudah pasti jauh lebih besar, minimalnya Rp 500.000,- untuk satu kali jalan. Solusinya adalah dengan menggunakan transportasi dara seperti bus yang harga tiketnya jauh lebih murah sekitar Rp 200.000,- saja. Dari sini harusnya anda lebih berpikir realistis lagi terhadap keuangan.

paket tour kuala lumpur genting

  1. Makan di tempat yang murah

Yuk Pelajari Cara Liburan Murah Tapi Menyenangkan. Ketika berkunjung ke suatu tempat wisata satu hal yang selalu harus diperhatikan adalah biaya makan. Karena jika kita selalu makan di restoran atau tempat mahal harga cukup kuat menguras dompet. Maka untuk menyiasatinya tak ada salahnya jika anda makan di tempat murah seperti jajanan tradisional atau warung nasi di pinggir jalan.

Karena sejatinya liburan itu tidak selalu harus dengan kemewahan, kadang kala kita harus lebih banyak lagi menikmati hal sederhana dan memberikan pelajaran hidup yang bermakna. Jangan ragu untuk menikmati kekayaan kuliner pinggir jalan dan kuliner tradisional di tempat wisata.

Call : 0222785154
Chat Whatsapp