10 Hal Ini Mungkin Jadi Penyebab Visa Anda Ditolak

10 Hal Ini Mungkin Jadi Penyebab Visa Anda Ditolak

10 Hal Ini Mungkin Jadi Penyebab Visa Anda Ditolak. Bagi orang yang suka bepergian ke luar negeri visa menjadi hal yang sangat penting. Sebelum keberangkatan visa harus disiapkan dari jauh-jauh hari. Maka persiapan untuk membuat visa ini harus diperhatikan dengan benar. Apalagi jika untuk bepergian pertama anda ke luar negeri. Jangan sampai rencana perjalanan anda batal hanya gara-gara visa yang tidak diperhatikan. Jadi sebelum berangkatan pastikan visa anda telah siap. Namun jika anda bingung kenapa visa tidak disetujui sebaiknya kenali dulu beberapa alasannya. 10 Hal Ini Mungkin Jadi Penyebab Visa Anda Ditolak.

10 Hal Ini Mungkin Jadi Penyebab Visa Anda Ditolak

  1. Paspor rusak atau kadaluarsa

Masa berlaku paspor yang sudah kurang dari enam bulan maka secara otomatis akan mengagalkan pengajuan visa. Bukan hanya itu, paspor yang rusak juga akan menghambat pengajuan visa. Pastikan bahwa masa berlaku paspor anda masih cukup panjang dan tidak dalam keadaan rusak. Agar hal ini tidak menjadi hamabtan pengajuan visa. Jika masa berlaku paspor anda telah mendekati waktu kadaluarsa seabiknya lakukan perpanjangan segera agar pengajuan visa ini berjalan lancar.

  1. Pernah menjadi imigran gelap

Jika telah melampaui batas tinggal di suatu negara ini termasuk dalam pelanggaran hukum dan menjadi catatan buruk bagi seseorang. Orang yang tinggal lebih lama dengan alasan wisata atau bekerja tanpa izin ini akan menjadi maslah dan sulit untuk mendapatkan visa perjalanan di waktu mendatang. Jika anda pernah melakukan hal seperti ni maka akan menjadi masalah dan kendala untuk mendapatkan visa perjalanan.

10 Hal Ini Mungkin Jadi Penyebab Visa Anda Ditolak

  1. Pemalsuan dokumen

Pemalsuan dokumen ini hanya dilakukan oleh orang-orang yang mencari jalan pintas tanpa berpikir akibatnya. Memalsukan dokumen dapat menjadi hal yang mempersulit pembuatan visa. Dalam pratiknya kedutaan akan menerapkan sejumlah proses pengawasan yang sngat ketat terhadap pengajuan visa sang pemalsu dokumen jika memang terbukti menggunakan dokumen palsu sudah pasti pengajuan visa akan ditolak.

>> Klik Wisata : Paket Tour Thailand 5 Hari 4 Malam 

  1. Sejarah kriminal yang buruk

Bagi orang yang pernah bepergian ke suatu negara dan melakukan tindak kriminal maka hal ini sudah pasti akan dicatat sebagai tindakan buruk dan membahayakan. Dalam kasus ini, pengajuan visa tak akan disetujui oleh kedutaan.

10 Hal Ini Mungkin Jadi Penyebab Visa Anda Ditolak

  1. Tidak mempunyai asuransi perjalanan

Asuransi perjalanan adalah hal yang wajib dimiliki bagi setiap orang yang suka bepergian ke luar negeri. Jika layanan ini tidak anda miliki maka pengajuan visa juga tak akan disetujui. Pastikan dahulu proses pengajuan asuransi anda telah selesai dan berhasil. Sehingga ketika akan mengajukan visa sudah tak cemas lagi. Jangan lupa untuk menyesuaikan besaran jaminan yang ditanggung oleh pihak perusahaan, karena beberapa kedutaan memiliki kebijakan khsus mengenai hal ini.

  1. Tidak memiliki bukti boking hotel

10 Hal Ini Mungkin Jadi Penyebab Visa Anda Ditolak. Meskipun tak semua negara, namun kebanyakan negara di Eropa akan mewajibkan hal yang satu ini sebagai salah satu syarat dalam pengajuan visa. Penting bagi negara-negara tesebut untuk memastikan anda akan menginap selama berada di wilayah mereka. Jika anda tidak bisa menunjukan bukti boking hotel maka visa juga tak akan disetujui.

Agar visa anda disetujui oleh pihak kedutaan sebaiknya telah memesan hotel dan memiliki buktinya. Hal ini akan berlaku jika anda ingin menginap di apartemen. Namun jika anda akan menginap di rumah teman ataupun saudara maka mintalah pada mereka untuk mengirimkan surat sponsor yang menerangkan kesediaanya untuk menampung anda selama perjalanan tersebut.

  1. Surat referensi meragukan

Surat referensi yang meragukan juga dapat menjadi salah satu alasan kenapa visa anda ditolak. Beberapa kedutaan akan meminta surat referensi tertenu untuk perjalanan anda ke negara mereka. Biasanya surat referensi ini berasal dari perusahaan tempat anda bekerja atu pihak bank yang anda gunakan. Pasitkan juga anda telah membawa surat referensi secara tepat lengkap dengna cap dan tanda tangan pihak berwenang.

10 Hal Ini Mungkin Jadi Penyebab Visa Anda Ditolak

  1. Tidak dapat menunjukan itinerary perjalanan

Anda harus meyiapkan itinerary perjalanan ketika akan mengajukan visa. Tempat apa saja yang akan dikunjungi di negara terseut ini penting diketaui. Hal ini adalah kewajiban yang harus ada sejak awal. Agar perjalanan lancar sesuai rencana maka itinerary menjadi point yang menentukan disetujui atau tidaknya visa anda.

  1. Bukti kemampuan finansial kurang mendukung

10 Hal Ini Mungkin Jadi Penyebab Visa Anda Ditolak. Perjalanan ke luar negeri akan membutuhkan biaya besar dan tegantung dari estimasi yang akan dikunjungi. Pihak kedutaan sangat memperhatikan hal ini sehingga menentukan etimasi biaya rata-ratanya. Hal ini dapat memudahkan kedutan untuk memantau kemampuan finansial. Jika keuangan dianggap kurang memadai terhadap perjalanan yang akan dilakukan maka visa akan ditolak.

Tidak memiliki alasan yang kuat untuk bepergian dan kepulangan

Semua negara tentu akan menginginkan adanya pendatang tanpa alasan. Hal ini menjadi alasan utama ditolaknya pengajuan visa seseorang. Hampir semua negara khawatir terhadap kedatangan warga negara asing yang berniat menetap dan mencari pekerjaan. Karena hal ini dapat menimbulkan masalah bagi mereka. Jadi jika anda tak memiliki alasan yang jelas untuk bepergian dan kepulangan maka visa tak akan disetujui. Hal ini wajar karena pihak kedutaan sendiri membutuhkan keterangan yang kuat agar tidak merugikan nantinya.

Call : 0222785154
Chat Whatsapp