[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

3 Tempat yang Wajib Dikunjungi di Kamboja

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

3 Tempat yang Wajib Dikunjungi di Kamboja

3 Tempat yang Wajib Dikunjungi di Kamboja, Kamboja adalah negara tetangga yang berada sama seperti kita yaitu negara Asia Tenggara dan bagian ASEAN. Berbatasan langsung dengan negara Laos, Vietnam dan juga Thailand. Itu sebabnya untuk tiba di Kamboja Anda harus transit dulu di satu negara antara Kuala Lumpur atau Bangkok.

3 Tempat yang Wajib Dikunjungi di Kamboja

Perjalanan ke Kamboja jika dari Jakarta hanya membutuhkan waktu 4 jam saja. Ibu kotanya adalah Phnom Penh. Bentuk pemerintahan negara Kamboja adalah kerajaan. yakni dipimpin oleh seorang raja dan perdana mentri. Kamboja mempunyai lima pemerintahan lokal dan ibu kotanya Phnom Penh. Di Kamboja digunakan bahasa Khmer.

Berikut adalah 3 tempat wisata yang wajib dikunjungi di Kamboja :

Angkor Wat, wisata kamboja, tour kamboja
Angkor Wat
  1. Angkor Wat

Kuil ini adalah tempat wisata populer di Kamboja. Hampir semua turis datang ke Kamboja untuk mampir ke Angkor Wat ini. Letaknya di Kota Siem Riep yang jaraknya 350 km dari Phonm Penh. Angkor Wat adalah kuil Hindu didirikan di abad ke 12. Angkor Wat luasnya sekitar 400 km2 dan terdiri dari ratusan kuil. Angkor Wat merupakan kuil terbesar yang ada di Kamboja. Untuk berkeliling kuil dibutuhkan waktu sekitar 4 jam, sebab wisatawan harus berjalan melewati jembatan panjang, yang menjadi satu-satunya akses pintu masuk untuk ke dalam kuil.

Jika punya waktu yang lebih Anda dapat berkunjung ke kuil lain di Kawasan Angkor. Misalnya Banteay Srey, Bayon, Angkor Thom, Ta Keo dan juga Ta Phrom. Kuil Ta Phrom sangat unik, sebab kuilnya banyak yang ‘dililit’ pepohonan besar, dan kuil ini menjadi begitu terkenal karena pernah dijadikan lokasi syuting Angelina Jolie dalam film Tom Raider.

Le Palais Royal Phnom Penh, wisata ke kamboja, tour ke kamboja
Le Palais Royal Phnom Penh
  1. Istana Raja dan Silver Pagoda

Lalu ada tempat wisata di Phnom Penh yang lain, yakni Istana Raja Kamboja. Istana raja ini miliki daya tarik wisata karena bentuk istana nya yang khas dan unik. Masih di dalam lokasi Istana Raja, Anda juga dapat berkunjung ke Silver Pagoda. Silver Pagoda letaknya di sisi sebelah selatan istana. Nama lain dari bangunan ini adalah Wat Preah Keo. Silver Pagoda ini dilapisi 5.000 ubin perak dan tiap ubin nya miliki berat 1kg.

Anak tangga menuju ke Silver Pagoda terbuat dari marmer khusus didatangkan dari Italia. Dalam bangunan ini ada patung Budha terbuat dari emas dihiasi 9.584 berlian 25 karat beratnya 90 kg. Bangunan ini adalah tempat ibadah resmi Raja Kamboja.

Kalau berkunjung ke istana dan Silver Pagoda, disarankan berangkat pagi (buka jam 8 pagi), karena  jam 11 hingga 2 siang, komplek istana ditutup untuk wisatawan karena Raja dijadwalkan mengadakan acara dan juga menerima tamu kenegaraan. Istana kembali dibuka pukul 2 siang.

Info Paket Wisata : Paket Tour Murah ke Thailand 

Tuol Sleng Genocide Museum, tour kamboja, wisata kamboja
Tuol Sleng Genocide Museum
  1. Tuol Sleng Genocide Museum dan Killing Field

Masih di Phnom Penh, tempat wisata kali ini ada Tuol Sleng Genocide Museum. Pada dasarnya museum ini merupakan bangunan SMA pada masa kekuasaan Pol Pot yang dijadikan penjara dan juga tempat penyiksaan. Antara tahun 1975 hingga 1978, lebih dari 17.000 orang pernah masuk kemudian disiksa di tempat ini lalu dibawa ke tempat pembantaian (killing field) di Choeung Ek yang letaknya sekitar 30 menit dari Phnom Penh.

Di Killing Field, Anda dapat melihat bekas kekejaman Pol Pot melalui audio tour. Di tempat ini ada  8000 tengkorak yang dipajang di balik lemari kaca sebagai bentuk mengenang banyaknya korban saat masa singkat kepemimpinan Khmer Merah. Di sini juga ditemukan 129 kuburan masal, di mana hingga saat ini 43 di antaranya belum digali dan dibiarkan seperti apa adanya.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp