4 Cara Liburan Murah di Malaysia

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

4 Cara Liburan Murah di Malaysia

4 Cara Liburan Murah di Malaysia. Siapa sih yang tidak suka liburan dengan biaya yang murah? Apalagi kalau sudah berkaitan dengan luar negeri ya! Anda ingin liburan murah di Malaysia? Ada 4 cara yang bisa Anda terapkan selama liburan di sana.

1. Transportasi
Traveling, terutama ke luar negeri, adalah hobi yang harus dibayar mahal oleh banyak orang. Tapi jangan sampai Anda mengurungkan niat jalan-jalan Anda untuk menyaksikan keindahan alam dari berbagai belahan dunia ya. Kita bisa mulai dengan jalan-jalan di sekitar Asia yang tentunya biayanya lebih rendah dibandingkan jalan-jalannya ke Eropa ya! Contoh paling mudah adalah dengan liburan ke Malaysia.

Jika Anda traveling ke Malaysia sebaiknya untuk transportasi pilihlah taksi. Pada umumnya tarif dimulai dari 3 ringgit Malaysia atau sekitar 10ribuan pertiga menitnya. Tidak begitu jauh bedanya jika dibandingkan dengan Indonesia bukan? Tapi yang jadi masalah adalah kita harus antre panjang hanya untuk mendapatkan taksi yang biasa. Lebih baik gunakan transportasi online kayak Uber, Grab, atau Easy Taxi ya yang bebas antre. Jauh lebih mudah juga. Ingin transportasi yang lebih privasi? Anda dapat menyewa mobil beserta supir pribadinya.

Tidak ingin naik taksi? Pengen coba tranportasi yang lebih umum digunakan warga lokasi di Malaysia bisa gunakan monorail, bus, dan LRT. Lebih praktis dan murah dibandingkan menggunakan taksi atau mobil sewaan.

2. Wisata Kuliner
Jika Anda adalah orang yang lebih suka disebut sebagai food traveler artinya tidak boleh melewatkan wisata kuliner di Malaysia. Cita rasa yang merupakan percampuran etnik ada di sini. Tour Malaysia menawarkan makanan yang memiliki cita rasa melayu, cina, dan juga India dengan harga terjangkau. Banyak makanan kaki lima yang dapat Anda nikmati selama liburan ke sini. Pilihannya juga beragam. Jangan khawatir soal kehalalan ya. Karena etnis yang beragam makanan halal juga banyak disediakan oleh pedagang.

3. Tempat Penginapan
Biaya penginapan bagaimana? Di Malaysia kita tidak perlu khawatir soal tempat menginap karena di sini tersedia berbagai penginapan dengan harga terjangkau tapi kebersihannya tetap terjaga. Untuk menghemat biayanya lagi pesanlah penginapan secara online sehingga bisa menggunakan voucher diskon yang Anda miliki atau Anda juga bisa mendapatkan diskon tambahan saat menggunakan jenis pembayaran tertentu.

4. Objek Wisata
Di Malaysia mau jalan-jalan ke mana? Jangan bimbang dan jangan ragu ya karena di sini banyak hal yang seru banget bisa Anda lakukan. Jika Anda senang dengan desain arsitektur bisa mampir ke Pinak Peranakan mansion. Di sini Anda akan terkagum-kagum dengan desain arsiteknya yang dibangun pada saat abad ke-19 hampir berlalu. Anda juga dapat mempelajari berbagai peninggalan peranakan artefak lainnya yang juga tak kalah menarik. Jika ingin datang ke destinasi berikutnya bisa singgah ke Taman Entopia ya. Di sana Anda dapat melihat bagaimana proses reproduksi dari berbagai jenis serangga yang ada dunia.

Jalan-jalan ke luar negeri bukan berarti akan menguras kantong kita sampai kering ya. Jika Anda dapat menerapkan 4 cara yang ada di dalam tulisan ini, biaya hemat selama liburan bisa Anda dapatkan. Tidak perlu bayar mahal kok buat hobi jalan-jalan Anda. Yuk susun rencana liburan di negara tetangga jauh-jauh hari supaya Anda sudah punya gambaran soal liburan yang akan Anda jalankan di sana. Mau lebih hemat? Ajak teman untuk berbagi biaya penginapan. Cukup satu dua orang saja. Lumayan bukan?

Facebook
Twitter
LinkedIn