5 Destinasi Wisata Sejarah di Indonesia, Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

5 Destinasi Wisata Sejarah di Indonesia, Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Wisata sejarah adalah cara yang menarik untuk menggali dan memahami warisan budaya suatu negara. Di Indonesia, terdapat banyak destinasi wisata bersejarah yang menawarkan pengalaman yang unik. Berikut ini adalah 5 destinasi wisata bersejarah di Indonesia yang patut untuk dikunjungi:

1. Borobudur, Yogyakarta

Borobudur adalah salah satu situs warisan dunia UNESCO yang terletak di kawasan Yogyakarta. Candi Budha megah ini merupakan salah satu peninggalan agama Buddha abad ke-8 dan menjadi simbol kejayaan peradaban Jawa kuno. Jelajahi relief-relief yang indah dan nikmati pemandangan matahari terbit di pagi hari.

2. Taman Prasasti, Jakarta

Taman Prasasti adalah salah satu museum terbuka yang berisi batu nisan dan makam tua dari era kolonial Belanda. Tempat ini menyimpan sejarah para pejabat dan tokoh-tokoh penting pada masa itu. Anda akan dapat melihat monumen bersejarah yang menarik dan mempelajari lebih dalam tentang masa lalu Jakarta.

3. Candi Prambanan, Yogyakarta

Candi Prambanan adalah salah satu kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Bangunan yang megah ini adalah salah satu warisan dunia UNESCO dan menampilkan arsitektur yang menakjubkan. Jelajahi kompleks candi yang indah dan saksikan pertunjukan tari Ramayana di malam hari.

4. Istana Sultan, Yogyakarta

Istana Sultan merupakan salah satu tempat tinggal resmi Sultan Yogyakarta dan merupakan simbol kebudayaan dan kekuasaan Keraton Yogyakarta. Anda dapat mengunjungi istana ini dan melihat arsitektur tradisional Jawa serta menyaksikan upacara kerajaan yang berlangsung di sini.

5. Benteng Vredeburg, Yogyakarta

Benteng Vredeburg adalah salah satu bekas benteng Belanda yang kini berfungsi sebagai museum sejarah. Anda dapat melihat koleksi artefak sejarah yang menarik, termasuk foto-foto dan dokumen dari era penjajahan Belanda. Museum ini memberikan wawasan yang mendalam tentang sejarah Yogyakarta.

Dengan mengunjungi destinasi wisata bersejarah ini, Anda akan dapat mengenal lebih dekat sejarah dan budaya Indonesia. Jelajahi situs-situs bersejarah yang menarik, dengarkan cerita-cerita masa lalu, dan rasakan kekayaan warisan budaya yang ada di negara ini.

Facebook
Twitter
LinkedIn