[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

5 Tips Memilih Travel Agent yang Aman

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

5 Tips Memilih Travel Agent yang Aman

Seperti kita tahu kasus First Travel sangat menyedot perhatian warga Indonesia. Iming-iming service kelas atas dengan harga murah membuat ribuan jemaah tergoda oleh tipuan halus Anniesa Hasibuan dan Andika Surrachman.

Tak sampai di situ, kini muncul satu travel agent baru yang ‘membututi’ jejak pasutri yang menelantarkan 35 ribu jemaaah itu. Abu Tours, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penyedia jasa umroh dibekuk polisi lantaran menipu puluhan ribu jemaah yang tidak kunjung diberangkatkan, kasusnya sama persis dengan First Travel.
Nah, untuk kamu para traveler yang ingin menggunakan jasa tour and travel dan tak ingin ditelantarkan oleh pihak agen perjalanan, kumparanTRAVEL memiliki beberapa tips untuk menghindari penipuan. Yuk, simak!
tips memilih travel agent
Ilustrasi melakukan penelitian. (Foto: Pexels)
1. Lakukan penelitian.
Tentu sebelum melakukan perjalanan kamu harus mencari tour and travel yang tepat. Pilih perusahaan yang menyediakan paket perjalanan sesuai dengan keinganmu.
Kamu bisa browsing di internet atau mintalah rekomendasi orang sekitar mengenai travel agent yang terpercaya atau yang pernah digunakan. Dan pilih travel agent yang sesuai spesialisasinya, jika kamu ingin melakukan perjalanan ke Eropa, pilih travel agent yang sering membawa tamu ke Eropa.
tips memilih travel agent
Ilustrasi jaringan luas. (Foto: Pixabay)
2. Pilih travel agent yang memiliki jaringan luas.
Setelah melakukan penelitian, kini saatnya kamu memilih travel agent yang dianggap terpercaya. Pilih agen perjalanan yang sudah memiliki jaringan luas dan memiliki nama dengan reputasi yang baik. Bahkan jika bisa, pilihlah yang sudah masuk ke dalam asosasi agar lebih terjamin kepercayaannya.
tips memilih travel agent
Ilustrasi promo. (Foto: Pixabay)
3. Jangan percaya iming-iming harga murah dan promo.
Memang harga murah, diskon, promo, hingga iming-iming lainnya sering membuat kita tergiur. Walau begitu, kamu tetap harus cermat.
Jangan terbuai dengan penawaran menarik, harga miring, hingga diskon yang diberikan. Lakukan pemeriksaan kembali, cermati harga yang ditawarkan dengan fasilitas yang diberikan. Jika tidak masuk akal, tinggalkanlah.
tips memilih travel agent
Ilustrasi chatting (Foto: Shutterstock)
4. Baca testimonial
Yang ini juga tak kalah wajib untuk kamu lakukan. Sebelum memutuskan untuk membeli paket di sebuah travel agent, sebaiknya kamu membaca testimonial para tamu yang pernah menggunakan jasa agen perjalanan yang dipilih. Bahkan, jika bisa kamu hubungi secara personal dan tanya langsung apa kekurangan dan kelebihannya.
tips memilih travel agent
Ilustrasi pasport. (Foto: Pixabay)
5. Minta itinerary dan pastikan kelengkapan.
Jika sudah memutuskan memilih travel agent untuk mengurus perjalananmu, jangan ragu untuk meminta itinerary ke mereka, karena itu adalah hak kamu.
Kemudian, tanyalah do and dont’s-nya selama perjalanan dan tanya pula apa yang kamu tak dapat dapatkan. Misalnya paket perjalanmu belum termasuk tiket masuk ketempat wisata dan sebagainya.
Jika sudah mendekati hari perjalanan, jangan lupa untuk follow up kembali dan tanyakan kelengkapan perjalanmu sudah siap atau belum.
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp