[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

5 Tips Terhindar Tembak Harga Saat Naik Becak di Yogyakarta

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

5 Tips Terhindar Tembak Harga Saat Naik Becak di Yogyakarta

5 Tips Terhindar Tembak Harga Saat Naik Becak di Yogyakarta, Yogyakarta merupakan salah satu Kota Besar yang meiliki banyak sekali angkutan tradisional. Selain andong yang dilengkapi dengan kusirnya, becak jadi hal yang dapat Anda sering temui di tiap sudut Kota Pelajar ini.

Bagi wisatawan, keliling di wisata kota Jogja dengan naik becak ada sensasi tersendiri. Sambil menyaksikan bangunan tua dan juga tempat eksotis, kamu juga dapat menikmati nyamannya angin semilir khas Jogja yang membuat tenang.

becak jogja, wisata jogja, tour jogja
becak jogja

5 Tips Terhindar Tembak Harga Saat Naik Becak di Yogyakarta

Tapi, pastikan Anda menaiki becak di Jogja yang sesuai dengan persetujuan tarif saat di awal. Maklum, ada kasus klasik, seperti ditembak harga, sering terjadi, terutama bagi para turis yang pertama kali datang ke Jogja.

Seperti kasus yang pernah diupdate akun Twitter @jogjaupdate tak lama sebelumnya. Ada beberapa turis yang mengakui dikerjai tukang becak yang ‘nakal’ sepanjang Malioboro.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, ada 5 tips naik becak yang tentunya serta nyaman selama pergi liburan di Yogyakarta. Simak ya!

>> Cek Promo : Paket Wisata Jogja dari Bandung

  1. WAJIB TAHU RUTE

Kata orang yang tinggalnya di sana, Jogja itu kecil. Dan sekarang, Pemerintah Daerah banyak memberlakukan sistem satu jalur di berbagai jalan protokolnya. Otomatis, rutenyas mudah sekali diingat. Nah, sebelum Anda naik becak, wajib sekali rasanya Anda mengetahui rute yang menjadi tujuan Anda. Kalau memungkinkan, aktifkan GPS Anda sepanjang jalan. Di beberapa kasus memang yang pernah terjadi, banyak sekali turis yang merasa menempuh rute lebih jauh sehingga mau tak mau harus membayar biaya tambahan.

  1. TENTUKAN HARGA DI AWAL

Becak tidak seperti ojek online ataupun taksi yang mempunyai argo. Sistem tawar-menawar harus Anda ladeni di awal. Nah, tarif satu kilometer, rata-rata becak kisarannya antara Rp 10-15 ribu. Ya, boleh kasih tip bagi abangnya saat akhir perjalanan. Intinya, jangan langsung asal naik becak tanpa negosiasi harga anda bisa kena tembak harga beca yang mahal.

  1. PUNYA ALASAN PAS

biasanya abang becak akan menawari Anda untuk membeli oleh-oleh, entah itu batik sampai bakpia. Usut punya usut, ternyata mereka cukup menjalin kerjasama dengan berbagai toko-toko yang menyediakan oleh-oleh tersebut.

  1. LAFAL BAHASA JAWA

Yogyakarta gunakan Bahasa Jawa untuk alat komunikasi utama. Jadi, seakan-akan ada sugesti bahwa kalau turis lancar berbahasa jawa, segalanya selama liburan di sana akan sangat mudah.  Coba saja praktikan hal tersebut kala bernegosiasi dengan abang becak.

  1. CARI BECAK YANG NGGAK MANGKAL

Kalau memungkinkan, hindari menumpang di becak yang sedang mangkal. Cari saja becak yang sedang melaju di jalan, segera berhentikan. Tarif yang mereka berikan akan jauh lebih miring ketimbang Anda naik becak pangkalan.

Ingin berkeliling Yogyakarta dengan naik becak? Yuk, liburan saja ke Yogyakarta! Ayo segera pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan juga cari hotel murah di Yogyakarta lewat berbagai penyedia yang ada di website yang biasa Anda kunjungi!

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp