[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

7 Cara Jitu Nabung Untuk Travelling Wajib Anda Coba !

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

7 Cara Jitu Nabung Untuk Travelling Wajib Anda Coba !

7 Cara Jitu Nabung Untuk Travelling Wajib Anda Coba ! Travelling sekarang ini telah menjadi kebutuhan wajib yang selalu rutin dilakukan minimalnya dalam satu setahun sekali. Bagi anda yang tinggal di kota-kota besar seperti Bandung, Jakarta, Surabaya memang akan dibuat sumpek dengan hiruk-pikik perkotaan.

Jika telah merasa penat dengan nuansa perkotaan maka sudah saatnya untuk tancap gas segera. Travelling ini bahkan dapat membuat produktiiftas kita meningkat dari sebelumnya. Nah, agar dapat travelling tentunya kita harus giat menabung.

Karena dengan rajin menabung kita dapat mengunjungi tempat wisata impian meskipun harus menunggu. Agar anda dapat menikmati travelling seru wajib menyimak artikel ini. 7 Cara Jitu Nabung Untuk Travelling Wajib Anda Coba !

7 Cara Jitu Nabung Untuk Travelling Wajib Anda Coba !

  1. Kurangi nongkrong bersama teman

Di zaman sekarang ini meet up atau bertemu dengan teman adalah hal yang wajib. Biasanya waktu meet up ini selalu dijadikan moment seru-seruan dan melepas rindu bersama teman.

Saling berbagi cerita rasanya tak akan pernah habis. Namun meet up juga tak lepas dari biaya. Biasanya untuk meet up kita memilih kafe-kafe, yang sudah jelas harga makanannya cukup mahal.

Solusinya anda kurangi nongkrong di kafe dan pilih salah satu rumah teman untuk berkumpul. Jika anda ingin menabung sebaiknya kegiatan nongkrong ini harus mulai dikurangi. Alterntifnya ajak mereka untuk nabung agar dapat travelling bersama.

>> Info Promo : Open Trip MotoGP Sepang Malaysia 

7 Cara Jitu Nabung Untuk Travelling Wajib Anda Coba !

  1. Menghemat uang makan

7 Cara Jitu Nabung Untuk Travelling Wajib Anda Coba !. Uang yang dikeluarkan setiap harinya untuk makan orang tentu berbeda. Sebenarnya perbedaan ini hanya ada pada gaya hidup atau kebiasaan saja. Untuk dapat liburan maka banyak hal yang harus dihemat dan gunakan untuk menabung.

Agar tidak mengurangi makan namun tetap menabung solusinya dengan hemat. Misalnya jika jatah uang makan setiap hari Rp 50.000,- maka anda harus tabungkan Rp 20.000,- dan memilih menu makan yang sesuai.

Anda juga bisa bangun lebih pagi untuk menyiapkan bekal makan siang di kantor. Cara ini juga dapat membantu anda menyisihkan uang untuk tabungan travelling.

7 Cara Jitu Nabung Untuk Travelling Wajib Anda Coba !

  1. Menggunakan angkutan umum

Bagi anda yang merasa terbantu dengan adanya transportasi online tak ada salahnya untuk mencoba dan lupakan sejenak kendaraan di rumah. Biasanya transportasi online jauh lebih murah sehingga menjadi pilihan banyak orang.

Selain itu anda juga dapat beralih pada bus kota. Biaya transportasi yang murah banyak orang yang lebih memilih transportasi umum ataupun transportasi online karena ruangan bersih, nyaman, cepat dan aman.

Alasan orang berpindah ke transportasi umum salah satunya adalah jalanan yang macet sehingga tak ada bedanya menggunakan transportasi umum. Anda mulai menabung dari sisa ongkos naik transportasi online.

7 Cara Jitu Nabung Untuk Travelling Wajib Anda Coba !

  1. Tidak harus merokok

7 Cara Jitu Nabung Untuk Travelling Wajib Anda Coba !. Merokok rasanya telah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia yang sulit bahkan tidak bisa dipisahkan lagi. Merokok tak ada untungnya karena hanya akan merugikan saja baik itu dari sisi finansial apalagi kesehatan.

Namun jika anda ingin liburan seharusnya bisa untuk tidak merokok. Bayangkan saja berapa uang yang dikeluarkan setiap hari hanya untuk membeli satu bungkus rokok.

Jika harga rokok tersebut Rp 20.000,- jika uang tersebut di tabung satu tahun, hitung uang yang akan didapat. Mungkin saja biaya rokok setiap hari jika ditabung dapat membeli motor.

Karena tidak merokok pengeluaran sehari-hari pastinya akan ditekan dan anda dapat menyisihkan uang rokok untuk tabungan. Selain menabung dengan tidak merokok ini maka anda telah berusaha menerapkan gaya hidup sehat.

7 Cara Jitu Nabung Untuk Travelling Wajib Anda Coba !

  1. Kurangi waktu nonton di bioskop

Setiap harinya bioskop pasti memiliki film menarik. Nonton ke bioskop boleh-boleh saja namun perlu diingat jika pergi ke luar pastinya tak hanya nonton saja, mungkin anda akan membeli  makan dan baju.

Biasanya godaan nonton ini cukup sulit karena anda penasaran dengan film-film. Namun harus di ingat jika uang lebih banyak dikeluarkan untuk nonton maka anda tidak bisa nabung untuk liburan. Anda harus tetap konsisten menabung.

Sedangkan untuk menggantikan film-nya anda tinggal nonton online di rumah saja. Sehingga tak mengeluarkan banyak uang lagi dan tabungan liburan cepat terkumpul.

7 Cara Jitu Nabung Untuk Travelling Wajib Anda Coba !

  1. Siapkan toples koin

7 Cara Jitu Nabung Untuk Travelling Wajib Anda Coba !. Jangan menyepelekan uang koin sisa anda jajan. Sebaiknya simpanlah uang koin tersebut dalam satu toples. Biasanya uang koin ini kita dapatkan setelah belanja.

Meskipun hanya lima ratus atau seratus rupiah namun jika terkumpul dalam jumlah banyak pastinya akan banyak pula.

Ketika toples koin tersebut penuh bawalah ke bank dan tukarkan. Bank akan menghitung jumlah uang koin anda dan dapat tukarkan pada uang kertas.

7 Cara Jitu Nabung Untuk Travelling Wajib Anda Coba !

  1. Membayar tunai dan hindari berhutang

Banyak sekali dampak penggunaan kartu kredit. Namun jika tidak dapat menggunakan dengan bijak kita sendiri yang akan kena batunya. Dampak negatif kartu kredit salah satunya adalah hutang.

Hutang akan menumpuk jika pemakaian yang  tidak terkontrol dengan benar. Agar keuangan anda tetap aman sebaiknya jangan di simpan di dompet dan baisakan membayar sesuatu dengan uang tunai.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp