[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Ada Apa di Observatorium Bosscha, Bandung ?

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Ada Apa di Observatorium Bosscha, Bandung ?

Sewaktu kecil, ketika saya berkunjung ke Lembang. Sewaktu kecil, ketika saya berkunjung ke Lembang. Orang tua saya selalu menyebutkan kata Bosscha, ketika melewati jalan raya Lembang.orang tua saya menunjukan sebuah bangunan yang unik.

Beberapa waktu kemudian saya baru sadar bahwa Bosscha adalah tempat peneropongan bintang. Anda bisa melihat bintang atau unit tata surya dari Bosscha menggunakan teropong bintang.

Setelah sekian lama baru saya dapat berkunjung ke observatorium ini. Kebetulan saya diajak ke Boschadalam acara liputan salah satu acara NetTv.

Observatorium Bosscha, tour bandung, wisata bandung

Ada apa aja di Boscha ?

Jika anda ingin mempelajari ilmu astronomi maka anda bisa datang ke Observatorium Bosscha. Ada 10 teleskop yang bisa digunakan untuk melihat dan mempelajari hal yang berkaitan dengan langit dan astronomi. Observatorium Bosscha dibangun sudah lama sekali yaitu pada tahun 1923-1928. Tapi bangunan observatorium inisampai saat ini masih bisa digunakan dengan normal. Ada teropong paling terkenal di Boscha, yaitu teropong bintang yang bernama teleskop ganda Zeiss. Teleskop ini diletakan disebuah bangunan unik yang atap nya bisa dibuka dan ditutup secara otomatis.

Ketika kunjungan kami ke Bosscha, kami ajak mengunjungi dan melihat teleskop yang berada dibangunan unik tersebut.Kami sangat kagum ketika melihat atap gedung terbuka, menyesuaikan dengan posisi teleskop yang super besar. Wow..Ketika atap terbuka kami melihat pemandangan langit yang cerah diatas kepala kami semua.

Observatorium Bosscha, tour bandung, wisata bandung

Jika anda berkunjung ke Boscha pada saat malam hari, anda dapat menggunakan salah satu teleskop. teleskop yang berada di bangunan lain di bawah tanah, yang bernama teleskop Bamberg. Bangunan tempat menyimpan teleskop ini juga atap nya bisa terbuka otomatis.

Anda akan merasakan suasana yang sangat menarik di komples Observatorium Bosscha ini. kenapa sangat menarik ? karena diarea Bosscha masih terdapat bangunan-bangunan yang dibangun di zaman Belanda yang masih berdiri kokoh.

Bangunan lama di area komplek Bosscha ditempati oleh kepala observatorium dan dijadikan kantor. Lalu yang paling menarik gedung Bosscha nya sendiri yang juga sangat unik. Ditambah dengan hamparan rumput hijau diarea komplekyang menambah kesan sejuk dan gedung Bosscha menjadi terlihat cantik.

Observatorium Bosscha, teleskop bamberg

Baca Juga : Fakta Unik Gedung Sate Bandung 

Cara Berkunjung ke Bosscha ? Jika anda ingin berkunjung ke Bosscha tidak bisa ketika anda ingin berkunjung, seketika itu anda langsung datang.Karena untuk berkunjung ke Bosscha sudah ada jadwalnya. Jika kunjungan atas nama perusahaan/instansi/organisasi untuk kegiatan study tour, maka berkunjungan pada hari Selasa-Jumat dan untuk kunjungan peroranganbisa berkunjung pada hari Sabtu 09.00-13.00. Bosscha membatasi jumlah kunjungan setiap harinya, yaitu hanya 200 orang saja yang bisa berkunjung setiap harinya.Dan hari minggu dan senin manajemen boscha tidak dapat menerima kunjungan.

Pada bulan April – Oktober di musium kemarau, Bosscha menerima kunjungan di malam hari. Dan jika langit cerah, anda bisa mencoba menggunakan teleskop Bamberg. Kunjungan dibuka pada hari kamis dan jumat, dan jika anda ingin berkunjung, anda harus mendaftar terlebih dahulu. Anda bisa kunjungi website ini http://boscha.itb.ac.id/ untuk mengetahui informasi detailnya.

Info Wisata : Paket Wisata Bandung Murah 

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp