Air Terjun Bugbrug Destinasi Alam yang Mempesona di Bandung

air terjun bugbrug, tour bandung, wisata bandung

Air Terjun Bugbrug Destinasi Alam yang Mempesona di Bandung. Kawasan wisata di Cisarua, Lembang terkenal dengan Curug Pelangi atau Curug Cimahi. Tapi, sebenarnya di kawasan ini juga masih terdapat banyak air terjun lain yang tak kalan menawan. Mungkin krena curug atau air terjun lain yang belum dikelola secara maksimal.

Salah satu air terjun yang berpotensi akan menjadi idola baru di Bandung. Air terjun tersebut adalah Air Terjun Bugbrug. Lokasi air terjun yang satu ini masih berada dalam satu kawasan dengan Air Terjun Pelangi. Lokasinya destinasi wista alam ini berada dekat dengan Villa Istana Bunga. Dengan ktinggian yang mencapai 1.050 mdol.

Air Terjun Bugbrug memiliki ketinggian kurang lebih 50 meter dengan debit air yang cukup tinggi. Air terjun ini mengeluarkan suara jatuhan brug.. brugg… brugg. Ini mungkin yang menjadi alasan kenapa air terjun dinamakan Air Terjun Bugbrug. Karena dalam Bahasa Sunda bugbrug memiliki ati bertumpuk. Aliran sungai dari air terjun ini mecapai kedalaman 3 sampai 4 meter.

air terjun bugbrug, tour bandung, wisata bandung

Lokasi wisata air terjun ini berada dekat dengan CIC atau Ciwangun Indah Camp. Di bawah air terjun terdapat kolam dengan kedalaman 3 meter dengan air yang sangat jernih dan dingin, khas pegunungan. Lebar air terjun burbrug ini hanya dua meter dengan debit yang sangat melimpah. Terlebih saat musim penghujan datang.

>> Baca juga : 9 Wisata Air Terjun Yang Indah di Bandung

Bagi anda yang menyukai nuasana tenang dan sunyi, Air Terjun Bugbrug ini dapat menjadi solusinya. Anda dapat bersantai sekaligus menenangkan diri dengan panorama alam disini. Dan menjauh sejenak dari hingar-bingar kehidupan perkotaan.

air terjun bugbrug, tour bandung, wisata bandung

Air Terjun Bugbrug adalah saksi dari sejarah Bandung masa lampau. Air terjun ini terbentuk dari aliran lava gunung purba ribuan tahun lalau. Air terjun ini adalah bagian dari patahan jalur Lembang. Untuk menuju ke lokasi ini para pengunjung disarankan untuk bermain di pinggir atau berfoto di sekitar kawasan air terjun saja.

Meskipun Air Terjun Bugbrug nampak begitu eksotis. Tapi pusaran airnya cukup tinggi. Jadi para pengunjung disarankan tidak berenang disini. Untuk mengambil gambar dapat di sektiaran batu-batu besar yang menghiasai sisi timur air terjun.

Bagi para petualang akan lebih seru mengunjungi Air Terjun Bugbrug ini bersama teman-teman. Baik itu menggunakan angkutan umum, angkot ke arah Cisarua dari Terminal Ledeng. Lokasi Air Terjun Brugbug ini terletak di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Bandung Barat.

>> Kunjungi juga : Promo Paket Tour Ke Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call : 0222785154
Chat Whatsapp