Air Terjun Jembong Suguhkan Kecantikan Alam Bali

air terjun jembong, tour bali, wisata bali

Air Terjun Jembong Suguhkan Kecantikan Alam BaliAir Terjun Jembong ini berada di daerah Kabupaten Buleleng, Bali. Nama Air Terjun Jembong ini sangat unnik karena memiliki penataan yang sangat rapi. Wisata Air Terjun Jembong berada di Dusun Jembong, Desa Ambengan, wisata air terjun in berbatasan dengan Desa GitGit yang terkenal dengan keindahan wisata air terjunnya.

Dari kota Denpasar lokasi wisata air terjun ini hanya berjarak 80 km dengan waktu perjalanan selama dua jam berkendara. Kesan pertama yang akan anda rasakan jika tiba di Air TerjunJembong ini adalah pemandangan yang memanjakan mata. Hal ini kembali pada penataan tempatnya yang sangat cantik.

Selain dari penataan dan pemandangan yang cantik. Kawasan wisata ini juga sangat bersih. Sebuah pos tiket akan menyambut anda sebelum memasuki kawasan wisata Air Terjun Jembong. Beli tiket dahulu lalu anda dapat menikmati semua keindahan di Air Terjun Jembong ini.

Setelah tiba di taman mini yang indah dengan beberapa kolam ikan. Disitu anda dapat melihat penataan tanaman yang sangat rapi. Jalan menuju air terjun ini sangat halus ditambah dengan sisi kanan kirinya yang rapi. Namun jika sedang hujan jalanan ini akan berubah menjadi licin.

Hal unik lain dapat anda temukan di wisata Air Terjun Jembong. Yakni ketika memasuki kawasan air terjun. Panorama air terjun jembong ini sangat berbeda dengan air terjun lain. dimana anda harus berjalan untuk menuruni lembah atau dasar sungai, karena air terjun in berada dibalik lembah tersebut.

>> Baca juga : Liburan Unik ke Desa Wisata Palasari Bali

Dalam beberapa sudut anda beberapa kolam ikan yang indah dan bersih. Salah satunya adalah kolam selfie, jadi anda dapat santai dan berfoto ria di kolam tersebut. Meskipun posisi air terjun ada diatas bukit namun jalanannya tak begitu jauh. Karena hanya 200 meter daja dari ara parkir.

Air Terjun Jembong memiliki dua tingkat dengan karakteristik air yang bersih dan juga jernih. Airnya juga memiliki arus yang deras dalam beberapa tipe bebatuan. Jadi airnya tidak jatuh langsung ke dalam kolam tapi terbentur dulu ke bebatuan yang membuatnya leih menawan lagi.

Di bagian bawah air terjun ini terdapat kolam yang dapat anda gunakan untuk berenang. Kedalaman kolam ini hanya sekitar dada orang dewasa. Meskipun bertingkat dua tapi air terjun ini cukup aman untuk berenang.

Selain dilengkapi dengan kolam air terjun ini juga dilengkapi dengan fasilitas lain. seperti gazebo, ruang bilas, toilet, dan dua buah rest area. Jadi dengan penataan yang cantik dan fasilitas memadai pengunjung tak akan kerepotan saat wisata ke Air Terjun Jembong ini.

>> Lihat juga : Paket Tour Lombok 3 Hari 2 Malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call : 0222785154
Chat Whatsapp