[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Begini Cara Berwisata Di Era New Normal

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Begini Cara Berwisata Di Era New Normal

Berwisata Di Era New Normal – Tiga bulan belakangan ini, tentunya aktivitas yang kita semua lakukan hanya berada di dalam atau di sekitar rumah. Sangat jarang atau bahkan mungkin tak pernah lebih dari sekitaran rumah. 

Hal ini memang wajar, karena dengan adanya pandemic virus yang cukup mengguncangkan dunia ini nyatanya mampir ke Negara kita yang tercinta ini. Hingga pada akhirnya, pemerintah Indonesia sendiri menetapkan peraturan mengenai PSBB dengan skala besar-besaran. 

Dengan PSBB yang diterapkan hampir di setiap kota hingga daerah ini, pemerintah berharap jika virus Covid-19 tidak akan cepat tersebar atau untuk memutuskan rantai penyebaran virus ini. 

Dengan berada di rumah hampir lebih dari 3 bulan ini, sudah pasti rasa jenuh, bosan, hingga stress pasti hinggap di pikiran kita semua. Hal ini wajar saja. Karena pada dasarnya kita memang membutuhkan liburan sebagai obat dari rasa jenuh hingga stress itu. Dengan pergi berlibur, sudah pasti jenuh, bosan, dan stress langsung sirna. 

Badan kembali bugar, pikiran kembali fresh, dan perasaan pun kembali bahagia. Maka dari itu, kini pemerintah telah mencabut peraturan PSBB secara bertahap. Hingga akhirnya, pemerintah membuat peraturan baru yang biasa dikenal dengan sebutan “New Normal”.

Tentunya kita semua tahu apa itu new normal bukan? Ya, gaya hidup baru atau bisa juga dikatakan sebagai pola hidup kita yang baru. Dengan adanya new normal yang dilakukan secara bertahap ini, membuat masyarakat boleh kembali beraktivitas seperti biasanya. Terutama dengan pergi liburan. Walaupun masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, tapi rasanya tidak masalah. 

Karena dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada, sama saja seperti menjaga diri sendiri dari jangkitan virus tersebut. Ya memang walaupun kita semua sudah bisa beraktivitas seperti biasanya, tapi tak menjamin juga jika virus tersebut sudah pergi dari Negara kita ini. Tentunya mencegah lebih baik ketimbang mengobati bukan? 

Nah, dengan adanya new normal ini, untuk kalian yang merasa sangat jenuh dan ingin pergi berlibur, saat ini kalian bisa melakukannya. Memang tidak jauh berbeda dari liburan pada hari biasanya, hanya saja ada beberapa hal yang membuat liburan kali ini terasa sedikit berbeda caranya. Lalu, apa yang membuatnya sedikit berbeda? Berikut ini adalah cara berwisata di era new normal.

berwisata di era new normal

1. Kebanyakan Lebih Memilih Untuk Beli Tiket Secara Online

Cara yang pertama ialah banyak orang yang lebih memilih untuk membeli tiket secara online. Kenapa? Karena walaupun sudah new normal, masyarakat masih sedikit was-was mengenai virus ini. Menurut mereka, lebih baik masih tetap tidak bersentuhan secara langsung selama virus ini masih ada di Negara yang tercinta ini.

Hal ini memang sesuai dengan imbauan dari pemerintah yang disematkan pada protokol kesehatan untuk selalu meminimalisir kontak fisik dengan orang lain.

2. Usahakan Untuk Jauh Dari Kerumunan

Cara berwisata di era new normal selanjutnya ialah untuk selalu menjauhi kerumunan. Hal ini memang harus dilakukan jika tak mau terjadi sesuatu yang buruk. Dengan selalu menjaga jarak dengan orang lain, sama halnya dengan kita membantu untuk memutus rantai penyebaran virus ini. Untuk itu, bagi kalian yang ingin pergi berlibur, pastikan untuk memilih tempat wisata yang tidak terlalu ramai.

Jangan lupa juga pilih tempat wisata yang sudah siap menerapkan sistem new normal, ya, agar liburan kalian aman, nyaman, dan menyenangkan.

 3. Gunakan Selalu Metode Contactless

Bagi anda yang berlibur menggunakan fasilitas paket wisata Bandung Untuk meminimalisir kontak fisik dengan orang lain, jangan lupa untuk menggunakan metode contactless, ya! Dengan menerapkan metode ini, kontak fisik dengan orang lain dapat kita kurangi. Karena pembayaran apapun itu, tidak perlu menggunakan uang tunai lagi jika menerapkan metode ini.

Cukup dengan melakukan transaksi yang ada dalam kartu debit ataupun memanfaatkan aplikasi yang ada di ponsel pintar kita. Dengan melakukan transaksi yang seperti ini, kita akan semakin terjaga dari jangkitan virus tersebut bukan?

4. Jangan Lupa Untuk Bawa Makan / Buat Bekal Sendiri

Jika kita bisa membuat bekal sendiri, kenapa harus beli makanan di tempat lain? Dengan membuat bekal sendiri, kita mampu menjaga asupan makanan kita. Karena pada dasarnya, makanan yang sehat, hanya kita yang dapat mengaturnya. Dengan membuat bekal sendiri, kita pasti tahu bahan apa saja yang dimasukkan ke dalam masakan kita.

Kita juga tahu bagaimana proses pembuatannya dan lain sebagainya. Berbeda jika kita selalu membeli makanan dari luar yang kita sendiri tidak tahu apa saja bahannya, bagaimana proses pembuatannya, dan lain sebagainya. Untuk itu, di era new normal ini lebih baik untuk membuat bekal sendiri atau bawa makan sendiri.

6. Biasakan Diri Untuk Cuci Tangan Teratur dan Selalu Bawa Health Kit Dalam Tas

Cara berwisata di era new normal selanjutnya ialah untuk membiasakan diri sendiri cuci tangan teratur dan selalu bawa health kit dalam tas kita. Dengan membiasakan selalu mencuci tangan setiap sudah bersentuhan dengan barang yang ada di tempat umum atau mungkin tak sengaja bersentuhan dengan orang, sama halnya dengan mengantisipasi diri kita dari hal yang tak diinginkan. 

Setelah membiasakan diri untuk selalu mencuci tangan, tahap selanjutnya ialah untuk selalu membawa hand sanitizer dan tisu basah. Hand sanitizer dan tisu basah ini diperlukan untuk membersihkan permukaan kulit yang banyak bersentuhan dengan orang. Dengan menggunakan tisu basah ini juga, bisa dipakai untuk membersihkan permukaan yang banyak disentuh orang. 

Nah, itulah beberapa dari cara berwisata di era new normal yang dapat dipraktekan oleh kalian. Jadi, tunggu apalagi? Ayo pergi berlibur dengan menerapkan protokol kesehatan yang ada, ya! Jangan sampai, niat hati ingin menghilangkan stress dengan pergi liburan, malah pulangnya membawa virus yang tak diharapkan. Pasti nggak mau, ya, ‘kan? Maka dari itu, ubahlah cara hidup menjadi lebih sehat lagi. Patuhi peraturan yang ada agar hidup sehat dan aman.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp