[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Seru…Berjalan Kaki Ke Tempat Wisata Ini Di Bandung

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Seru…Berjalan Kaki Ke Tempat Wisata Ini Di Bandung

Jika anda tidak punya waktu banyak atau berhari-hari untuk liburan di Bandung. Maka anda bisa menuju ke Jalan Asia Afrika. Di area jalan ini banyak terdapat tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Setidaknya mengusir rasa jenuh anda setelah seharian bekerja. Anda bisa berjalan kaki untuk mengunjungi 1 objek ke objek lainnya.

Jika anda siap berjalan kaki, anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Bandung seperti objek wisata sejarah di Bandung, objek wisata religi, objek wisata kota tua, objek wisata belanja. Dalam satu waktu anda bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut. Anda bisa berfoto-foto lalu meng-upload-nya ke social media..seru kan.

jalan asia afrika, wisata bandung, tour bandung, tempat wisata di bandung

1.) Jalan Asia Afrika Bandung

Kita mulai berjalan kaki dari Jalan Asia Afrika Bandung. Jalan ini merupakan jalan yang sangat bersejarah di Bandung. Jalan ini bisa dibilang jalan yang menjadi awal mula pembentukan kota Bandung. Bermula dari ujung jalan di perlimaan jalan Sunda, Jalan Gatsu dan Jalan Ahmad Yani.

Tepat ditengah-tengah perlimaan tersebut, terdapat Tugu Dasasila Kota Bandung. Jika anda melihat tugu ini berarti anda sedang berada di kawasan Asia Afrika paling ujung timur. Panjang jalan Asia Afrika sekitar 1 km sampai ke gedung pos yang lokasi nya setelah gedung BRI Tower.

Jalan Asia Afrika sekarang sudah semakin cantik. Setelah pelaksanaan Konfrensi Asia Afrika ke-60 setiap sudut jalan sudah ditata dengan rapih. Sekarang sudah banyak pot-pot bunga, ada kursi-kursi untuk istirahat, lampu-lampu di jalan yang sudah diganti dengan lampu yang unik, sehingga jika anda ke Jalan Asia Afrika anda bisa merasakan seolah-olah sedang di Eropa.

>> Info Wisata : Tempat Wisata Seni dan Budaya Saung Angklung Udjo Bandung 

tugu nol kilometer bandung, tempat wisata di bandung

2.) Tugu Titik Nol Kilometer Kota Bandung

Dari ujung simpang lima, jika anda berjalan terus. Anda akan samping di titik Nol Kilometer kota Bandung. Tepatnya ada didepan hotel Savoy Homan. Hotel Savoy Homan ini juga merupakan hotel bersejarah, hotel ini adalah tempat menginap delegasi peserta Konferensi Asia Afrika.

Awal mulanya Gubernur Belanda yaitu Mr. Herman Willem Daendels yang memerintahkan untuk membangun sebuah kota. Maka peletakan batu pertama nya dengan menancapkan tongkat dititik ini. Maka posisi tempat meletakan tongkat inilah yang menjadi titik kilometer kota Bandung.

Nah, anda bisa berfoto kembali di titik nol ini karena tepat di belakangnya ada monumen kepala lokomotif kereta api yang dibuat pada tahun 1900. Tugu Lokomotif ini merupakan salah satu icon herritage di kota Bandung.

Ada tulisan di tugu ini, yaitu CLN 18 dan PDL 18. ini menunjukan daerah timut dan barat dari titik nol ini. Daerah timur nya yaitu Cileunyi dengan jarak 18 km. dan daerah baratnya Padalarang yang berjarak 18km.

>> Lihat Ini : Paket Study Tour di Bandung

gedung merdeka, wisata bandung, tour bandung, tempat wisata di bandung

3.) Gedung Merdeka 

Selanjutnya tidak jauh dari titik nol, anda akan menjumpai gedung yang sangat bersejarah bagi kota Bandung dan Bangsa Indonesia yaitu Gedung Merdeka. Gedung ini merupakan simbol perjuangan bangsa Asia dan Afrika.

Disinilah lahirnya Dasa Sila Bandung. Dasa Sila adalah pedoman-pedoman bagi bangsa-bangsa terjajah di Asia Afrika dalam perjuangan mencapai kemerdekaan. Dasa sila juga bertujuan sebagai penggerak dalam memajukan perdamaian dan kerjasama global di Asia dan Afrika.

Ada musium Asia Afrika di Gedung Merdeka ini, anda bisa melihat dan mengenang sejarah perjuangan dan konferensi Asia Afrika. Anda wajib datang kesini untuk mengenang perjuangan para pahlawan Indonesia.

Bersambung….

Pembahasan selanjutnya tentang Jalan Braga,  Sungai Cikapundung,  Masjid Tionghoa, Penjara Soekarno,  Warung Kopi Purnama, Masjid Agung Alun-alun, Daleum Kaum 

 

 

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp