[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Destinasi Alam di Gorontalo untuk si pecinta alam!

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Destinasi Alam di Gorontalo untuk si pecinta alam!

Destinasi Alam di Gorontalo untuk si pecinta alam! – Mengingat tentang keindahan wisata alam di Indonesia, Gorontalo pun gak kalah menarik untuk dikunjungi. Terutama untuk muda-mudi yang suka berpetualang, dijamin deh bakal dapet kenangan yang indah.

Gorontalo adalah provinsi kecil yang berada di Pulau Sulawesi. Kecil namun rawit istilahnya. Provinsi ini dipenuhi dengan destinasi  alam yang memukau dan masih belum terjamah oleh banyak orang. Namun meski begitu, itulah yang menjadi ciri khasnya tersendiri, destinasi misterius yang ternyata menyimpan banyak keindahan.

Gimana? Udah penasaran? Yuk simak destinasinya!

  • Bukit Layang

Bukit ini memiliki ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Anda cukup berangkat siang hari, membawa tenda untuk berkemah, lalu begitu sampai di puncak bukit anda akan disuguhi dengan pemandangan Kota Gorontalo dengan Sunset yang memanjakan mata.

Lokasi Bukit ini ada di Kelurahan Siendeng, Kecamatan Hulonthalangi. Banyak orang lokal disana yang sering berkemah pada akhir pekan, hanya demi melihat matahari terbit menyinari Gorontalo. Untuk berkunjung ke bukit ini anda tidak perlu merogoh saku untuk membayar tiket, karena bukit ini dibuka gratis untuk semua orang. Jadi, tunggu apa lagi?

  • Benteng Otonaha

Terletak di atas bukit di pinggir Danau Limboto, Desa Dembe, Kec.Kota Barat, Benteng bersejarah ini telah berdiri kokoh sejak ratusan tahun yang lalu. Benteng Otanaha terdiri dari tiga benteng, Otanaha, Ulupahu, dan Otahiya, dengan tinggi sekitar 1 meter dan ketebalan 50 meter.

Perjalanan menuju ke sana dibutuhkan waktu 15 menit dari pusat kota dengan menggunakan kendaraan, lalu menaiki anak tangga yang jumlahnya kurang lebih 350 anak tangga, setelah tiba disana anda akan melihat temboknya dan Danau Limboto yang sekarang ditumbuhi banyak tanaman eceng gondok. Anda hanya akan dikenakan biaya Rp. 5000 untuk tiket masuk. Murah bukan?

Cek juga: Wisata Berkonsep Ruminansia di Bukit Waruwangi

  • Taman Laut Olele

Taman Laut olele ini merupakan wisata bahari terfavorit di Gorontalo. Berlokasi di Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango. Laut Olele masih sangat bersih meski dekat pemukiman warga. Terumbu karang yang masih terawat baik sangat menggiurkan bagi orang yang menyukai snorkeling. Taman Laut ini juga terletak di Teluk Indah Gorontalo, yaitu Teluk Tomini.

Anda tidak dipungut biaya untuk datang ke tempat ini. Untuk fasilitas, tentu disana sudah sangat lengkap, ada pemandu, perahu, peralatan snorkeling, dan bahkan kamera underwater bila anda ingin berfoto di bawah laut pun sudah tersedia. Untuk sewa perahu, anda harus membayar sebesar Rp.250.000 dan biaya Snorkeling sebesar Rp. 50.000.

  • Bukit Savana di Pulau Diyonumo

Pulau yang terletak di Desa Deme, Kecamatan Sumalata. Pulau ini terbilang masih perawan bahkan untuk orang lokal disana pun pulau ini masih sangat asing. Namun, pulau ini sangat wajib dikunjungi jika anda berwisata ke Gorontalo.

Sekilas, Pulau ini mungkin hanya Pulau biasa dengan Laut yang hampir sama seperti Laut Olele diatas, namun begitu anda menanjak Bukit Savana, rasa biasa itu akan menghilang karena anda akan disuguhi dengan hamparam laut yang begitu biru.

Perjalanan menuju Pulau Diyonumo membutuhkan waktu 2-3 jam dari pusat kota Gorontalo menuju Kecamatan Sulatama lalu menyebrang menuju Pulau tersebut dengan perahu ketingting yang disediakan.

Lihat juga:  Wisata Tengah Hutan Di Jungle Milk

  • Pulau Saronde

Selanjutnya ada Pulau Saronde. Meski luasnya hanya 1 km, Pulau Saronde tidak pernah mengecewakan wisatawan yang berkunjung ke tempatnya. Bisa dibilang pulau ini cukup jauh dari pusat kota karena berjarak hampir 50 km menuju Pelabuhan Kwandang, tetapi itu semua terbayarkan dengan indahnya pasir putih dan laut biru yang jernih yang belum tercemar.

Nah itulah daftar destinasi alam yang ada di Gorontalo. Gimana? Tertarik untuk berkunjung?

Nantikan info-info lainnya ya, sampai jumpa!

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp