Destinasi Danau-Danau di Indonesia

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Destinasi Danau-Danau di Indonesia

Destinasi Danau-Danau di Indonesia – Apa yang kamu dipikirkan saat mendengar kata “Danau“? Sebuah kubangan besar? Air yang terjebak diantara gunung-gunung? Atau cerita yang sangat melegenda Si Danau Toba?

Indonesia tentu punya ratusan bahkan ribuan Danau yang indahnya tidak kalah dengan Danau-Danau di seluruh dunia. Berikut adalah beberapa Danau yang wajib kalian ketahui jika kalian berencana untuk mengunjungi wisata alam Danau.

Ayok simak!

  • Danau Gunung Tujuh di Jambi

Seperti namanya, Yap! Danau ini dikelilingi oleh Tujuh Gunung sekaligus. Terletak di tengah keelokan alam Dataran Tinggi Kerinci, tepatnya di Desa Pelompek, Kecamatan Kayu Aro, Jambi. Danau ini seluas 960 hektare dengan panjang 4,5 kilometer dan lebar sebesar tiga kilometer. Tidak hanya itu, Danau ini merupakan Danau tertinggi se-asia tenggara.

Anda bisa berangkat dari Gerbang Pos Taman Nasional Kerinci Seblat yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Disana ada 2 jalur pendakian, yang satu curam namun lebih dekat dan satunya lagi normal namun lebih jauh, tergantung pilihan anda sendiri jika ingin yang menantang atau yang santai.  Namun meski begitu, setelah sampai anda akan langsung melihat betapa indahnya Danau Gunung Tujuh ini. Jangan lupa, menuju destinasi ini tidak dipungut biaya ya! Hanya saja dibutuhkan niat dan keberanian yang besar hehe.

Baca Juga: Destinasi Alam di Gorontalo untuk si pecinta alam!

  • Danau Kakaban di Kalimantan Timur

Kalimantan terkenal dengan hutan tropisnya yang masih sangat asri. Jadi tidak heran jikalau wisata alamnya pun masih terkenal sangat alami dan segernya luarbiasa nikmat. Salah satunya adalah Danau Kakaban yang berlokasi di Kec. Derawan, Kab. Berau, Kalimantan Timur. Dengan luas sekitar 5 km2 dengan dinding karang yang terjal setinggi 50 meter, danau ini di dominasi oleh ubur-ubur yang menggemaskan namun tidak berbahaya.

Untuk jarak, Danau Kakaban ini bisa terbilang jauh dari kota pusat di Kalimantan. Melalui jalur darat anda bisa mencapai 12-13 jam menuju Kab. Berau. Namun, jika melalui jalur udara, anda perlu berangkat dari Bandara Kalimaru menuju Tanjung Batu sekitar 1 jam-an. Tiba di Tanjung Batu, Anda tinggal menyebrangi pulau untuk mengunjungi Danau Kakaban.

Destinasi alam ini tidak dipungut biaya. Namun, bagi kalian yang ingin berenang di danau yang ada ubur-ubur, kalian akan dikenakan biaya yaitu sebesar Rp 10.000 saja per orangnya.

  • Danau Kaco Kerinci di Jambi

Siapa sih yang tidak suka air jernih nan biru? Seperti Danau Kaco ini. Dengan luas 90 meter, Danau ini sukses membuat para pecinta alam rela melakukan perjalanan yang cukup jauh dari kota menuju Sungai Penuh yang berjarak 500 kilometer. Lalu menuju Desa Lumpur Untuk memasuki Taman Nasional, wisatawan harus berjalan kaki menyusuri hutan selama kurang lebih 4 jam.

Melelahkan bukan? Namun jangan khawatir, karena semua lelah anda akan terbayarkan dengan kecantikan danau ini. Apalagi pada malam hari saat bulan purnama, mantap deh!

Cek juga: Taman Lembah Dewata Lembang

  • Telaga Warna Dieng di Jawa Tengah

Kerap kali danau ini berubah warna, menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan-wisatawan yang penuh dengan keingintahuan. Seperti namanya, wisatawan akan langsung disambut dengan telaga yang berwarna. Berada di daerah Wonosobo dengan ketinggian 2000 mdpl, membuat anda tidak hanya disugui telaga warna, namun juga kesejukan di alam terbuka.

Untuk mecapai lokasi disana, anda akan melakukan perjalanan dari Kota Wonosobo menuju Pertigaan Dieng, lalu lanjut melakukan perjalanan sejauh 500 meter untuk sampai di Telaga Warna. Untuk tiket, anda akan merogoh saku sebanyak Rp. 7000. Murah kan?

  • Ranu Kumbol di Jawa Timur

Ranu Kumbolo merupakan danau dengan air tawar dan biasanya dikunjungi oleh pendaki Gunung Semeru sebagai tempat transit/istirahat. Untuk mencapai Danau Ranu Kumbolo, ada dua alternatif  jalur pendakian yaitu melalui Watu Rejeng dan Bukit Ayek – ayek. Jalur Watu Rejeng jauh lebih mudah ditempuh dibandingkan dengan jalur Ayek – ayek, namun membutuhkan waktu yang lebih lama. Sedangkan melalui jalur Bukit Ayek-ayek, perjalanan jauh lebih cepat tetapi jalan yang harus Anda tempuh sangat curam dan cukup berbahaya bagi seorang pendaki yang belum berpengalaman. Tiket masuk ke Danau Ranu Kumbolo kurang lebih sekitar Rp 10.000 per orang dan Rp 20.000 per tenda.

Demikian info tentang Destinasi Danau-Danau Indah di Indonesia. Gimana? Ada yang tertarik untuk berkunjung?

Nantikan Info-info lainnya ya! Sampai Jumpa!^^

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2021

offroad bandung

Promo Wisata Offroad Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Tiket Masuk, Landy, Makan, Crew, Asuransi )
Minimal 4 orang
Bisa Berangkat kapan aja

Promo Rafting Bandung 
Fasilitas Lengkap ( All Equipment, Asuransi, Makan, Crew )
Minimal daftar 4 orang
Bisa Berangkat kapan aja

Promo Paket Outbound Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Program, Equipment, Makan )
Minimal 30 orang
Bisa Berangkat kapan aja

Promo Paket Tour Bandung
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Makan, Tiket Objek )
Minimal 2 orang
Bisa Berangkat kapan aja