[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Fenomena Langka Danau Kaolin, Spot “Selfie” Cantik di Bangka

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Fenomena Langka Danau Kaolin, Spot “Selfie” Cantik di Bangka

Fenomena Langka Danau Kaolin, Spot “Selfie” Cantik di Bangka. Sebuah gejala alam langka dan menarik dalam bentuk panorama kolam air berbagai warna dapat Anda temukan di Desa Nibung, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Danau Kaolin, begitu lah masyarakat setempat memanggilnya. Danau ini adalah galian bekas dari tambang yang telah bertahun-tahun ditinggalkan lali membentuk empang atau danai air berbagai warna.

Lokasi Danau Kaolin ini berjarak kurang lebih 70 kilometer dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Warna air yang mudah terlihat dari Danau Kaolin tampak begitu jelas ketika terpapar terik matahari. Terdapat sejumlah kolam telaga yang setiapnya seukuran lapangan bola dengan warna berbeda, yakni warna biru dan hijau.

Fenomena Langka Danau Kaolin
Danau Kaolin

Danau tersebut merupakan lahan bekas tambang timah di Desa Nibung Bangka Selatan Kepulauan Bangka Belitung

“Awalnya penasaran banyak orang yang foto di media sosial. lalu saya datangi, memang bagus untuk spot foto-foto,” ujar Eka R pengunjung asal Jakarta, Minggu (30/07/2017).
Berdasarkan informasi, warna dari air danau ini terbentuk dari reaksi dari radiasi logam radioaktif hasil galian tambang timah. Pemerintah wilayah bahkan sudah memberi imbauan supaya pengunjung tidak mandi atau memakai air dari Danau Kaolin. Kuat sangkaan radiasi bekas tambang, berisi racun yang dapat membahayakan kesehatan.

>> Info Travel : Paket Wisata Belitung 

Fenomena Langka Danau Kaolin
Danau Kaolin

Walau demikian, pesona Danau Kaolin tetaplah tinggi. Terbukti semua pengunjung dari sekian banyak daerah sering datang untuk menyaksikan langsung keindahan alam langka yang ada di Bangka.

Para pengunjung pun dapat masuk area Danau Kaolin tanpa diambil biaya. Di Danau tersebut pengunjung dapat berfoto sepuasnya atau hanya bersantai merasakan pemandangan telaga dan gugusan bekas galian tambang timah di sekitarnya.

Di sekeliling Danau Kaolin terdapat pondok-pondok yang menyuguhkan makanan dan minuman. Jadi sembari melepas penat kamu bisa bersantai dan menyantap minuman segar laksana buah kelapa.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp