Habiskan Liburan Menyenangkan di Gili Meno

Habiskan Liburan Menyenangkan di Gili Meno

Habiskan Liburan Menyenangkan di Gili Meno. Gili Menno merupakan pulau terkecil dan sekaligus pulau tersunyi diantara tiga pulau gili di Lombok. Pantai yang indah di seluruh bagian pulau dan air laut yang jernih menjadikan wisatawan datang ke Gili Meno untuk melepaskan kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Rasanya seperti berlibur di pulau pribadi jika anda berkunjung ke Gili Meno. Hal ini karena belum banyak wisatawan yang berkunjung. Bahkan jauh berbeda jika dibandingkan dengan Gili Trawangan dan Gili Air, padahalan pesona keindahan Gili Meno juga tak kalah menarik.

Seperti pada pulau gili lainnya, Gili Menojuga dikelilingi oleh pantai dengan pasir indah. Pantai ini dapat anda susuri selama 90 menit jika berjalan kaki. Tidak ada kendaraan disini, sehingga keheningan dan ketenangan begitu nikmat dirasakan. Jika kebentulan barang bawaan anda cukup banyak dapat menggunakan cidomo, semacam gerobak yang akan membantu untuk mengangkut barang bawaan.

Meskipun keadaan di Gili Meno cenderung sunyi sebenarnya kawasan ini ditempati  oleh warga yang kurang lebihnya sekitar 400 orang. Kondisi kendaraan masih sepi, dan listrik masih jarang. Untuk penerangan penduduk menggunakan lilin dan obor. tapi untuk villa menggunakan generator.

Kegiatan Menarik di Gili Meno

Terdapat beberapa cara untuk menikmati keindahan Gili Meno. Dan beberapa kegiatan tersebut seperti berikut.

  1. Jalan-jalan

Habiskan Liburan Menyenangkan di Gili Meno. Berwisata tak akan lengkap jika kita belum berjalan-jalan menysurui Gili Meno. Dengan jalan-jalan ini anda dapat menikmat pemandangan dan mengetahui aktifitas penduduk setiap harinya. Salah satu tempat menarik untuk dikunjungi adalah Danau Asin. Danau ini berada di sebelah sisi barat pulau.

Habiskan Liburan Menyenangkan di Gili Meno

  1. Pantai

Pantai di Gili Meno adalah salah satu pantai terbaik yang ada di Kepualauan Gili. Jadi jangan lewatkan begitu saja untuk bermain atau sekedar bersantai dan menikmati pemandangan.

Habiskan Liburan Menyenangkan di Gili Meno

  1. Snorkeling

Habiskan Liburan Menyenangkan di Gili Meno. Bagi para pecinta laut tak akan puas rasanya jika belum menikmati keindahan bawah laut. Anda dapat bersnorkeling dan nikmati pesona biota laut yang cantik. Snorkeling disini sangat seru karena air lautnya jernih dan anda dapat bermain dengan penyu di pantai yang cukup dangkal.

Habiskan Liburan Menyenangkan di Gili Meno

  1. Diving

Bagi penggemar diving, adalah hal yang wajib dilakukan ketika berada di pantai mana saja. Dengan air laut yang jernih ini maka ketika diving anda dapat menikmati pesona terumbu karang yang selalu terjaga keasliannya.

Habiskan Liburan Menyenangkan di Gili Meno

  1. Taman Burung

Selain pantai, anda juga dapat berkunjung ke taman burung kecil yang ada di pulau untuk melihat beberapa jenis burung yang indah dan lucu.

penyu hijau

  1. Penangkaran Penyu

Habiskan Liburan Menyenangkan di Gili Meno. Ada penangkaran penyu hijau di GIli Meno. Untuk mendukung upaya restorasi penyu anda bisa ikut berkunjung. Selain itu anda juga dapat mengenal lebih jauh tentang penangkaran penyu hiijau.

Transportasi ke Wisata Gili Meno

Sarana transportasi menuju Gili Meno hanya ada melalui jalur laut. Air laut di pagi hari sampai siang hari relatif tenang sedangkan untuk sore hari semua transportasi dihentikan.

Jika anda berangkat dari Pulau Bali dapat melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Padangbai atau dari Pelabuhan Benoa Bali dengan menggunakan fas boat ke Gili. Hal ini akan mempermudah dan mengefisienkan waktu anda.

Habiskan Liburan Menyenangkan di Gili Meno

Fasilitas di Wisata Gili Meno

  1. Akomodasi

Biaya akomodasi dan makanan di Gili Meno sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan wisata pulau gili lainnya. Tempat meningap yang murah dapat anda cari agak jauh dari pantai. Dan untuk harga per malamnya dapat anda tawar jika bukan di musim liburan.

  1. Makanan

Habiskan Liburan Menyenangkan di Gili Meno. Tidak ada jenis makanan mewah atau restoran kelas atas di pulau ini. Tapi masih terdapat guest house dan kafe pantai yang menyediakan ikan segar atau ikan yang dipanggang dengan daun pisang. Sebagian restoran juga memiliki oleh dengan bahan bakar kayu ketika akan membuat pizza. Beberapa tempat makan terkenal di pulau ini adalah Warung Rust dan Warung Yaya.

  1. Fasilitas Keuangan

Untuk masalah uang di pulau ini memang belum lengkap. Tidak ada ATM ataupun bank di Gili Meno. Jadi sebaiknya sebelum berangkat anda membawa uang dalam uang yang cukup. Bawalah uang tunai sesuai kebutuhan dan sisakan untuk keadaan darurat. Dan jika anda kekurangan uand dapat berkunjung ke agen Blue Marlin dan biasaya memberikan uang muka melalui kartu kredit dengna biaya cukup besar. Jika tidak berarti maka anda harus ke Gili Trawangan karena hanya ada satu-satunya ATM di kepulauan tersebut.

Waktu Terbaik Berkunjung ke Gili Meno

Habiskan Liburan Menyenangkan di Gili Meno. Musim liburan yang ramai di Gili Meno adalah Bulan Juli, Agustus dan bulan Desember. Selama bulan-bulan tersebut biaya akomodasi dan fasilitas lain juga akan meningkat drastis. Namun selain bulan tersebut, Pulau Gili Meno tidak sibuk dengan wisatawan. Musim hujan di Kepulauan Gili biasanya berlangsung mulai bulan November hingga April.

>> Liburan Murah : Paket Wisata Lombok 3 Hari 2 Malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call : 0222785154
Chat Whatsapp