Traveller Biasa Melakukan Kesalahan Ini Saat Di Bandara

Traveller Biasa Melakukan Kesalahan Ini Saat Di Bandara

Traveller Biasa Melakukan Kesalahan Ini Saat Di Bandara. Bagi anda yang berencana untuk liburan atau melakukan perjalanan bisnis menggunakan pesawat pasti akan melalui beberapa proses yang telah ditetapkan di bandara. Setiap calon penumpang pasti tidak mau tiba-tiba didatangi oleh petugas bandara karena ada masalah. Atau anda kebingungan mencari koper karena banyak yang mirip.

Menggunakan jasa pesawat ini jauh berbeda dari transportasi darat pada umumnya. Maka tak heran jika selalu saja timbul beberapa masalah. Sebaiknya sebelum memutuskan terbang anda telah membaca artikel ini.

Jika anda telah mengatahui beberapa kesalahan yang biasa dilakukan travellers saat di bandara pasti taka akan mengalaminya. Hindari 5 kesalahan yang biasa dilakukan travellers saat di bandara !

Hindari 5 Kesahalan Yang Biasa Dilakukan Travellers Saat di Bandara !

  1. Tidak check-in online

Di zaman yang telah serba canggih ini, sekarang telah dapat melakukan check-in online. Fasilitas ini disediakan untuk membantu maskapai penerbangan agar memudahkan pelanggannya melakukan proses check-in.

Dengan check-in online anda dapat menghemat waktu dan juga tenaga. Tak hanya itu anda juga dapat memilih posisi tempat duduk. Jadi daripada anda harus repot-repot datang ke bandara dan antre lebih baik check-in online saja.

Setibanya di bandara nanti anda hanya tinggal datang ke bagian drop bagage jika membawa koper yang dimasukkan ke bagasi. Kemudian anda dapat mecetak sendiri boarding pass di mesin yang telah disediakan pihak maskapai di bandara.

>> Info Wisata : Tour Bali Hemat

Hindari 5 Kesahalan Yang Biasa Dilakukan Travellers Saat di Bandara !

  1. Lupa tidak membawa makanan untuk di bandara

Hindari 5 Kesahalan Yang Biasa Dilakukan Travellers Saat di Bandara ! Meskipun banyak sekali restoran dan kafe yang akan anda temukan di bandara, lebih baik membawa bekal makanan sendiri dari rumah. Selain dapat berhemat anda juga dapat mengefektifkan waktu daripada menunggu pesanan lama tak kunjung datang.

Harga-harga makanan di bandara juga sangat mahal daripada di pasaran pada umumnya. Jadi dengan membawa bekal sendiri anda tak akan boros dan telah terjamin kesehatan dan kebersihannya.

Jika anda tidak sempat menyiapkan bekal maakanan dari rumah sebaiknya pergi ke mini market dahulu untuk membeli camilan seperti biskuit, roti atau minuman kemasan. Cara ini dapat mengontrol keuangan yang sangat membantu.

Hindari 5 Kesahalan Yang Biasa Dilakukan Travellers Saat di Bandara !

  1. Mengenakan banyak aksesoris

Ketika akan masuk ke ruang tunggu bandara maka akan melewati gerbang pemeriksaan terlebih dahulu. Sebelum melewatinya anda akan diminta untuk melepaskan aksesoris yang dikenakan seperti jam tangan, kalung, ikat pinggag, gelang dan lain-lain.

Anda juga harus meletakkan aksosoris tersebut dan barang lain yang dibawa ke dalam sebuah plastik untuk dilakukan proses scanning jika anda menggunakan banyak aksesoris tentu akan kewalahan saat proses pemerikaan. Agar tidak repot sebaiknya anda lepaskan dan memakainya nanti setelah melewati proses pemeriksaan.

Solusinya anda jangan terlalu banyak mengenakan aksesoris dan cukup jam tangan saja untuk penunjuk waktu. Simpan aksesoris lain yang anda bawa dan pakai ketika telah tiba di tujuan wisata.

Dan ingat, tetap gunakan aksosirs tidak mencolok atau berlebihan seperti toko berjalan. Pakailah aksesoris sesuai kebutuhan dan nyaman ketika anda beraktifitas.

  1. Tidak kooperatif

Hindari 5 Kesahalan Yang Biasa Dilakukan Travellers Saat di Bandara ! Di bandara ada banyak proses yang harus dilalui sebelum akhirnya anda terbang. Anda harus check-in, mendaftarkan barang ke bagasi, melewati gerbang pemeriksaan hingga akhirnya menunggu kedatangan pesawat. Semua proses ini harus dilewati dengan benar dan sesuai prosedur yang berlaku agar anda tidak mendapatkan masalah.

Contoh sederhana, ketika diminta melepaskan aksesoris yang dipakai atau diminta membawa barang bawaan, sebaiknya turuti saja perintah petugas selama masih sesuai dengan prosedur.

Jika barang bawaan anda melebihi jumlah kapasitas yang telah dintentukan maka wajib membayar kelebihan berat barang tersebut. Anda tak akan mungkin dapat mengelak karena ini sudah aturan.

Maka dari itu sebaiknya bersikap kooperatiflah untuk mematuhi aturan yang ada dan jangan rewel, karena hanya akan mengulur waktu. Hal ini penting dilakukan agar anda tidak terkena masalah yang menyulitkan proses keberangkatan.

Hindari 5 Kesahalan Yang Biasa Dilakukan Travellers Saat di Bandara !

  1. Tidak menandai koper yang dimiliki

Hindari 5 Kesahalan Yang Biasa Dilakukan Travellers Saat di Bandara ! Terdapat kurang lebih 100 orang yang akan terbang menggunakan pesawat dan pasti ada koper yang mirip atau satu ukuran dengan koper milik anda. Saking banyaknya koper anda pasti akan bingung mencari koper.

Hal yang ditakutkan adalah koper anda tertukar dengan koper orang lain. Agar tidak tertukar cara terbaiknya harus memberi tanda pada koper yang anda bawa. Anda dapat menggunakan kain kecil pada pegangan koper dengan warna yang mencolok.

Tak hanya itu anda juga dapat menggunakan luggage tag dengan warna dan design unik yang sekarang telah banyak terkenal di kalangan travellers. Selain koper anda tidak tertukar, penanda ini juga berguna apabila koper anda hilang.

Ketika malapor pada petugas bandara tentang barang bawaan yang hilang anda dapat memberikan ciri-cirinya dengan jelas sehingga mudah ditemukan. Atau untuk alternatifnya sebelum berangkat tak ada salahnya foto dahulu koper anda.

Call : 0222785154
Chat Whatsapp