[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Jalan-Jalan Ke Wisata Alam Baturaden

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Jalan-Jalan Ke Wisata Alam Baturaden

Jalan-Jalan Ke Wisata Alam Baturaden –  Baturaden terletak di Kabupaten Bayumas, Jawa tengah ini bisa dibilang belum terlalu terkenal dikarenakan kota-kota lainnya seperti Semarang, Solo, dan Magelang menjadi lokasi terpopuler untuk dikunjugi jika anda pergi ke Jawa Tengah. Tetapi meski begitu, Baturaden menjadi favorit orang-orang yang menyukai wisata alam yang masih asri. Begitu pula dengan spot-spotnya yang alam + modern banget. Apa saja tempatnya? Yuk disimak!

  • Lokawisata Baturaden

Lokasi ini merupakan wisata alam yang dipadukan dengan wisata modern masa kini. Jika anda ingin berwisata alam namun khawatir akan anak anda yang masih kecil, inilah lokasi yang tepat untuk keluarga anda, karena di dalamnya terdapat berbagai fasilitas hiburan yang dapat dinikmati oleh orang dewasa dan anak-anak. Alamatnya berada di Kaki Gunung Slamet, Karangmangu, membuat hawa dilokasi ini terasa sangat sejuk.

  • Kebun Raya Baturaden

Kebun Raya Baturaden di dalamnya terdapat berbagai macam jenis tanaman, seperti anggrek, tanaman rambat, liliana, perdu, hingga pepohonan yang besar membuat suhu disini sangat sejuk sekali. Dengan pemandangan kebun, wisata hiburan untuk anak-anak, dan kebun raya yang bisa dijadikan tempat piknik sangat cocok untuk sebuah keluarga. Apalagi untuk berselfie ria.

Baca Juga: 5 Cafe minimalis di Bandung!

  •  Taman Miniatur Dunia Small World

Saat anda memasuki wisata ini, anda seakan diajak untuk berkeliling dunia sambil menambah wawasan juga tentang bangunan sejarah yang ada diseluruh dunia, seperti menara pisa, Patung Liberty, Menara Eiffel, dan lain-lain. Tidak hanya itu, Taman Miniatur Dunia cocok untuk dijadikan objek selfie anda.

Jika anda ingin berkunjung ke wisata ini, anda akan dikenakan biaya tiket sebanyak Rp. 15.000 untuk weekday dan Rp. 25.000 untuk weekend. Dibuka dari jam 7 – 10 malam, dan biasanya akan tutup lebih malam jika saat weekend. Saya saran anda mengunjungi tempat ini saat malam hari karena anda akan disuguhkan dengan kerlap-kerlip lampu yang indah memanjakan mata.

  • Baturaden Adventure Forest

Terletak di Karang Salam, Baturaden, wisata ini sangat cocok buat kalian yang ingin memicu adrenalin bersama keluarga anda. Kenapa? Seperti namanya, Adventure yang artinya petualangan, wisata ini menyediakan fasilitas menantang seperti River Boarding, Canyon Adventure, merambah jurang/lembah, forest trekking, Bungee Trampoline, dan lain-lain.

Untuk fasilitas, tentu lokasi ini sudah sangat lengkap. Dari Bonfire Spot sampai Forest Canteen, mushola, gathering area, dan lain-lain. Tidak hanya itu, spot untuk berselfie pun ada dengan latar panorama gunung Slamet pada pagi hari.

  • Curug Telu

Telu artinya adalah Tiga. Yap, jadi sebenarnya curug atau air terjun ini ada 3 buah. Meski tidak sama besar seperti salah satunya, namun jika ditilik, air terjunnya memang ada tiga. Masih ada di Lokasi yang sama seperti diatas, yaitu di Karang Salam, Curug Telu ini menyuguhkan pemandangan indah dan hawa khas gunung. Tidak lupa airnya pun sangat bersih hingga orang-orang ingin langsung menyebur ke dalamnya.

Jika anda membayangkan akan naik turun gunung, jangan khawatir, rute menuju lokasi ini sangat mudah. Bisa bahkan anda bisa menggunakan kendaraan motor. Untuk Fasilitas tentu sudah lengkap, seperti toilet maupun warung. Untuk tiket, anda akan membayar sebanyak Rp. 3000 per/orang. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan juga disana ya!

  • Desa Wisata Ketenger Baturaden

Ingin berlibur sambil belajar? Study Tour? Maka ini lah tempat yang cocok untuk anda jika berkunjung ke Jawa Tengah. Anda akan disuguhi hiburan kesenian menarik seperti Ebeg atau Kuda Lumping, Siteran, Rengkong, Wayang Kulit khas Bayumasan, Orkes Melayu, Lengger Calung. Tidak hanya itu,, anda juga akan berkeliling menyusuri situs peninggalan sejarah yang ada, seperti Waduk Ketenger yang merupakan peninggalan jaman penjajahan.

Sebagai pelengkap berwisata ke Jawa Tengah, anda bisa mencicipi makanan khas desa, seperti mendoan, pecel, nopia, dan lain-lain. Tidak lupa oleh-oleh berupa cindermata berupa kerajinan logam dan seni lukis dengan media kaca dijamin deh bakal menjadi kenang-kenangan yang indah.

Lihat Juga: Destinasi Alam di Gorontalo untuk si pecinta alam!

  • Telaga Sunyi

Telaga sunyi? Maksudnya sepi gitu?

Yap! Soalnya telaga ini berada di kawasan sepi yang berjarak hampir 3 KM dari Lokawisata Baturaden. Wisata ini cocok banget nih buat si Introvert. Dengan panorama alam yang indah, suasana sunyi, ditambah angin sepoi-sepoi, makin pengen berlama-lama disini hhe. Fasilitas kamar mandi atau kamar ganti serta musholla sudah tersedia di sini namun untuk dagangan bisa sedikit mahal, jadi disarankan bawa bekel aja di rumah yaa. Anda hanya perlu membayar tiket sebanyak Rp. 13.000.

  • Pancuran Pitu dan Pancuran Telu

Di Baturaden, Pancuran Pitu dan Pancuran Telu merupakan pemandian air panas. Keduanya mengandung belerang, sehingga dipercaya dapat menyembukan penyakit kulit. Meski namanya berdekatan, ternyata pancuran ini terpisah cukup jauh. Bisakah anda membayangkan rasanya berendam di air hangan dengan pemandangan hijau alam dan gunung yang sejuk? Tunggu apalagi? Sekuy gas-in menuju Baturaden!

Untuk mencapai Pancuran Telu ini, anda harus menuju Lokawisata Baturaden terlebih dahulu. Sementara untuk Pancuran Pitu, anda harus melewati Hutan Wisata Baturaden dengan kendaraan pribadi atau jalan kaki melalu Desa Kalipagu.

 

Bagaimana? Sudah ada rencana untuk Jalan-Jalan Ke Wisata Alam Baturaden?

Nah, demikian wisata yang ada di Baturaden. Meski tidak terkenal, tetapi indahnya pun nggak kalah sama yang terkenal yaa! Jadi tunggu info lainnya! Sampai Jumpa!^^

 

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp