Kebun Binatang Melaka Tempat Liburan Keluarga Yang Asyik

Kebun Binatang Melaka, tour malaysia, wisata malaysia

Kebun Binatang Melaka Tempat Liburan Keluarga Yang AsyikKebun Binatang Melaka atau dikenal dalam bahasa Melayu sebagai Zoo Melaka. Berada di daerah Ayer Kerah dan berada dekat dengan tempat wisata taman botani Melaka. Kebun binatang ini memiliki lahan seluas 22 hektar dan terdapat 2000 lebih binatang langka.

Tempat wisata ini juga menjadi salah satu tujuan utama bagi para wisatawan asing atau pun wisatawan lokal Malaysia. Tempat wisata ini telah mendapat kunjungan dari banyak wisatawan. Terbukti berdasarkan jumlah kunjungan setiap harinya yang selalu membeludak. Apalagi jika sedang musim liburan.

Kebun Binatang Melaka sangat cocok untuk mengisi liburan bersama dengan keluarga. Selain lokasinya yang ada di pusat kota, tempat ini juga berada dekat dengan objek wisata lain yang terkenal di Melaka.

Inilah salah satu penyebab dimana turis banyak yang berkunjung ke wisata Zoo Malaka sebenarnya Kebun Binatang Melaka tak jauh berbeda dengan kebun binatang lain yang ada di Malaysia.

Hanya saja Zoo Melaka memiliki daya tarik tersendiri yang disukai oleh wisatwan. Kebun binatang Melaka ini sangat mirip dengan kebun binatang Ragunan yang ada di Indonesia.

>> Baca juga : Potret Keindahan Wisata Kampung Endah Malaysia

Zoo Melaka ini dihuni oleh banyak hewan. Mulai dari hewan yang imut-imut, hewan lucu sampai hewan-hewan yang menyeramkan. Liburan di kebun binatang Melaka ini sangat cocok bagi keluarga.

Jangan lupa bawa semua anak anda agar mereka dapat mengenal lebih banyak tentang hewan. Mereka dapat mengenal satu per satu jenis satwa yang menghuni kebun binatang ini.

Kebun Binatang Melaka ini berjarak 13 km dari pusat kota Melaka. Kebun binatang ini adalah kebun binatang terbesar kedua yang ada di Malaysia. Luas area kebun binatang Melaka ini sekitar 22 hektar.

Zoo Melaka memiliki 200 spesies satwa lebih. Melaka Zoo pertama kali dibuka untuk umum sejak tahun 1963 lalu. Atraksi utama yang ada di Melaka Zoo ini adalah banteng Malaysia, harimau Malaya dan kambing gunung.

Seiring dengan berjalannya waktu Zoo Melaka terus dikembangkan. Dan sekarang kebun binatang Melaka ini memiliki konsep alam terbuka juga mempertahaankan lingkungan hijau yang alami.

Peran Melaka Zoo sebagai pusat penelitian margasatwa, pengembangbiakan konservasi hewan, pusat pendidikan kebun binatang. Dan sebagai destinasi wisata yang populer di Malayasia.

Untuk berkunjung ke Zoo Melaka anda dapat menggunakan jalur darat. Nantinya anda akan keluar dari pintu Tol Ayer Kerok Interchange. Dari jalan tol Norht- South Express way anda tinggal lurus hingga melihat papan Zoo Melaka.

>> Lihat juga : Paket Wisata Malaysia 4 Hari 3 Malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call : 0222785154
Chat Whatsapp