Konsep Kota Masa Depan di Bandung Planning Gallery

Bandung Planning Gallery, tour bandung, wisata bandung

Konsep Kota Masa Depan di Bandung Planning Gallery. Selain eksotisme potensi wisata alam, Kota Bandung menyimpan sejuta rahasia besar. Kota metropolitan kedua terbesar setelah Jakarta ini pun sontak membuat kagum para pelancong wisata.

Infrastruktur Kota Bandung yang semakin tahunnya semakin membaik, menjadikan Kota Bandung ini sebagai tolak ukur Kota Maju.

Berbagai pemikiran dan pengembangan infrastruktur Bandung pun dibuat. Mulai dari adanya LRT, Cable car, dan masih banyak lagi.

Untuk menunjang semua ide kreatif perencanaan tata ruang Kota Bandung, Pemkot Bandung beserta jajaran lain sepakat membuka sarana perencanaan tata ruang kota.

Tempat ini bisa disebut sebagai miniatur Kota Bandung di masa yang akan mendatang. Tempat ini pun menjadi salah satu wisata berbasis edukasi Teknologi Virtual Reality pertama di Indonesia.

Kawasan wisata bernama Bandung Planning Gallery ini berlokasi di Jalan Aceh No. 36, Sumur Bandung, Kota Bandung. Seperti nampak sudah menjadi kota tercanggih di Indonesia, Bandung Planning Gallery ini mempunyai berbagai macam teknologi canggih lainnya. Bahkan setiap ruangan yang ada disini pun berkonsep semi minimalis dengan dinding berwarna putih gelap.

Nah… kali ini Java Wisata akan mengajak anda berkeliling dan mengunjungi sejumlah ruangan yang ada di Bandung Planning Gallery. Berikut adalah ruangan – ruangan canggih Bandung Planning Gallery :

Bandung Planning Gallery, tour bandung, wisata bandung

  1. Lobi Bandung Planning Gallery

Saat pertama kali anda memasuki tempat ini, anda akan dihadapkan langsung dengan sejumlah receptionis. Receptionis ini anda akan meminta data dan tujuan kunjungan anda ke Bandung Planning Gallery. Tak hanya itu para receptionis ini akan memberikan informasi singkat mengenai Bandung Planning Gallery.

> Baca juga : Museum Pos Indonesia Memiliki Nilai Sejarah Tinggi

Bandung Planning Gallery, tour bandung, wisata bandung

  1. Area Utama

Di area utama ini anda bisa melihat landmark kota Bandung dalam sebuah maket besar. Maket ini dilengkapi dengan projeksi video mapping, sehingga pengunjung dapat melihat secara langsung pergerakan pengembangan Kota Bandung.

Bandung Planning Gallery, tour bandung, wisata bandung

  1. Lorong Bandung Baheula

Lorong ini menceritakan perjalana kota Bandung dari mulai masalah geografis sampai antropologinya. Di lorong ini kita bisa melihat kota Bandung dari yang masih dikenal sebagai Danau Purba yang menyusut sehingga berdirilah Kota Bandung yang sekarang ini.

  1. Smart City & Urban Mobility

Pada area ini pengunjung dapat melihat rencana pembangunan kota pintar ( smart city ) Bandung dan aktivitas transportasi kota. Dalam projek ini anda bisa melihat dan mengetahui secara langsung apa saja yang akan dibangun di Kota Bandung. Seperti halnya masalah transportasi. Rencananya Bandung ini akan membuat projek Cable Car, LRT, Monorel, Trans Metro Bandung dan mashi banyak lagi.

Bandung Planning Gallery, tour bandung, wisata bandung

  1. Post It Room

Ruangan post it room ini berisi selembaran kertas warna warni yang ditempel di dinding. Kertas ini berisi harapan – harapan yang telah ditulis para pengunjung untuk Kota Bandung tercinta.

Bandung Planning Gallery, tour bandung, wisata bandung

  1. Galeri Futuristik

Galeri futuristik ini memiliki keunikan lain. Disini anda bisa merasakan menaiki LRT dengan teknologi Virtual Reality.

Gimana seru kan ? Apalagi kita bisa melihat perkiraan suasana Kota Bandung di masa depan. Kita seperti diajak menjelajah melewati ruang waktu yang singkat bukan. Nah… bagi kalian yang ingin  datang ke Bandung namun bingung akan satu dua hal. Jangan sungkan, segera hubungi Java Wisata sebagai agent yang bergerak di bidang pariwisata.

>> Pilih paket wisata ini : Paket Study Tour Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call : 0222785154
Chat Whatsapp