Lepaskan Beban Pikiran Dengan Berlibur di Tanjung Aan Lombok

Lepasan Beban Pikiran Dengan Berlibur di Tanjung Aan Lombok

Lepaskan Beban Pikiran Dengan Berlibur di Tanjung Aan LombokPulau Lombok memang menyuguhkan segudang keindahan yang selalu mampu membuat siapa saja takjub, terlebih di wilayah selatan pulau. Satu tempat yang harus masuk ke dalam daftar tempat liburan anda adalah Pantai Tanjung Aan, sebagai tempat asal sang Puteri Mandalika. Pantai ini langsung berhadapan dengan Samudera Hindia, dengan garis pantai kurang lebih mencapai 2 km. Satu hal yang unik ketika menginjakkan kaki disini adalah pasir pantainya. Pasir di Tanjung Aan terbilang unik karena tidak sama dengan pantai-pantai lain pada umumnya.

Lepasan Beban Pikiran Dengan Berlibur di Tanjung Aan Lombok. Pantai Tanjung Aan sangat cocok bagi anda yang senang dengan snorkeling dan berenang. Ombak yang cukup tenang dengan kedalaman air laut yang relatif dangkal  menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Selain itu telah disediakan juga tempat penyewaan alat snorkeling di tepi pantai. Ketika menjelang sore hari, permukaan air laut akan mulai naik dan menjadikan Tanjung Aan sebagai tempat untuk berselancar. Bagaimana sangat istimewa bukan ? jadi kapan berlibur ke Pantai Tanjung Aan guys ?

Daya tarik lain dari Pantai Tanjung Aan ini adalah dengan dikelilingi beberapa bukit. Anda dapat dengan mudah untuk berkunjung ke bukit tersebut, jika ingin menikmati pemandangan pantai dari ketinggian. Di sekitaran kawasan wisata juga terdapat payung kayu dan rajutan jerami sebagai atapnya. Dengan konsep unik seperti itu anda dapat menikmati suasana Pantai Tanjung Aan sembari berbaring di bawah payung dan menikmati segarnya es kelapa muda. Pemandangan seperti ini benar-benar merasa anda sangat dekat dengan Lombok.

Lepaskan Beban Pikiran Dengan Berlibur di Tanjung Aan Lombok

Lepasan Beban Pikiran Dengan Berlibur di Tanjung Aan Lombok. Bukan hanya bermain di sekitaran pantai, tetapi anda juga dapat berkunjung ke deretan restoran yang menyediakan berbagai menu kuliner yang nikmat. Anda dapat mencoba menu kuliner khas sambil menikmati pesona indahnya Pantai Tanjung Aan. Ketika di musim liburan sudah dipastikan banyak wisatawan domestik yang berkunjung. Sedangkan jika bulan Februari pantai ini akan penuh dengan wisatawan dalam ataupun luar negeri. Karena di bulan Februari diadakan acara spesial yaitu Ritual Bau Nyale.

Ritual Bau Nyale berhubungan dengan mitos masyarakat setempat tentang Puteri Mandalika. Dimana puteri tersebut melompat dari bukit untuk menghindari kejaran dari seorang pangeran yang ingin mempersuntingnya. Cerita itu akhirnya menjadi sebuah mitos yang mengatakan bahwa Puteri Mandalika bereninkarnasi menjadi Cacing Laut atau yang sering isebut juga dengan “Nyale”. Dengan berputarnya waktu, akhirnya “Nyale” ini dijadikan salah satu bahan pokok beberapa masakan khas Lombok.

Lepasan Beban Pikiran Dengan Berlibur di Tanjung Aan Lombok. Nyale sendiri adalah sebutan dari masyarakat setempat untuk jenis cacing laut yang muncul ketika waktu tertentu di Pantai Tanjung Aan dan beberapa tempat lain yang ada di Indonesia. Beberapa tempat lain di Indonesia seperti Maluku, Sumbawa dan utamanya di Lombok. Di Indonesia Nyale terdapat 4 jenis Nyale atau Cacing laut dari dua Famili yang berbeda.

Lepaskan Beban Pikiran Dengan Berlibur di Tanjung Aan Lombok

Cara Menuju Wisata Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan di Pulau Lombok berada di sekitaran 75 km dari Kota Mataram atau sekitar 3 km jika dari Pantai Kuta Lombok. Bagi anda yang ingin menggunakan kendaraan pribadi dari Kota Mataram, perjalanan akan ditempuh dalam waktu kurang lebih 1,5 jam. Dan untuk rute yang akan ditempuh adalah Mataram – Cakranegara – Kediri – Praya – Batunyele – Sengkol – Rambitan – Sade – Kuta dan terakhir sampai di Tanjung Aan.

Lepasan Beban Pikiran Dengan Berlibur di Tanjung Aan Lombok. Untuk dapat mencapai tujuan ke Pantai Tanjung Aan, lebih baik memakai motor atau mobil. Karena jika anda memakai transportasi umum akan sangat menguras waktu dan tenaga anda dan terbilang kurang efektif. Alangkah baiknya anda datang ke Pantai Tanjung Aan ini dengan menggunakan jasa agen travel terpercaya seperti Java Wisata. Sehingga anda tak akan repot dan dapat menikmati perjalanan dengan nyaman dan aman pastinya.

Lepaskan Beban Pikiran Dengan Berlibur di Tanjung Aan Lombok

Lokasi dan Fasilitas Wisata di Pantai Tanjung Aan  

Objek wisata Pantai Tanjung Aan berada di Desa Kuta Lombok, Kecamtan Pujut, Lombok Tengah.

Fasilitas wisata yang ada di Pantai Tanjung Aan telah terbilang lengkap. Beberapa fasilitas yang dapat anda gunakan ketika berada di kawasan wisata diantaranya seperti berikut.

  • Lahan parkir yang luas
  • Toilet umum
  • ATM
  • Restoran berbagai menu
  • Penyewaan sepeda dan sepeda motor
  • Tempat beribadah seperti mushola
  • Hotel
  • Cottage

Tips dan Saran Ketika Akan Beribur ke Pantai Tanjung Aan

Agar acara liburan anda di Pantai Tanjung Aan ini berjalan lancar dan menyenangkan tak ada salahnya terapkan beberapa saran dari Java Wisata, seperti berikut.

  1. Jika anda ingin membeli cindera mata pada pedagang di dekat pantai, tak ada salahnya untuk menawar harga hingga 50%.
  2. Jika anda berminat untuk membeli cindera mata sebaiknya lihat barang dagangan dengan teliti.
  3. Selalu gunakan sunblock dan kacamata hitam agar merasa nyaman saat berada di tepi pantai.
  4. Berhati-hatilan ketika akan menaiki bukit dan jangan terburu-buru.
  5. Dibalik sebuah bukit terdapat batu berukuran besar, sehingga anda harus tetap berhati-hati ketika telah sampai di bukit.
  6. >> Info Wisata : Paket Tour Lombok Berangkat dari Bandung 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call : 0222785154
Chat Whatsapp