Liburan dengan Budget Minim? Coba 7 Cara Booking Hotel Murah Ini

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Liburan dengan Budget Minim? Coba 7 Cara Booking Hotel Murah Ini

Membuat perencanaan liburan bisa menjadi suatu tantangan tersendiri, terutama jika kamu memiliki budget terbatas. Namun, hal ini tidak berarti bahwa kamu tidak bisa menikmati liburan yang menyenangkan dan memuaskan. Salah satu cara untuk menghemat uang liburan adalah dengan mencari hotel dengan harga terjangkau. Berikut adalah beberapa tips tentang cara membooking hotel dengan budget minim:

1. Cari Promo atau Diskon Online

Saat ini banyak situs booking hotel online yang menawarkan diskon atau promo khusus. Pastikan untuk membandingkan harga hotel yang ingin kamu booking di beberapa situs booking hotel online untuk mendapatkan harga terbaik. Jangan lupa untuk memperhatikan syarat dan ketentuan dari setiap promo atau diskon yang ditawarkan.

2. Pesan Hotel dari Jauh-jauh Hari

Salah satu cara untuk mendapatkan harga hotel terjangkau adalah dengan memesan jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Dengan memesan hotel jauh-jauh hari, kamu bisa memanfaatkan harga promo atau diskon yang biasanya diberikan oleh hotel atau situs booking hotel online.

3. Pilih Hotel dengan Lokasi Strategis

Hotel dengan lokasi yang strategis biasanya memiliki harga yang lebih tinggi. Namun, dengan memilih hotel yang lokasinya dekat dengan tempat wisata atau pusat kota, kamu bisa menghemat uang transportasi dan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi.

4. Pertimbangkan untuk Memilih Hotel yang Bersifat Hostel atau Guesthouse

Hotel dengan tipe hostel atau guesthouse biasanya memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan hotel bintang tiga ke atas. Meskipun fasilitas yang disediakan mungkin tidak sekomplit hotel bintang tiga ke atas, namun dengan harga yang lebih terjangkau, kamu masih bisa menikmati liburan dengan nyaman.

5. Tanyakan Harga Kamar dengan Bantuan Travel Agent

Jika kamu masih kesulitan mencari hotel dengan harga terjangkau, kamu bisa mencari bantuan dari travel agent. Travel agent bisa membantumu mencari hotel dengan harga terjangkau dan memberikan saran tentang hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan budgetmu.

6. Tanyakan Diskon Khusus

Beberapa hotel memberikan diskon khusus untuk pelajar, mahasiswa, atau anggota organisasi tertentu. Jangan ragu untuk menanyakan diskon khusus yang ditawarkan oleh hotel untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

7. Pertimbangkan Wakut Menginap di Hotel

Harga kamar hotel biasanya lebih tinggi pada akhir pekan atau hari libur nasional. Jika memungkinkan, coba rencanakan liburanmu di hari kerja atau di luar musim liburan untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

Itulah beberapa tips tentang cara membooking hotel dengan budget minim. Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu bisa menikmati liburan yang menyenangkan dan tetap hemat biaya. Selamat mencoba!

Facebook
Twitter
LinkedIn