Liburan Unik ke Desa Wisata Palasari Bali

Desa Wisata Palasari Bali, tour bali, wisata bali

Liburan Unik ke Desa Wisata Palasari BaliPalasari adalah desa yang berada di Kabupaten Negara, Provinsi Bali. Jarak tempuh dari kepulaunan Gilimanuk inikuran lebih 125 menit perjalanan. Sepanjang perjalanan masih terdapat hutan yang membuat Palasari terlihat indah dan sejuk. Untuk beristirahat atau pun untuk berfoto.

Banyak kegiatan rohani yang dapat anda lakukan ketika tiba disini. Baik itu berslaka daerah hingga nasional. Mayoritas penduduk di Desa Palasari adalah Katolik. Jadi upacara keagamaan nya menggunakan tradisi adat Bali. Di desa ini terdapat 3 objek wisata yang menarik dan sering dikunjungi wisatawan. Yakni Gereja Hati Kudus Yesus Palasari, Bendungan Palasasri dan Gua Maria Palasari.

Sejarah Gereja Palasari dimulai pada tahun 1940-an. Dimana Pater Simon Bius, SVD bersama dengan puluhan gumbrih membuka hutan Pala di satu lokasi dekat bukit. Dan sekarang diberi nama dengan Desa Palasari. Palasari ini lama indah tempat ke utara Sungai Sanghyang. Tempat inilah yang sekarang kita sebut dengan Palasari.

Disini Peter Simos Buis membangun sebuah desa bernama Model Dorf. Yakni sebagai desa berbudaya Bali tapi tetap nuansa Katolik. Pada tahun 1955 bukit disebleh timur gereja ini diratakan dan kemudian dibangun gereja kembali.

>> Baca juga : Melihat Negri diatas Awan di Desa Munduk Bali

Gereja yang kokoh serta menyatukan perpaduan antara arsitektur Belanda dan Bali. Menjadi suatu tampilan yang unik dan sangat menarik. Jadi jangan lupa untuk foto disini karena latar nya sangat menarik berwarna merah.

Gua Maria sekarang ini sedang ditambahkan area khusus di Jalan Salib. Yang umumnya digunakan oleh para peziarah yang ingin berdoa. Sepanjang perjalanan menuju tempat ziarah Gua Meria ini menyuguhkan panorama indah.

Bendungan Palasari mulai dibangun pada tahun 1986 dengan luas wilayah 100 hektar. Di bendungan ini terdapat banyak berbagai jenis ikan. Dan menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Di bendungan ini kita dapat memanjakan mata dengan panorama hijau asrinya alam. Tapi selain itu kita juga dapat menikmati hobby motor cross dan off road. Hobby ini emang sangat menarik dan menyenangkan. Dan bagi anda yang ingin bersantai dapat menyewa sampan untuk menikmati keindahan Bendungan Palasari.

>> Lihat juga : Paket Wisata Bali 3 Hari 2 Malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call : 0222785154
Chat Whatsapp