Makanan Khas Bandung yang Tidak Boleh Dilewatkan Saat Liburan

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Makanan Khas Bandung yang Tidak Boleh Dilewatkan Saat Liburan

Menikmati Kelezatan Kuliner Bandung: 10 Makanan Khas yang Harus Dicoba Saat Liburan

Bandung, kota yang dikenal sebagai “Paris van Java,” tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya tetapi juga dengan beragam hidangan lezat yang menjadi daya tarik utama wisata kuliner. Jika Anda merencanakan liburan ke Bandung, pastikan untuk mencicipi beberapa makanan khas yang tidak boleh Anda lewatkan. Inilah 10 makanan khas Bandung yang akan memanjakan lidah Anda:

1. Mie Kocok

Sumber : food.detik.com

Mie Kocok adalah sajian mie khas Bandung yang membuat lidah Anda bergoyang. Kuah kental beraroma sapi dengan mie yang gurih dan potongan daging sapi membuat hidangan ini istimewa. Nikmati sensasi unik dari Mie Kocok Bandung.

2. Batagor

Sumber : halodoc.com

Batagor, singkatan dari “baso tahu goreng,” adalah camilan yang sangat populer di Bandung. Ini adalah tahu dan bakso yang digoreng garing dan disajikan dengan saus kacang dan saus pedas. Rasakan perpaduan tekstur yang menggugah selera.

3. Soto Bandung

Sumber : detik.com

Soto Bandung adalah versi lokal dari soto dengan kuah bening, potongan daging sapi, toge, kentang, dan bawang goreng. Rasanya yang lezat dan hangat membuatnya sempurna untuk santapan siang.

4. Nasi Timbel

Sumber : bangka.sonora.id

Nasi timbel adalah nasi yang dikukus dalam daun pisang dan biasanya disajikan dengan ayam goreng, tempe goreng, sambal, lalapan, dan kerupuk. Rasanya autentik dan menggugah selera.

5. Cireng

Sumber :fimela.com

Cireng adalah makanan ringan yang harus dicoba saat berkunjung ke Bandung. Terbuat dari tepung kanji yang digoreng, cireng biasanya disajikan dengan saus kacang atau saus pedas.

6. Es Campur

Sumber : food.indozone.id

Untuk mencari kesegaran di cuaca tropis Bandung, pesan es campur. Hidangan pencuci mulut ini berisi es serut, potongan buah-buahan, jeli, cincau, dan sirup manis.

7. Brownies Kukus Amanda

Sumber : garut.urbanjabar.com

Brownies Kukus Amanda adalah surganya pencinta cokelat. Dengan berbagai varian rasa, Anda dapat menikmati brownies lembut dan lezat di sini.

8. Kue Pukis

Sumber : food.detik.com

Kue Pukis adalah cemilan tradisional yang berbahan dasar tepung beras, gula, dan kelapa parut yang dipanggang dalam cetakan khusus. Rasanya manis dan gurih, sempurna sebagai camilan sore.

9. Ronde

Sumber : fimela.com

Ronde adalah minuman tradisional Bandung yang cocok untuk menghangatkan tubuh Anda di cuaca sejuk. Ini terbuat dari bola-bola tepung beras yang direbus dalam kuah jahe manis.

10. Surabi

Sumber : masakapahariini.com

Surabi adalah kue dadar tipis yang lezat. Terbuat dari campuran tepung beras, kelapa parut, dan gula, surabi sering disajikan dengan berbagai pilihan topping seperti oncom, cokelat, keju, atau selai kacang.

Jika Anda adalah pencinta makanan, Bandung adalah surga kuliner yang harus Anda kunjungi. Dengan beragam hidangan lezat seperti yang disebutkan di atas, Anda pasti akan meninggalkan Bandung dengan kenangan kuliner yang tak terlupakan. Selamat menikmati perjalanan kuliner Anda!

Facebook
Twitter
LinkedIn