Menengok Keindahan Curug Ciangin Subang

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Menengok Keindahan Curug Ciangin Subang

Menengok Keindahan Curug Ciangin Subang –  Membahas destinasi wisata di Indonesia memang tak akan ada habisnya, terutama akan kekayaan alamnya yang sangat indah. Ada gunung, pantai, danau, sungai, bukit, pulau, dan masih banyak lagi.

Berangkat dari kegemaran para pemuda yang suka travelling serta masyarakat sekitar yang peka terhadap potensi alamnya, menjadikan tempat tempat wisata yang dulunya tidak dikenal sekarang malah makin terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Salah satunya adalah Curug atau air terjun yang berada di Kabupaten Subang, yakni Curug Ciangin tepatnya di Desa Cibeusi.

Menengok Keindahan Curug Ciangin Subang. Curug Ciangin ini pertama ditemukan pada tahun 2015 lalu. Mengapa dinamakan Curug Ciangin ? karena Curug ini memiliki aliran air yang jatuh dari atas tebing dengan ketinggian sekitar 4 meter yang pada saat air itu terjatuh dibarengi dengan hembusan angin yang cukup kencang. Sehingga penampakan yang diperlihatkan air terjun tersebut meluas dan berjatuhan dengan kecepatan tinggi.

Melihat keadaan ini akhirnya Pihak Pemerintah Desa Cibeusi mengizinkan masyarakat sekitar untuk mengelola area wisata ini, dan diresmikan pada tanggal 23 Desember 2015.

Baca juga : Review Wisata Curug Maribaya

Spot Foto / Wisata di Curug Ciangin Subang

Menengok Keindahan Curug Ciangin Subang

  • Loket Tiket

Setelah kalian memparkirkan mobil di area parkir, kalian akan menemukan loket pembayaran yang membentuk seperti gapura. Setelah melewati itu kalian akan diarahkan menuju jalan setapak yang disepanjang jalannya membentang sawah yang hijau.

  • Jembatan

Sebelum menuju curug kalian akan menemukan sebuah jembatan yang cantik dengan pemandangan danau kecil, terdapat juga gubuk atau saung kecil untuk beristirahat di area itu

Menengok Keindahan Curug Ciangin Subang

  • Curug Nangka Bongkok

Mengapa Curug Nangka Bongkok ? bukan langsung menuju Curug Ciangin. Ya destinasi pertama yang akan kalian temukan adalah Curug Nangka Bongkok, Curug ini memiliki ketinggian sekitar 2 meter dengan airnya yang tenang dipermukaan yang berarti memiliki kedalaman yang cukup dalam, sehingga para wisatawan yang datang tidak diperbolehkan untuk berenang disini, khawatir akan terjadi hal yang tidak diinginkan. Curug ini lebih sering digunakan sebagai tempat berfoto dan bermain permainan menyusun batu.

Menengok Keindahan Curug Ciangin Subang

  • Curug Ciangin

Turun lagi ke bawah anda akan menemukan Curug Ciangin tadi. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 5 meter. Berbeda dengan Curug Nangka Bongkok, curug ini bisa digunakan untuk berenang, namun hanya untuk orang dewasa saja. Batu nya yang besar serta kondisinya yang lembab, menjadikan lokasi ini agak licin. Terdapat 2 jalan utama yang mengarah ke Curug Ciangin ini, bisa melalui jalur kiri menuju Curug Nangka Bongkok terlebih dahulu, bisa juga melalui jalur kanan menuju arah penginapan terlebih dahulu.

Menengok Keindahan Curug Ciangin Subang

Fasilitas yang terdapat di Curug Ciangin Subang

Fasilitas yang terdapat di Curug Ciangin ini sudah cukup lengkap, diantaranya : Kolam Renang, Camping Ground, Mushola, Toilet, Warung Makan, Penginapan.

Letak antar fasilitas ini bisa dibilang tidak cukup jauh. Ada dua pembagian wilayah yang menstrategiskan titik – titik fasilitas ini.

Wilayah 1 dibagi menjadi warung makan, penginapan, dan toilet. Wilayah 2 dibagi menjadi kolam renang, mushola, camping ground, dan toilet.

Kolam renangnya sendiri memiliki 2 kolam, 1 kolam anak dan 1 lagi kolam dewasa, terdapat juga beberapa saung untuk istirahat dan makan dengan pemandangan langsung ke sungai dan tebing.

Begitu pun dengan Camping Ground nya yang bersebelahan dengan kolam renang, sehingga pemandangan yang disuguhkan pun sama.

Klik juga : Tempat Wisata Menuju Curug Malela

Harga Tiket Masuk Curug Ciangin Subang

Untuk berkunjung ke destinasi ini kalian hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 15.000,- saja per orangnya. dan jika ingin menginap serta camping ada harganya sendiri bisa langsung bayar di loket awal atau setelah berada di lokasi penginapan dan camping tersebut.

Demikian informasi mengenai destinasi curug kali ini, untuk informasi destinasi lainnya silahkan cek website kami untuk mendapatkan referensi liburan bahkan paket wisata ke berbagai destinasi di indonesia lainnya.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2021

offroad bandung

Promo Wisata Offroad Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Tiket Masuk, Landy, Makan, Crew, Asuransi )
Minimal 4 orang
Bisa Berangkat kapan aja

Promo Rafting Bandung 
Fasilitas Lengkap ( All Equipment, Asuransi, Makan, Crew )
Minimal daftar 4 orang
Bisa Berangkat kapan aja

Promo Paket Outbound Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Program, Equipment, Makan )
Minimal 30 orang
Bisa Berangkat kapan aja

Promo Paket Tour Bandung
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Makan, Tiket Objek )
Minimal 2 orang
Bisa Berangkat kapan aja