[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Mulai Jenuh di Kantor ? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasinya !

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Mulai Jenuh di Kantor ? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasinya !

Mulai Jenuh di Kantor ? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasinya ! Rasa jenuh bisa dapat kapan saja apalagi jika anda telah merasa penat dengan pekerjaan. Ketika rasa jenuh melanda banyak orang yang cukup sulit menghilangkannya. Karena jenuh termasuk salah satu hal yang dapat menurunkan konsentrasi seseorang.

Hidup membutuhkan kreasi termasuk cara menghilangkan kebosanan. Namun keterkaitan waktu bekerja juga akan membuat anda sulit menghilangkan rasa jenuh.

Tak perlu putus asa karena masih ada cara lain yang ampuh untuk mengusir kejenuhan anda. Penasaran cara apa saja ? simak dahulu pada artikel ini. Mulai Jenuh di Kantor ? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasinya !

Mulai Jenuh di Kantor ? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasinya !

  1. Buku mewarnai dan pensil

Mewarnai sekarang telah menjadi terapi untuk meredakan stres. Nah, hal ini juga dapat anda lakukan ketika telah jenuh di kantor. Anda dapat memabwa pensil warna yang ada di toko buku dan mulai menggambar.

Mulai Jenuh di Kantor ? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasinya !

  1. Camilan

Camilan memang sampat jitu menghilangkan kejenuhan. Anda dapat membawa makanan jenis snack, cokelat, hingga berbagai snack. Namun ingat jangan sampai anda kekenyangan ngemil karena nanti kerja akan terasa malas dan malah ngantuk.

>> Info Wisata : Paket Wisata Kawah Putih Bandung 

Mulai Jenuh di Kantor ? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasinya !

  1. Kaca

Mulai Jenuh di Kantor ? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasinya ! Barang ini adalah salah satu perlengkapan yang tidak boleh di tinggalkan wanita. Meskipun anda dapat menggunakan kamera dengan handphone untuk berkaca ada baiknya nada menaruh kaca lipat di depan meja kerja. Cermin ini sebaiknya memiliki design yang lucu. Selain merasa senang melihat design lucu anda juga dapat melihat mudah wajah cantik.

  1. Ketahui penyebab jenuh

Mencari penyebab kejenuhan ini sangat penting karena akan mempengaruhi solusi. Jika anda jenuh karena pekerjaan yang monotan dapat berkonsultasi dengan atasan untuk bertukar tanggung jawab.

Jika jenuh anda karena tanggung jawab yang terlalu besar dapat berkonsultasi pada manajer. Bicara dengan baik dan ceritakan semua penyebab kejenuhan anda. Dengan cara ini maka anda kan lbeih mudah untuk mendapatkan solusi.

  1. Mempelajari hal baru

Mulai Jenuh di Kantor ? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasinya ! Belajar hal baru adalah hal yang akan didukung perusahaan. Contohnya anda dapat mengalokasikan satu atau dua jam waktu luang untuk menggunakan fasilitas pendidikan gratis onilne.

Anda dapat mempelelajari berbagai bahasa asing dan kemampuan baru seperti komputer. Kemampuan ini akan sangat membantu meningkatkan kualitas pekerjaan adan dan rasa jenuh juga hilang.

Mulai Jenuh di Kantor ? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasinya !

  1. Mengembangkan kreatifitas

Untuk mengembangkan kreatifitas anda dapat membuat sesuatu berdasarkan posisi di pekerjaan. Contohnya jika anda seorang manajer perusahaan maka dapat bereksperimen membuat susunan alokasi tugas dan tanggng jawab.

Jika anda bekerja di bidang komunikasi atau artikel dapat membagikan informasi terkini dari media sosial. Cara in dapat mengembangkan kerja otak dan kreatiiftas yang juga bermanfaat untuk perusahaan.

  1. Ciptakan suasana

Menciptakan suasana positif di kantor dalam sela-sela pekerjaan yang membosankan sangat dibutuhkan untuk menghilangkan rasa jenuh. Anda dapat mulai ikuti oborlan di kantor dan cairkan kejenuhan tersebut.

Lakukan hal lain yang menyenangkan di kantor karena sebagian besar dari aktiiftas anda lebih banyak dihabiskan di kantor maka harus pintar menjaga mood, jangan mudah tersinggung dengan orang lain.

Mulai Jenuh di Kantor ? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasinya !

  1. Beripikir positif

Mulai Jenuh di Kantor ? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasinya ! Pemikiran yang positf ketika bekerja ini juga akan membuat pekerjaan akan trasa lebih ringan sehingga cepat selesai. Jangan sesekali membawa beban kehidupan anda ketika telah sampai di kantor.

Jika atasan memerintahkan untuk tugas yang  tidak anda sukai jagan lantas anda mengabaikannya. Karena setiap atasan juga telah memperhitungkan kemampuan karyawannya.

  1. Bersyukur

Sering kali kita terfokus pada kekurangan yang ada di perusahaan. Hindarilah keluhan dan renungan yang menganggu pikiran. Sebaiknya mulai bersyukur terhadap apa yang dimiliki.

Anda harus bersykur jika memiliki rekan kerja dan lingkungan sekitar yang menyenangkan. Syukuri juga posisi atau jabatan anda di kantor.

Mulai Jenuh di Kantor ? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasinya !

  1. Melakukan hal baru

Jika biasanya kita tak ada perubahan dan hanya begitu-beigtu saja sebaiknya coba untuk lakukan hal baru setiap minggunya. Seperti mengganti gaya penampilan kantor lebih fashionable. Anda juga dapat menata meja kerja menjadi lebih menarik dengan tambahan elemen-elemen yang anda sukai.

Misalnya anda dapat menyimpan foto keluarga atau kekasih tersayang. Hal ini mungkin akan membuat anda lebih bersemangat. Tempelkan juga tulisan atau pesan motibaso dari orang-orang terdekat.

Mulai Jenuh di Kantor ? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasinya !

  1. Mengenal rekan kerja

Mulai Jenuh di Kantor ? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasinya ! Mengenal teman kerja tak akan merasa anda hanya sendiri di kantor. Ciptakan hubungan yang baik antar rekan kerja agar tercipta hubungan yang harmonis. Jika anda telah memiliki teman baik maka akan mudah untuk bergaul dan teman ngobrol. Jadi ketika ada waktu luang anda dapat memanfaatkannya dengan teman.

  1. Mencari kerja lain

Apabila ada telah sudah tahan dapat mencari pekerjaan lain. Apalagi jika hanya menunggu perintah dari atasan dan mulailah cara itu untuk meminta tugas lain. siapa ahu jika anda telah mencoba tugas lain akan mendapatkan nilai plus dari atasan.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp