Negeri Atas Awan Ada di Desa Munduk Bali

desa munduk bali, tour bali, wisata bali, bali

Negeri Atas Awan Ada di Desa Munduk BaliUbud adalah daerah di Bali yang telah terkenal di seluruh kalangan wisatawan. Ubud memang selalu menyimpan keindahan alam yang asri dan sejuk Desa Munduk Singaraja merupakan desa yang wajb dikunjungi. Karena menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa, bak negeri diatas awan.

Desa Munduk kerap kali disebut-sebut sebagai negeri diatas awal oleh pengunjung. Desa ini baru dipromosikan sebagai desa wisata oleh Nyoman Bagiarta. Merupakan mantan kepala Balai Pendidikan dan Latihan Pariwisata di Denpasar tahun 1990.

Yang menjadi daya tarik utama dari wisata Desa Munduk ini adalah keindahan alamnya yang mempesona. Di desa ini terdapat perkebunan kopi, teh dan juga cengkeh. Jika anda datang ke Desa Munduk pada waktu panen. Maka dapat bertemu dengan banyak warga yang sedang memanen hasil kebun.

Selain itu anda juga dapat mengenal pengolahan sampai produk yang siap untuk di konsumsi. Anda juga dapat melihat proses pemetikan, feremtasi, menjemur sampai menggoreng. Desa Munduk memiliki goresan alam yang indah. Dan terbagi ke dalam beberapa objek seperti berikut.

  1. Air Terjun Melanting

Air Terjun Melanting di Desa Munduk Singaraja ini memiliki ketinggian hingga 200 meter. Air terjun ini diapit oleh tebing hijau dengan debit air yang cukup deras. Anda yang ingin mengunjungi air terjun ini sebaiknya jangan terlalu dekat karena berbahaya.

>> Baca juga : Uniknya Desa Sade Lombok Mampu Sedot Banyak Perhatian Wisatawan

  1. Danau Tamblingan

Danau Tamblingan adalah danau yang cantik dan di Desa Munduk Singgaraja. Di sekitar kawasan danau terdapat banyak pura yang biasa digunakan untk upcara adat dan keagaam. Anda juga dapat menikmati pemandian air yang telah disewakan pengelola untuk pengunjung dengan biaya tambahan.

Jika berkunjung ke Desa Munduk bukan hanya dapat menikmati wisata alam saja. Tapi juga akan mendapatkan banyak ilmu. Anda dapat belajar membuat tire dan kdape. Tire merupakan kain yang diugnakan sebagai hiasan dalam acara pernikahan. Panjang kain tire mencapai 4 meter dan beriskan gambar wayang, pepohonan atau bunga.

Desa Munduk terletak di Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Bali. Dari pusat kota Denpasar jarak desa ini sekitar 72 km. Dan dapat anda tempuh dengan waktu perjalanan hingga 2 jam berkendara.

Sedangkan bagi anda yang datang dari arah Bandara dapat menempuh perjalanan 2 jam 30 menit berkendara. Cara tercepat menuju wisata Desa Munduk adalah dari jalur Denpasar – Singaraja via Bedugul.

>> Lihat juga : Paket Tour Bali Murah dari Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call : 0222785154
Chat Whatsapp