Panorama Natural Nan Ciamik di Danau Tamblingan Bali

Danau Tamblingan Bali, tour bali, wisata bali

Panorama Natural Nan Ciamik di Danau Tamblingan BaliDanau Tamblingan adalah danau yang paling kecil dari ketiga danau yang ada di kawasan Bedugul karena luasnya hanya sekitar 1,9 kilometer persegi. Cara menikmati keindahan danau ini tentu berbeda dengan danau lainnya.

Nama Danau Tamblingan berkaitan dengan sejarah danau ini yang dahulunya merupakan pemukiman warga namun entah mengapa. Warga kemudian pindah ke ke danau sekitar bersama. Sehingga sekarang hanya ada 4 desa yang mengelilingi danau tersebut. Yakni Desa Munduk, Gobleg, Gesing serta Umejero.

Jika dilihat dari kejauhan memang danau tamblingan terlihat kurang menarik. Tapi berbeda jika anda telah berada di lokasi dan dapat menikati panorama dari dekat. Panorama indah alami yang akan membuat kita menyatu dengan alam. Untuk menuju ke danau ini anda dapat menggunakan jalur barat lalu turun di Dea Gubug.

Danau Tamblingan adalah danau yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yang menyukai keheningan. Karena di danau ini anda dapat menikmati keheningan yang menenangkan. Danau tamblingan sangat cocok bagi anda yang ingin menghilang sejenak dari hingar bingar perkotaan.

Meskipun nuansanya sunyi tapi Danau Tamblingan tetap menampilkan ciri khas panorama alam Pulau Bali. Selain menjadi tempat wisata yang cocok untuk menyepi. Danau Tamblingan juga menjadi lokasi favorit lokasi foto pre-wedding bagi pasangan calon pengantin.

>> Baca juga : Pemandian Air Panas Toya Devasya Kintamani

Jika waktu beranjak petang maka akan datang banyak orang yang mendirikan tenda untuk bermalam disini. Danau Tamblingan bukan hanya tempat menyepi karena juga menjadi spot terbaik untuk camping yang biasanya akan ramai pada akhir pekan.

Nuansa berkemah yang akan kita dapatkan adalah ketenangan menyatu dengan keindahan alam. Di sinilah tempatnya semua beban-beban pikiran dalam hidup akan sirna.

Memandang tepian danau dengan air jernih sambil mengayuh sampan dan memancing. Rasanya sangat menyenangkan dapat menghibur diri di alam terbuka. Tanpa gangguan dari banyak orang.

Namun hal yang tak boleh anda lakukan di Danau Tamblingan ini adalah berenang. Selain karena airnya yang sangat dingin. Juga karena udara di kawasan ini terus akan menurun hingga 15 derajat terlebih pada suhu  air di danau.

Selain itu kita juga harus memahami udara disini. Karena sebenarnya kaldera disini memiliki karaktersitik tersendiri. Danau ini memiliki kedalaman hingga puluhan meter. Karena itulah kita tidak disarankan untuk berenang.

Saat bermalam atau ingin berkunjung ke Danau Tamblingan. Wajib bagi anda untuk menikmati keindahan matahari terbit yang mempesona. Sehingga menyempurnakan view di Danau Tamblingan. Anda dapat melihat seluruh keindahan nya dengan menggunakan perahu kecil penduduk atau perahu.

>> Promo wisata : Paket Wisata Bali 3 Hari 2 Malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call : 0222785154
Chat Whatsapp