[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Pantai Mawun Surganya Alam Lombok Nan Mempesona

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Pantai Mawun Surganya Alam Lombok Nan Mempesona

Pantai Mawun Surganya Alam Lombok Nan Mempesona. Pantai Mawun adalah pantai yang diapit oleh perbukitan nan indah di Lombok. Pantai Mawun berada di sebelah barat Pantai Kuta dan sebelah Timur Pantai Selong Belanak dan memiliki pemandangan indah luar biasa. Pantai ini masih asli karena belum terjamah oleh banyak orang.

Jadi saat berkunjung ke Nusa Tenggara Barat jangan lupa untuk wisata ke Pantai Mawun yang berada di Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pantai Mawun menjadi salah satu tempat terindah yang ada di Lombok dan terus dikemabangkan agar dapat menyedot lebih banyak wisatawan lagi.

Sebenarnya Pantai Mawun merupakn bagian dari sebuah teluk yang berada di Lombok Selatan. Uniknya saat dilihat dari atas garis pantai memiliki bentuk yang menyerupai tapal kuda.

Pemandangan akan nampak sangat eksotis dengan adanya dua bukit yaitu Bukit Pengolo dan Bukit Nettern ang letaknya berada pada sebelah timur dan barat pantai. Posisi kedua bukit nampak seperti pintu gerbang untuk menyambut wisatawan yang datang berlibur di pantai.

Melihat air di Pantai Mawun yang begitu biru membuat siapa saja pasti tak tahan untuk bermain air atau bernenang. Entah hanya sekedar membasahi tubuh atau ingin menyelam.

Tapi saat berada di pantai ini anda harus berhati-hati karena ombak yang datang di sisi pantai bagian tengah cukup besar jika dibandingkan dari sisi sbelah timur dan barat karena menghadap langsung ke Samudera Hinda. Jadi agar tetap aman, anda lebih baik memilih lokasi pantai pada bagian timur dan barat karena ombaknya yang relatif tenang dan telindung oleh bukit.

Setiap harinya wisata Pantai Mawun ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Namun jumlah pengunjung memang terbilang masih sedikit jika dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Lombok yang telah terkenal dan dikelola dengan baik. Kebiasaan para pengunjung Pantai Mawun ini setelah selesai berenang mereka akan berfoto-foto, berjemur hingga membaca.

Pantai Mawun sangat cocok bagi anda yang suka dengan fotografi karena keindahan alamnya yang menawan terlebih dengan kondisi bersih. Pantai ini juga termasuk dalam deretan pantai dengan panorama pegunungan lengkap dengan bukitnya yang indah.

Bibir Pantai Mawun cukup dalam dan beberapa pengunjung ada yang bersnorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut. Pasir putih pantai ini begitu lembut bahkan selembut sutera.

Kegiatan santai yang dapat anda lakukan di Pantai Mawun adalah jalan-jalan tanpa alas kaki karena memang tidak bermasalah dan dapat meraskan sensasi dan nuansa pantai yang segar. Pantai Mawun lebih banyak terlihat pada sisi bagian tengah sedangkan jika anda melangkah kaki ke baigan barat maka akan terasa tekstur pasir agak kasar karena telah tercampur dengan pecahan karang.

Bagi anda yang menyukai tantangan dapat mendaki bukit untuk menyaksikan panorama biruya latu lepas yang indah dari kejauhan. Rasakan sensasi hembusan angin di pantai seindah ini.

Salah satu sudut di pantai yang menarik adalah adanya sebuah pohon rimbun yang menarik untuk objek foto. Jika ingin berlama-lama di pantai anda dapat menggelar tikar sambil menikmati makanan dan berbincang hangat bersama sahabat atau keluarga.

Udara sejuk dan damai akan lebih terasa jika anda menikmati keindahan pantai sambil duduk dibawah pohon. Untuk dapat menikmati keindahan Pantai Mawun yang menawan anda wajib membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000,- untuk kendaraan roda empat.

Jika dari Kota Mataram, Pantai Mawun berjarak kurang lebih 65 km atau dapat ditempuh dalam waktu perjalanan semala 1,5 jam dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Namun ada baiknya anda menggunakan kendaraan umum karena rutenya jalan dilalui.

Rute terbaik untk mencapai Pantai Mawun ini adalah Mataram – Kediri – Praya – Penunjak – Selong Belanak – Mawun. Rute jalan in imemang bukan alternatif satu-satunya namun termasuk rute terbaik karena dapat dilalui dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan saja.

Tips Berwisata ke Pantai Mawun

Agar waktu liburan anda menyenangkan tanpa halangan apapun maka tak ada salahnya untuk terapkan tips dibawah ini.

  1. Persiapkan kondisi kendaraan dengan baik. Mungkin anda akan menempuh jalan yang tak biasa dilalui dengan kondisi kurang baik.
  2. Membawa bekal makanan dan minuman secukupnya karena di Pantai Mawun tidak tedapat warung ataupun toko yang menjual makanan di sektiar lokasi wisata.
  3. Janga lupa untuk selalu membawa tabir surya untuk melindungi kulit dari sengatan matahari dan bawa juga pelindung kepala.
  4. Jangan sesekali mencoba menawar kain tenun yang dijual jika anda memang tidak berminat untuk membelinya. Karena para penjual kain disini akan berlaku buruk jika anda telah menawar harga namun tidak jadi membeli.
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp