[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Peluang Pertumbuhan Sektor Pariwisata Di Era New Normal

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Peluang Pertumbuhan Sektor Pariwisata Di Era New Normal

Pertumbuhan Sektor Pariwisata – Ekonomi pada sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang cukup terkena dampak dari pandemi ini. Bahkan banyak pelaku usaha di sektor pariwisata yang merumahkan karyawan sampai gulung tikar. 

Karena dengan adanya pandemi ini, membuat banyak orang lebih memilih berdiam diri di rumahnya masing-masing. Dari sinilah yang membuat perekonomian pada sektor pariwisata yang tidak ada pemasukan sama sekali.

Lalu, bagaimana dengan peluang pertumbuhan sektor pariwisata di era new normal saat ini? Tentunya pertumbuhan sektor pariwisata di era new normal tidak akan langsung pulih kembali. Butuh beberapa waktu untuk memulihkannya seperti sedia kala. 

Walaupun dikatakan new normal, tetap saja tak membuat banyak orang langsung berbondong-bondong pergi liburan seperti biasanya. 

 

perumbuhan sektor pariwisata

Hal ini wajar saja karena pada dasarnya tempat wisata pun harus dibatasi jumlah pengunjungnya demi mencegah meluasnya virus ini. Maka, tak heran bila pertumbuhan di dunia sektor pariwisata ini perlu waktu yang cukup lama dalam membangkitkannya.

Namun, tak menutup kemungkinan juga jika pertumbuhan sektor pariwisata di era new normal ini bisa lebih cepat bangkitnya. 

Asalkan optimis serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada dengan ketat terhadap siapapun itu, entah petugas ataupun pengunjung, pasti nantinya perlahan-lahan sektor pariwisata kembali pulih.  

Setelah beberapa bulan pemerintah menerapkan PSBB di berbagai wilayah, pasti banyak masyarakat yang rindu ingin pergi berlibur. 

Memang mungkin sektor pariwisata ini tidak akan berkembang terlalu cepat. Tetapi perlahan membaik seiring membaiknya perekonomian dan menurunnya kasus penyebaran Covid – 19 ini, dan untuk mendukung terjadinya keadaan yang membaik para pelaku bisnis di sektor wisata ini harus menyiapkan beberapa hal berikut :

pertumbuhan sektor pariwisata

  1. Sektor wisata harus menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah.
  2. Harus memastikan seluruh karyawan juga menjalankan protokol kesehatan untuk dirinya dan keluarganya agar memastikan kesehatan dan keamanan untuk semua pihak.
  3. Mengubah pemasaran, saat ini yang perlu ditarik adalah wisatawan lokal, karena wisatawan yang dari luar daerah ini memang belum berani untuk berlibur ke tempat wisata yang jauh.
  4. Tempat wisata pun harus menyediakan tempat cuci tangan. harus ada pengecekan suhu terlebih dahulu dan harus benar benar memperketat protokol kesehatan ini agar tidak ada penyebaran Covid-19.

Nah jadi memang benar sektor pariwisata ini akan pulih dengan secara perlahan-lahan apalagi dengan adanya new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru ini di zona biru. 

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp