[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Perbedaan Cara Berlibur Sebelum dan Sesudah Corona

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Perbedaan Cara Berlibur Sebelum dan Sesudah Corona

Perbedaan Cara Berlibur  – Jika diperhatikan cara berlibur sebelum dan sesudah corona atau yang sering dikenal dengan nama virus Covid-19 ini, sudah pasti ada beberapa perbedaannya. Hal yang paling mencolok ialah jumlah masyarakat yang berlibur serta caranya yang sedikit berbeda sebelum maupun sesudah adanya corona ini. 

Walaupun terdapat perbedaan, liburan tetap menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang. Apalagi saat ada pandemi corona, sudah jelas kita yang diharuskan berada di rumah saja, rasa bosan dan jenuh terus melanda. Hal inilah yang membuat banyak masyarakat yang antusias dengan kabar tempat wisata perlahan kembali dibuka.

Untuk kalian yang ingin tahu apa saja, sih, perbedaan cara berlibur sebelum dan sesudah corona itu, yuk simak pemaparan yang ada di bawah ini.

Obyek Wisata Lokal Lebih Menarik Daripada Luar Negeri

Perbedaan cara berlibur sebelum dan sesudah corona yang pertama ialah akan banyaknya pengunjung yang lebih memilih wisata lokal kemtimbang ke luar negeri. Kenapa? Hal ini disebabkan karena para wisatawan merasa akan lebih percaya diri dengan jaminan dari pemerintah mereka sendiri. 

Tentunya kita semua masih agak khawatir, takut terjangkit virus ini. Maka dari itu, tak heran jika sesudah corona ini, mereka lebih memilih tempat wisata lokal daripada wisata di mancanegara.

perbedaan cara belibur

Adanya Jarak Antar Wisatawan

Perbedaan cara berlibur sebelum dan sesudah corona yang kedua ini memang agaknya paling banyak diketahui oleh semua orang. Dengan datangnya virus ini ke Negara yang kita cintai, sudah pasti ada imbauan dari pemerintah untuk selalu jaga jarak satu sama lain demi mencegah penyebaran virus tersebut. 

Dengan menjaga jarak, kita sudah berperan untuk menjaga diri sendiri dan orang lain. Untuk itu, jika sebelum adanya corona kita selalu berdekatan dengan wisatawan lainnya, maka sesudah corona ini kita diharuskan untuk saling menjaga jarak.

Kesehatan Akan Lebih Di Perhatikan

Point ketiga ialah jika cara berlibur sebelum adanya virus corona, kesehatan agak kurang diperhatikan. Mau sakit batuk, flu, mungkin akan merasa baik baik saja kalau pergi berlibur.

Namun, sesudah corona semua kesehatan akan lebih diperhatikan. Apalagi saat mulai memasuki tempat wisata, pasti sudah ada petugas yang siaga untuk menerapkan protokol kesehatan yang diatur pemerintah. Hal ini dilakukan untuk mencegah atau memutus rantai penularan virus ini. Walaupun tempat wisata mulai dibuka, tetap tidak ada jaminan bahwa virus ini benar-benar bersih dari Negara tercinta kita ini.

Teknologi Lebih Diutamakan Daripada Brosur

Selanjutnya perbedaan cara berlibur sebelum dan sesudah corona ialah dibidang teknologi. Mungkin dulu orang melakukan promosi tiket atau sebagainya menggunakan brosur, tapi dengan adanya virus corona, akhirnya orang lebih mengandalkan teknologi sebagai tempat promosi dan sebagainya. 

Apalagi dengan menggunakan teknologi, rasanya jauh lebih efektif dan praktis. Kita juga secara tidak langsung membantu mengurangi sampai kertas yang ada di dunia. Wajar saja jika banyak yang lebih memilih teknologi, karena saat adanya virus ini kita harus menjaga jarak dan tidak boleh sembarang menyentuh orang maupun benda luar, takut-takut ada virus yang menempel di sana dan tidak terdeteksi oleh mata telanjang. Untuk itu, menggunakan teknologi adalah jalan keluarnya dari masalah tersebut.

Keselamatan Juga Akan Lebih Di Perhatikan

Jika sebelum pandemi ini ada keselamatan tidak begitu jadi prioritas semua pihak dalam hal menerapkan standar kebersihan untuk memastikan pengunjung merasa aman dan terjamin, maka setelah adanya pandemi ini cara liburan dalam hal keselamatan lebih jauh diperhatikan lagi dan sudah menjadi prioritas utama mereka. 

Terutama bagi agen travel maupun petugas wisata. Sudah pasti mereka siap sedia menyiapkan segala hal yang dibutuhkan dan tentunya sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah pemerintah berikan. Maka dari itu, kita pun sebagai pengunjung nantinya harus memastikan keselamatan dan kebersihan kita sendiri. Misalnya dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan lain sebagainya. 

Nah, itulah pemaparan singkat mengenai perbedaan cara berlibur sebelum dan sesudah corona. Untuk kalian yang sedang merencanakan liburan ke Bandung, kalian bisa memilih beberapa paket menarik yang tersedia yaitu Paket wisata bandung. Ayo, jadikan liburanmu aman sesudah corona ini

Dengan tetap menjaga kesehatan dan keselamatan diri dan keluarga.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp