Potret Keindahan Wisata Kampung Endah Malaysia

kampung endah malaysia, wisata malaysia, tour malaysia

Potret Keindahan Wisata Kampung Endah MalaysiaBanyak tempat indah yang dapat anda kunjungi di Negeri Jiran ini. Tempat-tempat tersebut dapat anda kunjungi bersama sahabat atau pun keluarga. Hanya untuk sekedar memanjakan mata atau menenangkan pikiran dari stress yang mengganggu. Kampung Endah adalah salah satu tempat yang dapat anda kunjungi saat berada di Malaysia.

Kampung Endah adalah sebuah perkampungan kecil yang ada di daerah Selangor, Malaysia. Kampung ini adalah kampung yang tersusun sehingga tak setiap orang dapat memasuki dareah ini. Bahkan tak sembarangan orang juga dapat membangun rumah disini.

Berdasarkan catatan pengurus kampung setempat. Telah terdapat 281 bangunan rumah panggung yang ada di wilayah Kampung Endah. Seperti tipikal area pemukiman di kampung, semua bangunan rumah ini memiliki pekarangan yang begitu luas dan ukuran rumah yang cukup besar.

Kampung Endah ini telah dianggap sebagai desa paling bersih dan desa terindah yang ada di Malaysia. Klaim tersebut bukan hanya isapan jempol semata. Karena anda dapat membuktikannya dengan mengunjungi Kampung Enah ini. Biasanya banyak orang yang berkunjung ke kampung ini pada akhir pekan atau pada saat hari libur nasional.

>> Baca juga : Keeksotisan dan Keindahan Pulau Ketam Malaysia

Kampung ini berada di Selat Malaka dan tidak jauh dari Klang dan Port Dockson. Desa yang kecil ini memiliki nilai sjerah yang cukup panjang. Sangat erat keitannya dengan kebijakan pemeritah pada masa 1950-an yang menerangi akar komunisme. Yang watku itu sedang tumbuh menjamur di Malaysia.

Saat itu, pemerintah memberlakukan blokade dengan para berkawat untuk menghalau batuan sembako dan obat-obatan untuk dimpatisan komunitas. Hingga akhirnya usaha tersebut membuahkan hasil dan banyak anggota komunitas yang kelaparan.

Kampung Endah adalah kampung baru yang dijadikan sebagai tempat penampungan dari penduduk yang kampungnya diblokade leh teroris dan komunis. Kampung Endah sendiri dikelilingi oleh barisan paralel pohon kelapa sawit dan dibatasi dengan saluran drainase serta jalanan lurus.

Meskipun kampung ini masih terbilang tradisional tapi tatanannya telah begitu terlihat apik. Untuk wisatawan yang ingin berrsantai di Kampung Neak dapat mengikuti program homestay. Untuk tinggal beberapa saat dipemukiman penduduk. Sambil menikmati suasana desa di Malaysia yang masih sejuk ini.

Di sekitar kawasan Kampung Endah terdapat sejumlah rumah kayu tradisional yang menyimpan nilai etnik tersendiri. Jalanan nya sangatlah bersih dan rapi. Tahun 1994 di Kampung Endah ini berhasil mengukir prestasi berupa penghargaan Most Beautiful Village. Jadi jika ke Malaysia wajib sempatkan wisata ke Kampung Endah ini.

>> Promo wisata : Promo Paket Tour Malaysia 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call : 0222785154
Chat Whatsapp