Saat di Bali Wajib Datang ke Bali Bird Park

Saat di Bali Wajib Datang ke Bali Bird Park

Saat di Bali Wajib Datang ke Bali Bird ParkWisata Bali Bird Park telah dibangun sejak bulan Oktober 1995 lalu. Destinasi wisata yang satu ini menyempurnakan Bali sebagai tujuan favorit wisatwan. Pada saat dibuka hingga sekarang taman ini merupakan taman burung terbesar yang ada di Indonesia. Taman burung Bali dibangun dengan lahan seluas dua hektar dan terdapat beragam koleksi jenis burung baik itu burung lokal maupun burung mancanegara. Dengan banyaknya jenis burung tersebut menjadi daya tarik tersendiri apalagi bagi para pecinta burung yang wajib berkujung.

Di Bali Bird Park kurang lebih terdapat 1.000 satawa dari 250 jenis yang dipelihara. Beberapa jenis burung yang terkenal di Bali Bird Park ini yakitu burung cendrawasih, merpati, kaswari, pelican, bagau, kakak tua dan satwa unggas lain. Wisatawan yang berkunjung setiap harinya ke taman burung juga cukup banyak bahkan mencapai 300 – 400 orang apalagi jika musim liburan tiba. Dipastikan Bali ramai dengan wisatawan dari berbagai penjuru. Tak hanya melihat beragam jenis burung saja, pengunjung juda dapat berfoto ria dengan pemandangan indah yang khas.

Saat di Bali Wajib Datang ke Bali Bird Park

Lokasi Wisata Bali Bird Park

Saat di Bali Wajib Datang ke Bali Bird Park. Wisata Bali Bird Park terletak di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Kabupaten Gianar, Bali. Lokasinya berjarak kurang lebih 12 km dari arah timur kota Denpasar dan dapat ditempuh dalam waktu satu jam dari Bandara Ngurah Rai dengan mengakses Jalan By Pass Prof Bagus Mantra.

Taman burung ini juga searah dengan desa kerajinan kayu dan patung yang ada di desa Batubulan dan pusat kerajinan emas dan perak di daerah Celuk, Giayar, Bali. Jika anda membuthkan bantuan tentang arah lokasi taman burung ini dapat mengakses google map yang lebih praktis dan mudah.

>> Liburan Hemat : Paket Tour Bali 3 Hari 2 Malam

Saat di Bali Wajib Datang ke Bali Bird Park

Koleksi yang Ada di Bali Bird Park

Taman Burung Bali ini terbilang memiliki banyak koleksi lengkap karena dari mulai lokal hingga mancanegara tersedia. Setiap burung yang ada di Bali Bird Park ini dikelompokan sesuai dengan daerah asal serta jenis burungnya. Berikut adalah beberapa burung yang dikoleksi wisata Bali Bird Park.

  1. Burung dari Afrika Selatan seperti jenis burung beo abu-abu yang terkenal dengan kemampuan suara unik meniru manuasia.
  2. Burung dari Amerika Selatan seperti jenis burung Makaw Skarlet dan Hyacinth Macaw.
  3. Burung dari Kalimantan seperti jenis burung Junai Emas.
  4. Burung dai Sumatera seperti jenis burung Crimson Wing Parakeet.
  5. Burung dari Bali seperti jenis burung jalak bali.
  6. Burung dari Papuan seperti jenis burung elang jaa dan elang ular bido.

Saat di Bali Wajib Datang ke Bali Bird Park

Kegiatan Menarik dan Aktraksi di Bali Bird Park

Saat di Bali Wajib Datang ke Bali Bird Park. Jangan salah jika berkunjung ke taman anda hanya dapat melihat pemandangan saja. Lain halnya dengan Bali Bird Park karena anda dapat mencoba beberapa kegiatan unik yang tidak boleh dilewatkan. Kegiatan dan atrakasi menarik tersebut diantaranya :

  • 4D Theater
  • Burung kakak tua yang terbang
  • Berfoto bersama burung lucu
  • Memberi makan burung yang dapat dilaukan saaat di taman
  • Melihat perkembangbiakan burung seperti bertelur hingga menetas

Menghabiskan waktu liburan ke taman burung tak hanya menyenangkan tapi lebih bersifat edukasi bagi anak-anak. Jadi anak-anak anda kan mendapatkan pengalaman baru yang berbeda. Mereka dapat lebih belajar bagaimana cara menjaga kelestarian, menyayangi, mengenal dan mencintai burung yang hampir punah.

Harga Tiket Wisata ke Bali Bird Park  

Saat di Bali Wajib Datang ke Bali Bird Park. Untuk dapat menikmati wisata di Bali Bird Park anda harus membayar tiket yang dapat berubah sepperti berikut.

  • Bayi (usia 2 tahun ke bawah) gratis
  • Anak-anak (usia 2-12 tahun) Rp 75.000,-/ orang
  • Dewasa Rp 140.000,-/ orang

Harga tiket tersebut khusus bagi wisatawan Indonesia sedangkan untuk wisatawan asing tentunya berbeda.

>> Promo Paket Wisata : 

Saat di Bali Wajib Datang ke Bali Bird Park

Jam Operasional Wisata Bali Bird Park

Sebelum berangkat pastikan anda tiba di Bali Bird Park mulai dari jam 09.00 sapai 17.30. Tak perlu khawatir karena taman burung ini siap buka setiap hari untuk anda kecuali pada hari raya nyepi. Bali Bird Park juga telah menetapkan aturan tidak boleh membawa hewan peliharaan seperti kucing atau anjing.

Fasilitas Wisata Bali Bird Park

Saat di Bali Wajib Datang ke Bali Bird Park. Taman burung bali dibagi menjadi beberapa bagian sesuai asal dari jenis burung tersebut. Habitatnya juga dikondisikan agar menyerupai habitat asli dari asalnya. Setelah anda berjalan-jalan di Bali Bird park maka dapat menikmati beberapa fasilitas yang ada seperti berikut.

  • Restoran
  • Toko cindera mata
  • Sewa mobil
  • Basis instinct (atrakasi burung)
  • Guyu-guyu corner
  • Feed the lory, papuan rain forest feeding, feed the pelican
  • The komodo experience
  • Meet the birdstar
  • Area inkubator (kesenian lukis diatas telur burung)

Bali Bird Park menawarkan keseruan berbeda bukan ? jadi segera ke liburan dan nikmati keseruannya bersama Java Wisata.

Call : 0222785154
Chat Whatsapp