[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Miris, Tempat Wisata Yang Rusak Karena Wisatawan!

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Miris, Tempat Wisata Yang Rusak Karena Wisatawan!

Miris, Tempat Wisata Yang Rusak Karena Wisatawan! – Semua tempat wisata pasti ada yang namanya si Pengelola. Bisa jadi sebuah perusahaan atau pun kelompok orang yang mengembangkan, mengelola, dan memelihara tempat wisata tersebut. Namun, apa jadinya jikalau sebuah tempat wisata tidak ada pengelolanya dan para wisatawan yang tidak bisa menjaga dirinya masing-masing? Bisakah anda bayangkan apa yang akan terjadi? Ya, Tempat itu akan rusak dan akhirnya kehilangan keunikannya itu.

Berikut adalah Tempat Wisata Yang Rusak Karena Wisatawan! Yuk disimak!

  • Kebun Raya Baturaden, Banyumas

Mendengar sebuah kebun seharusnya kita melihat tanaman bunga yang indah dan menyegarkan mata, membuat para pemburu selfie ingin memotret pose yang bagus, betul? Namun jangan sampai seperti salah satu wisatawan ini. Oknum tersebut malah menginjak kebun bunga demi mendapat potretan! Haduh, jangan ditiru ya guys!

Pengelola disana juga merasa kesulitan mengatasi hal tersebut, itu karena kurangnya pekerja disana dan juga para wisatawan yang tidak membaca peraturan bahkan tanda peringatan disana. Jadi sembari membantu mereka, kita juga jangan sampai merusak ya.

  • Taman bunga Amaryllis, Yogyakarta

Yap. Lagi-lagi sebuah taman bunga. Melihatnya saja sudah sangat miris. Keindahan di Taman ini langsung hilang karena melihat Bunga berwarna orange itu tergeletak di tanah. Yang paling miris adalah para wisatawan tampak tidak bertanggung jawab dan dengan santainya duduk di atas bunga-bunga itu demi mendapat potret. Padahal Bunga itu hanya mekar 1 tahun sekali dan saat mekar pun mereka hanya bertahan 10 hari.

Baca juga: Pesona Pulau Derawan Di Kalimantan Timur

  • Gunung Gede, Jawa Barat

Mengingat tentang gunung, pasti yang kita bayangkan ada banyaknya pepohonan dan alam yang asri. Ya, seharusnya seperti itu. Gara-gara wisatawan yang tidak membawa sampahnya kembali setelah mendaki, Gunung Gede sudah tidak ke asri seperti dahulu.

  • Pulau Sempu, Malang

Asalnya, Pulau Sempu ini merupakan cagar alam yang indah karena belum terjamah, namun sekarang, Pulau ini menjadi tempat wisata yang memprihatinkan. Pasalnya, banyak sampah disana-sini karena wisatawan yang tidak bertanggung jawab. Tidak hanya satu atau dua sampah, tapi hampir segunduk sampah!

Lihat juga: Kota Waingpu di Pulau Sumba

Baiklah, demikian informasi yang membuat Miris, Tempat Wisata Yang Rusak Karena Wisatawan. Semoga kejadian-kejadian di atas menjadi cerminan bagi kita untuk menjadi wisatawan yang bijak dan selalu memelihara kebersihan lingkungan. Mari kita bekerja sama untuk menjaga tempat-tempat indah dan unik di dunia ini.

Tunggu Informasi lainnya! Sampai Jumpa!^^

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp