[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Teras Cikapundung Bandung Yang Selalu Ramai

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Teras Cikapundung Bandung Yang Selalu Ramai

Teras Cikapundung Bandung  – Bandung merupakan kota besar di Indonesia yang di juluki kota kembang, Bandung adalah Ibukota Jawa Barat yang selalu dijadikan destinasi liburan bagi wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia bahkan tidak sedikit turis mancanegara yang sengaja berkunjung untuk menikmati liburan di Bandung.

Siapa yang sudah pernah ke Teras Cikapundung Bandung ? Teras Cikapundung Bandung sebelumnya merupakan daerah yang kumuh dan tak terurus yang berhasil diubah menjadi tempat wisata. Cikapundung adalah sungai yang membelah Kota Bandung yang dimulai dari daerah Bandung Utara dan bermuara di Sungai Citarum, Bandung Selatan.

Sungai ini melintasi Kota Bandung di kawasan Jalan Braga dan Alun-alun. Sebelum diresmikan sebagai tempat wisata, dulunya Cikapundung menjadi tempat berkumpulnya para seniman Bandung.

teras cikapundung bandung

Para seniman yang memiliki ide-ide kreatif selalu berkumpul di Teras Cikapundung Bandung. Bahkan, dahulu pernah berdiri beberapa sanggar seni di sekitar tempat ini. Selain itu juga banyak lokasi warung makanan yang kemudian tidak terurus dan tertata.

Kondisi tersebut membuat kawasan ini sempat dijuluki “tempat jin buang anak” dan dianggap angker oleh banyak orang.

Pada akhirnya di tahun 2013 silam warga Bandung membuat gerakan bernama “Save Babakan Siliwangi” untuk memperbaiki kondisi tempat yang sekarang menjadi tempat wisata nyaman dan asik untuk keluarga bernama Teras Cikapundung.

Bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu di Teras Cikapundung, maka tidak akan dikenakan biaya apa pun. Disediakan berupa kotak uang bagi pengunjung yang hendak melakukan donasi untuk kebersihan Teras Cikapundung Bandung serta perawatan fasilitas.

Namun hal ini tidak dipaksakan oleh penjaga setempat karena donasi tersebut bersifat seikhlasnya. 

Biaya hanya dipungut saat pengunjung ingin mencoba wahana rafting atau perahu karet yaitu Rp10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.

Wahana Perahu Karet

Ini merupakan salah satu wahana yang disediakan bagi pengunjung oleh Teras Cikapundung Bandung. Bagi pengunjung yang ingin mencoba wahana ini, hanya diperbolehkan bagi yang tidak memiliki phobia terhadap air dan juga bukan penderita epilepsi.

Selain bermain wahana perahu karet, pengunjung juga diajak melestarikan sungai. Pengunjung diajak bermain sambil membersihkan area Sungai Cikapundung yang terbilang sudah keruh itu. 

Wisata Malam Romantis

Teras Cikapundung menyajikan nuansa yang cukup romantis di kala malam tiba. Selain itu, pengunjung yang tidak ingin berpanas-panasan dengan teriknya matahari, juga disarankan untuk datang ke taman ini pada malam hari.

Wisata Gratis

Teras Cikapundung menawarkan kesan ekologi di dalamnya, seperti terdapatnya kolam. Pengunjung juga bisa berekreasi sekedar menikmati pemandangan kolamnya saja. Untuk bisa menikmati suasana disini, pengunjung tidak akan dikenakan biaya apa pun. Lain halnya jika pengunjung ingin mencoba wahana rafting yang akan dikenakan biaya.

Atraksi Air Mancur Menari

Atraksi ini ditampilkan dua kali pada setiap hari beroperasi yaitu pada pukul 17.00 dan pukul 20.00 WIB. Masing-masing pertunjukan, menampilkan empat lagu yang totalnya berdurasi 20 menit pada setiap sesinya.

Pengunjung dapat melihat atraksi air mancur ini dengan duduk di amfiteater yang disediakan. Apalagi saat malam hari, air mancur menari semakin indah karena dihiasi dengan lampu-lampu dengan suasana romantis.

Menjaga Lingkungan

Selain disuguhkan dengan lingkungan yang syarat alami, Teras Cikapundung juga mengedukasi pengunjung untuk menjaga kebersihan. Tempat ini tidak menyediakan tempat sampah, bukan karena mendukung aksi buang sampah sembarangan.

Lokasi Teras Cikapundung

Lokasi Teras Cikapundung berada di sekitar aliran sungai Cikapundung, atau tepatnya terletak di kawasan hutan kota, Babakan Siliwangi (Baksil).

Jalan Siliwangi, Cipaganti, Coblong, Hegarmanah, Kec Cidadap, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat 40131.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp