Tips Berwisata di Alam Terbuka

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Tips Berwisata di Alam Terbuka

Tips Berwisata di Alam Terbuka – Pada masa pandemi seperti sekarang ini tentunya bermain ke alam menjadi alternatif berlibur yang tengah naik, pasalnya kalia tidak akan menemukan banyak orang disana.

Namun dalam melakukan kegiatan ini tentunya tidak bisa disepelekan begitu saja. Biar bagaimanapun bermain di alam terbuka memiliki resiko yang sangat besar.

Nah kali ini kami akan menginformasikan beberapa tips dan trik berwisata di alam terbuka, diantaranya :

Tips Berwisata di Alam Terbuka - Pada masa pandemi seperti sekarang ini tentunya bermain ke alam menjadi alternatif berlibur yang tengah naik, pasalnya kalia tidak akan menemukan banyak orang disana.

  • Pastikan Bahwa Kalian Pergi Bersama Seorang Pemandu

Sebelum kalian berwisata di alam, pastikan kalian pergi bersama seorang pemandu baik itu teman, saudara, keluarga atau masyarakat lokal yang sudah hafal jalur wisata alam tersebut.

Tips Berwisata di Alam Terbuka

  • Pastikan Kondisi Tubuh Sehat

Untuk berkegiatan dialam bebas, hal kedua yang harus diperhatikan adalah kesehatan tubuh. Jika tubuh kalian sehat maka rintangan jalan seperti apapun mampu dilewati.

Baca juga : Tips Menjaga Kesehatan Selama Travelling

Tips Berwisata di Alam Terbuka

  • Pakailah Pakaian yang Nyaman

Tips Berwisata di Alam Terbuka – Salah satu faktor penentu dalam kegiatan berwisata di alam terbuka adalah pakaian yang kita gunakan sendiri. Pakailah pakaian yang berbahan ringan agar memudahkan kalian bergerak bebas, dan jangan terlalu berlebihan dalam penggunaan aksesoris.

Tips Berwisata di Alam Terbuka

  • Gunakan Sepatu Hiking / Sandal Gunung

Gunakanlah sepatu hiking, hal ini mampu menghindari kamu dari ranting – ranting tajam yang seringkali berada di jalur hiking. Atau jika wisata alam yang kamu kunjungi tidak terlalu beresiko, bisa menggunakan sandal gunung.

Lihat juga : Tips Sebelum Berlibur, Ini Yang Perlu Diperhatikan

Tips Berwisata di Alam Terbuka

  • Bawa Persediaan Makanan dan Air Minum

Hal yang satu ini jangan pernah kalian sepelekan, karena walaupun disekitar parkiran banyak warung yang berjualan makanan. Kalian juga harus mempersiapkan bekal ketika melakukan kegiatan di alam terbuka. Makanan ini berguna untuk menambah energi kamu. Contoh makanan penambah energi yang cocok dibawa ketika berkegiatan di alam bebas adalah coklat. Mengapa ? karena coklat memiliki kadar karbohidrat yang cukup untuk menambah energi kamu, selain itu bisa juga dengan gula merah.

Selain makanan, air putih juga sangat penting. Jika kalian sudah merasakan cape segeralah minum air putih, bisa saja rasa cape kalian akibat dari dehidrasi. Maka dari itu membawa makanan dan air minum sangat penting.

Tips Berwisata di Alam Terbuka

  • Membawa Persediaan P3K dan obat – obatan pribadi

Persediaan obat – obatan juga sangat penting untuk menghindari dan melakukan pertolongan pertama.

Tips Berwisata di Alam Terbuka

  • Membawa Alat Dokumentasi

Akan terasa aneh bila pada saat berwisata kalian tidak bisa mengabadikan moment kan ? Maka dari itu alat dokumentasi sangat penting baik itu handphone, Camera DSLR, Handycam, dan lain sebagainya.

Nah itu dia tips berwisata di alam terbuka ala Java Wisata. Tunggu tips – tips menarik lainnya di website kami ya…

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2021

offroad bandung

Promo Wisata Offroad Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Tiket Masuk, Landy, Makan, Crew, Asuransi )
Minimal 4 orang
Bisa Berangkat kapan aja

Promo Rafting Bandung 
Fasilitas Lengkap ( All Equipment, Asuransi, Makan, Crew )
Minimal daftar 4 orang
Bisa Berangkat kapan aja

Promo Paket Outbound Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Program, Equipment, Makan )
Minimal 30 orang
Bisa Berangkat kapan aja

Promo Paket Tour Bandung
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Makan, Tiket Objek )
Minimal 2 orang
Bisa Berangkat kapan aja