[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Upaya Pencegahan Virus Corona, Pemkot Menutup Sementara Tempat Wisata Bandung Berikut

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Upaya Pencegahan Virus Corona, Pemkot Menutup Sementara Tempat Wisata Bandung Berikut

Upaya Pencegahan Virus Corona – Dalam upaya pencegahan penularan corona (covid 19) pemerintah kota Bandung menutup beberapa tempat wisata. Seperti diketahui bahwa penyebaran virus corona terhitung cepat dalam kurang lebih selama satu bulan dari diumumkannya 2 pasien positif corona di Depok pada Senin, (2/3/2020) lalu, Hingga saat ini Jumat, (4/4/2020) sudah tembus 1.790 kasus terkonfirmasi. 

Dilansir dari kompas.com beberapa tempat wisata di Bandung yang ditutup tersebut diantaranya :

Taman Kota

tempat wisata di bandung

Taman ini terletak di Jalan Wastukencana nomor 2 Babakan Ciamis, Kota Bandung. Taman Balai Kota Bandung berada tepat di sebelah selatan Balai Kota Bandung. Terdapat dua taman yang menyatu yaitu Taman Dewi Sartika dan Taman Badak. 

Kedua tempat tersebut diresmikan oleh Wali Kota Bandung saat itu, Ridwan Kamil pada 19 Desember 2017. Sebelum corona melanda dan menutup kedua taman itu, taman Dewi Sartika biasa digunakan sebagai area parkir terminal Bandros atau Bandung Tour on Bus. 

Sementara Taman Badak memiliki ciri khas patung badak bercula satu. Taman ini memiliki air mancur dan kolam dangkal yang biasa digunakan rekreasi anak-anak. Taman Badak juga mengoleksi beberapa hewan seperti burung, kelinci, dan lainnya.

Alun Alun Bandung

tempat wisata di bandung

Alun – alun Bandung biasa dijadikan tempat berkumpul bagi para wisatawan dan juga masyarakat setempat. Karena tempat ini menjadi alternatif objek wisata bagi keluarga.

Namun, mulai hari ini, Minggu (15/3/2020), tempat ini tidak bisa dikunjungi karena ditutup guna mencegah penyebaran virus corona. Sebelum ditutup, alun-alun ini biasa menjadi tempat leyeh-leyeh di rumput bagi warga atau wisatawan.

Rumput sintetis membuat siapa saja yang datang merasa nyaman untuk bersantai atau rebahan di sini

Museum Kota Bandung

Museum yang berada di Jalan Aceh no 47 kota Bandung ini pun ikut ditutup guna mencegah penyebaran corona. Museum ini baru diresmikan pada 31 Oktober 2018. Wisatawan yang datang ke sini akan mengenal sejarah berdirinya Kota Bandung dan Kabupaten Bandung serta perkembangan seni dan budaya teknologi.

Car Free Day Dago

Kegiatan hari bebas kendaraan bermotor di Kota Bandung biasa dilakukan di sekitar Jalan Dago atau Jalan Ir H Juanda, Bandung. Kegiatan ini terpaksa dihentikan untuk sementara waktu guna mencegah penyebaran virus corona. 

Biasanya, kegiatan CFD Dago ini selalu ramai dikunjungi oleh warga Kota Bandung dan dimanfaatkan untuk bersantai dan berolahraga sembari menikmati sajian pertunjukan band, seni tradisional, atau arak-arakan.

Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha menutup kunjungan untuk umum guna mencegah penyebaran virus corona. Hal tersebut disampaikan dalam surat keterangannya di situs bosscha.itb.ac.id. 

Dalam keterangannya, Observatorium Bosscha yang terletak di Jalan Peneropongan Bintang, Lembang, Bandung ini mengatakan penutupan untuk kunjungan publik sebagai tindakan preventif penyebaran lokal virus corona. 

“Observatorium Bosscha sebagai unit kerja dalam lingkup Institut Teknologi Bandung yang melayani pendidikan astronomi untuk publik dalam bentuk kunjungan siswa sekolah dan masyarakat umum, senantiasa mementingkan keselamatan dan kesehatan pengunjung, staf, maupun seluruh warga sekitar kawasan Observatorium Bosscha,” tulis Bosscha.

Museum Gedung Sate

Museum Gedung Sate juga ditutup untuk umum mulai Minggu (15/3/2020) hingga dua pekan ke depan.  Museum ini berada di Jalan Diponegoro No.22, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung. Setiap pengunjungnya dikenakan biaya tiket masuk Rp 5.000 per orang.

Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung juga dikabarkan ditutup untuk umum mulai 16 hingga 29 Maret 2020 guna upaya tanggap virus corona. Museum ini beralamat di Jalan Diponegoro Nomor 57, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

Itulah tempat wisata sementara yang di tutup sebagai upaya pencegahan virus corona.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp