[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Wajah Baru Monumen Jogja Kembali

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Wajah Baru Monumen Jogja Kembali

Wajah Baru Monumen Jogja Kembali. Seperti yang kita kenal Kota Yogyakata merupakan salah satu Kota bersejarah di Indonesia. Yang pada saat itu sempat menjadi Ibukota Republik Indonesia pindahan dari Batavia.

Bahkan dalam hitungan waktu yang cukup lama, Kota Jogja ini menjadi Pusat Pemerintahan Militer Belanda. Saat itu sedang terjadi gencatan senjata Belanda terhadap warga negara Indonesia. Mereka menginginkan Jogja ini sebagai daerah kekuasaanya yang tetap. Namun hal ini dihalau oleh Pemimpin Peta Jendral Soedirman.

Akhirnya setelah beberapa hari melakukan Perang Gerilya, tentara militer Belanda pun berhasil dilumpuhkan. Sehingga untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia terhadap keutuhan Jogja, didirikanlan Monumen Jogja Kembali. Peristiwa inilah yang kita kenal dengan Serangan Umum Satu Maret ( Supersemar )

Bangunan Monumen Jogja Kembali ini mempunyai lantai dasar yang dibagi menjadi 4 ruangan. Ruangan – ruangan ini berisi benda – benda peninggalan sejarah, mulai dari seragam tentara pelajar, kursi tandu Jendral Soedirman, dan buku – buku sejarah.

Baca Juga : Melihat Gallery Seni Kontemporer di Jogja National Museum Art Gallery

wisata ke jogja, tour jogja, monjali

Pesona wisata edukasi akan sejarah bangsa ini akan kita temui saat pertama kali masuk ke dalam Gedung Monumen Jogja Kembali. Pada pintu utama anda akan menemukan 420 nama – nama pahlawan yang turut mengambil alih kekuasaan Jogja dari tang Belanda.

Selain bersifat wisata edukasi, kawasan Monumen Jogja Kembali kini menjadi sarana rekreasi keluarga yang menarik. Pada bagian depan Monumen ini terdapat sebuah kolam dengan ukuran yang agak besar. Kolam ini dijadikan sebagai sarana bermain perahu karet yang menyenangkan.

Sedangkan pada sekitar areal taman yang hijau, dibuatlah berbagai macam karakter lucu yang menghiasi taman. Serta dipasangnya lampu lampu taman yang menyerupai Pohon Sakura di Jepang.

Uniknya pada malam hari karakter hewan dan pohon – pohon ini akan menyala. Keindahan pun terpancar dari warna – warni lampu yang timbul. Karakter kareakter lucu ini tidak lain adalah kumpulan lampion – lampion yang didesign secara khusus dengan kualitas terbaik.

Tak hanya itu anda juga bisa melakukan aktivitas lain seperti berfoto bersama keluarga dan teman tercinta. Untuk spot fotonya sendiri terbilang cukup banyak. Bahkan setiap sudut lampu lampion lucu ini bisa menjadi pilihan anda. Tak hanya itu ketika memasuki areal tama anda akan disambut dengan gemerlap lampu hias yang menjalar di sepanjang pintu kedatangan.

Kreasi dan ide kreatif pengembangan wisata Mo numen Jogja Kembali ini datang dari PT Cikal Bintang Bangsa yang bekerjasama dengan Pemprov Jogja. Tanpa mengubah bentuk dasar taman, akhirnya dibuatlah wahan permainan yang cocok bagi anak – anak.

Harga Tiket Masuk dan Jadwal Buka Monumen Jogja Kembali

Sebenarnya untuk memasuki Monumen Jogja Kembali ini pengunjung tidak dikenakan biaya apapun. Tetapi bagi anda yang ingin berkunjung ke Taman Pelangi anda bisa membeli tiket di loket pembayaran. Untuk hari Senin – Kamis pengunjung dikenakan tarif masuk Rp. 10.000, sedangkan hari Jumat – Minggu – Hari Libur dikenakan tarif masuk Rp. 15.000.

Jadwal buka Monumen Jogja Kembali ini dimulai pukul 09.0 – 16.00. Sedangkan Taman Pelangi dibuka setiap Hari Senin – Kamis pukul 16.30 – 22.00, Jumat – Minggu – Hari Libur pukul 16.30 – 22.50.

>> Promo Wisata :  Paket Gathering Jogja dari Bandung

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp