[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Wisata Air Terjun Tegenungan Bali Yang Sedang Hits

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Wisata Air Terjun Tegenungan Bali Yang Sedang Hits

Mengunjungi obyek wisata di Bali memang tidak ada habisnya. Hampir di setiap wilayah di Bali memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sama halnya dengan wisata Air Terjun Tegenungan Bali yang menjadi primadona baru wisata alam di Pulau Dewata.

Air Terjun Tegenungan ini merupakan air terjun alami yang ada di aliran sungai Tukad Petani di Gianyar Bali. Ketinggian air terjun sekitar 15 meter dengan debit air yang cukup deras dan airnya juga masih bersih. Sangat cocok dimasukkan salah satu destinasi dalam paket wisata Bali.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Tegenungan Bali

Lokasi Air Terjun Tegenungan ini berada di Gianyar tepatnya di Desa Kemenuh. Dari Ubud waktu perjalanan ditempuh kurang lebih 30 menit. Apabila perjalanan dari Kuta memerlukan waktu sekitar 1 jam 20 menit. Tenang saja akses menuju air tejun ini sudah bagus, sehingga bisa menggunakan mobil atau motor.

Masuk ke lokasi Air Terjun Tegenungan harus membayar Rp20.000,-,itu sudah termasuk parkirnya.  Jumlah yang tidak terlalu besar dibandingkan dengan keindahan dan keasyikan yang bisa didapatkan di lokasi ini.

Suasana Menuju Air Terjun Tegenungan

Dari tempat parkir hingga ke lokasi air terjun jalan aksesnya sudah sangat enak untuk dilalui, tidak perlu melewati jalan yang berbahaya. Jalan dan tangga-tangga di sana sudah diberi pagar. Tetapi tetap siapkan tenaga yang cukup kaena harus menuruni anak tangga, yang cukup banyak.

Saat berjalan dari kejauahan telah nampak keindahan Air Terjun Tegenungan yang eksotis. Dikelilingi hijaunya pepohonan, derasnya air terjun , suaranya yang bergemuruh dan airnya yang jernih menunjukan keharmonisan alam yang memukau.

Di sepanjang jalan menuju air terjun pengunjung akan melewati toko-toko yang menjual beragam suvenir dan baju renang dan juga warung-warung makan yang menyediakan makanan.

Keunikan Wisata Air Terjun Tegenungan Bali

Setiap obyek wisata di Bali selalu ada keunikan yang menjadi incaran dari para wisatawan. Demikian halnya dengan Air Terjun Tegenungan yang ada di Bali ini. Berikut beberapa keunikan yang ada di wisata air terjun ini:

1. Bermain Air Terjun

Pakai baju renangmu dan masuklah ke dalamnya, bersenang-senanglah.  temukan spot terbaik untuk mengabadikan momen liburan. Jangan lupa tetap berhati-hati, karena permukaannya berbatu.

Sekitar 100 meter setelah air terjun debitnya sudah tidak terlalu deras, disitu dimanfaatkan oleh wisatawan untuk bersantai dan bermain air. Permukaannya lebih landai.

2. Spot Foto Instagramable

Mendapatkan foto dengan latar belakang air terjun yang deras dan nampak alami sangat keren dipasang di akun media sosial. Selain pemandangan air terjun, pengelola telah membuatkan beberapa spot yang sangat keren untuk dijadikan tempat berfoto.

Ada ayunan yang cukup tinggi dengan latar belakang tebing dengan pohon-pohon hijau, bangunan berbentuk love, ada sarang burung buatan yang cukup besar yang bisa bisa dimasuki dan berfoto di sana.

3. Makan dan Bersantai dengan Pemandangan Air Terjun

Warung-warung makan sekitar lokasi bisa beristirahat sambil bersantai menikmati pemandangan air terjun. Apalagi ditambah dengan sepoi angin bersama gemuruh air terjun, melihat hijaunya pepohonan di sekitar lokasi.

Saran Berkunjung ke Wisata Air Terjun Tegenungan Bali

Bawa baju ganti apabila berniat masuk ke dalam air. Persiapkan tenaga untuk menapaki tangga yang banyak. Tidak disarankan bagi yang berusia lanjut. Berhati-hati saat bermain di dalam air, terutama yang berkunjung bersama anak-anak agar didampingi, karena permukaan berbatu-batu.

Di musim hujan debit air bisa sangat kuat sehingga jangan coba-coba masuk ke dalam air. Pastikan batere ponselmu dalam keadaan penuh, karena akan banyak tempat menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Wisata Air Terjun Tegenungan Bali memberikan pengalaman berada di alam yang masih hijau dengan pemandangan yang sangat indah. Dengan spot-spot foto yang sangat keren, membuat semua orang yang datang ke sana ingin kembali.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp