[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Destinasi Wisata Air Terjun Tukad Unda Bali, Surga Yang Tersembunyi

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Destinasi Wisata Air Terjun Tukad Unda Bali, Surga Yang Tersembunyi

Wisata Air Terjun Tukad Unda Bali Pulau Bali merupakan destinasi wisata yang telah terkenal hingga ke mancanegara. Keindahan panorama alam di pulau ini telah tersohor, membuat banyak wisatawan yang sengaja menyempatkan datang. Dibalik ketenaran nama Pulau Dewata, tak banyak yang mengetahui wisata Air Terjun Tukad Unda Bali.

Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk ke Air Terjun Tukad Unda Bali

Untuk mencapai lokasinya ini cukup mudah ditemukan, karena berada di jalan utama Kabupaten Klungkung, Bali.  Jarak lokasi wisata dengan kota Denpasar kurang lebih 62 km atau 1.5 jam menggunakan kendaraan bermotor. Sementara jika dari Bandara Ngurah Rai, maka jaraknya sekitar 44 km atau lebih kuran 1 jam perjalanan saja.

Berbeda dengan obyek wisata lainnya di Bali, destinasi wisata air terjun Tukad Unda ini gratis, tanpa dipungut biaya. Tetapi bagi yang ingin foto pre-wedding dengan memanfaatkan anak-anak lokal yang bermain air sebagai latar belakangnya cukup menyiapkan dana sebesar 30 ribu hingga 50 ribu rupiah saja. Biasanya waktu yang paling pas atau cocok  untuk berkunjung antara siang hingga sore hari.

Keistimewaan Wisata Air Terjun Tukad Unda

Seperti halnya semua destinasi wisata yang ada di Bali, Air Terjun Tukad Unda pun memiliki keistimewaan yang tak ada duanya. Selain sebagai lokasi wisata, air terjun ini pun masih dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk berbagai kebutuhan, termasuk mandi dan mencuci. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa keistimewaan dari air terjun ini:

1. Sumber Irigasi Pertanian

Obyek sebenarnya berupa bendungan atau dam yang dibangun di atas aliran sungai terbesar di Bali yang bernama Yen Unda. Debit aliran air Yen Unda yang besar dan terus mengalir sepanjang tahun. Oleh karenanya aliran sungai Yen Unda dimanfaatkan untuk irigasi persawahan di Bali sejak jaman dahulu hingga sekarang.

2. Air Terjun Bagai Tirai

Desain bendungan atau dam yang disusun bertingkat sehingga menciptakan pemandangan seperti air terjun yang sangat indah. Keistimewaan lain dari pemandangan  air terjun Tukad Unda adalah bentuk air terjunnya yang rata bagaikan tirai air yang berlapis-lapis. Air terjun yang membentang dari barat ke timur, sehingga memberikan sensansi yang luar biasa.

3. Cocok untuk Lokasi Foto

Keindahannya wisata air terjun Tukad Unda Bali sangat cocok menjadi bagian kunjungan paket wisata Bali. Keistimewaan air terjun Tukad Unda ini adalah sering  dijadikan tempat untuk berfoto, bahkan sering menjadi lokasi pre-wedding. Para fotografer profesional menjadikan tempat wisata Tukad Unda karya-karya  yang luar biasa. Dengan latar belakang air terjun yang jernih dan segar memberikan daya tarik tersendiri.

4. Pemandangan Menawan Baik Siang maupun Malam

Nuansa alam yang disajikan di air terjun Tukad Unda, memberikan pemandangan yang berbeda. Dengan pemandangan tebing dan rimbunnya pepohonan yang sekaligus menjadi perindang yang sangat indah menghiasi bendungan di siang hari. Deretan rumah penduduk yang berjajar dan tertata rapi, menjadi pemandangan yang luar biasa di malam hari.

5. Fasilitas yang Cukup Lengkap

Para pengunjung dapat memanfaatkan beberapa fasilitas dan pelayanan yang disediakan di sekitar lokasi air terjun Tukad Unda. Mulai dari area parkir kendaraan yang cukup luas, rumah makan, toko oleh-oleh dan cinderamata, serta toilet umum. Di sekitar lokasi air terjun, terdapat pula penginapan dan tempat peristirahatan serta beberapa fasilitas lainnya yang cukup memudahkan pengunjung.

Jika ingin berkunjung ke wisata Air Terjun Tukad Unda Bali, sebaiknya perhatikan waktu yang pas. Pastikan untuk datang saat cuaca cerah agar dapat mendapatkan keindahan pemandangan yang maksimal. Selain itu, jangan lupa untuk menyiapkan kamera, sebab rugi jika sampai ke tempat indah ini tanpa sempat mengabadikan apa pun.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp