[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Wisata Alas Kedaton Bali, Tempat Untuk Bercengkrama Dengan Kera

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Wisata Alas Kedaton Bali, Tempat Untuk Bercengkrama Dengan Kera

Liburan di Bali tentunya memiliki banyak pilihan destinasi yang bisa dikunjungi. Wisata pantai, wisata alam, wisata olahraga, hingga wisata sejarah dan budaya. Banyak juga paket wisata bali yang ditawarkan agar wisatawan bisa memperkirakan budget dan estimasi waktu yang dibutuhkan untuk berwisata. Salah satu tempat wisata yang asri dan ramah bagi keluarga yaitu wisata Alas Kedaton Bali.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Obyek Wisata

Obyek wisata Alas Kedaton Bali merupakan suaka alam kera suci yang paling terkenal di Bali. Terletak di tengah sawah di Kabupaten Tabanan, Bali bagian barat. Hutan ini mencakup sekitar 12 hektar yang dihuni oleh sebagian besar kera dan hewan lain seperti kelelawar dan ular.

Untuk berkunjung ke tempat ini, dapat menggunakan sepeda motor atau mobil melalui jalan utama dari Kota Denpasar menuju Kota Tabanan. Dalam perjalanan ke tujuan wisata ini, akan disuguhi pemandangan alam sawah yang berada dipinggir jalan. Objek wisata ini juga berada tidak jauh dari objek wisata lain seperti Danau Bedugul dan Tanah Lot.

Untuk harga tiket masuk Wisata Alas Kedaton Bali, tidak ada bedanya untuk wisatawan domestik maupun mancanegara. Untuk kategori dewasa harga tiket Rp20000,- / orang. Biaya pakir motor Rp2000,-, mobil Rp5000,-, dan bus Rp10.000,-. Harga tiket tersebut berdasarkan update per tanggal 21 Januari 2019.

Keunikan Alas Kedaton

Terdapat beberapa keunikan di Alas Kedaton Bali yang menjadikan tempat ini sebagai pilihan tepat untuk berwisata bersama keluarga di akhir pekan. Keunikan tersebut antara lain:

1. Pura Alas Kedaton

Di area wisata Alas Kedaton Bali terdapat sebuah pura yang disebut Pura Alas Kedaton yang merupakan peninggalan megalitik Hindu jaman kuno. Pura ini dibangun oleh Mpu Kuturan pada masa pemerintahan Raja Sri Masula.

Pura alas kedaton memiliki tiga halaman dan empat pintu masuk. Pusat dan pekarangan tengah dibatasi oleh dinding, sedangkan halaman luar hanyalah halaman terbuka. Di Pura tersebut terdapat kegiatan rutin upacara yang diadakan setiap 210 hari dalam satu tahun.

Pada upacara tersebut masyarakat Hindu Bali melakukan doa untuk meminta keselamatan dan kemakmuran dari Tuhan. Yang unik dari upacara tersebut yaitu dalam upacara dilarang menggunakan api dan juga upacara harus selesai sebelum matahari terbenam.

2. Lingkungan di Sekitar Hutan Masih Asri

Terdapat kepercayaan untuk pantang menebang pohon apalagi menggunguli hutan di area ini. Kera yang menghuni hutan ini jinak dan berkeliaran bebas disekitar pura. Ada sekitar 2000 kera yang hidup di hutan ini. Penduduk sekitar menganggap kera di hutan ini sebagai hewan keramat.

3. Selfie Bersama Kera

Wisatawan disarankan untuk menjaga barang-barang mereka dan tidak terlalu dekat dengan kera karena terkadang kera dapat menyerang ketika merasa terganggu. Selain itu, wisatawan juga disarankan untuk tidak menggunakan topi, kacamata, ataupun perhiasan. Ini karena dikhawatirkan kera akan mengambil barang-barang tersebut.

4. Memberi Makan Kera

Ada juga warung-warung yang menjajakan di sekitar objek wisata. Kera-kera di sini bisa diberi makan dengan makanan yang dibeli di warung-warung tersebut. Selain kera, terdapat juga kelelawar dan beberapa hewan lainnya. Hanya saja, keralah hewan yang paling jinak dan bisa berada di sekitar manusia tanpa rasa takut.

5. Fasilitas Memadai

Waktu terbaik untuk mengunjungi alas kedaton yaitu pada siang hari. Disekitar tempat wisata ini juga banyak toko kecil yang menjual kerajinan tangan sebagai souvenir, seperti pakaian, maupun kerajinan tangan lainnya. Ada juga beberapa warung makan yang menjual makanan dan minuman. Tersedia juga taman bermain untuk anak-anak, toilet dan area parkir yang cukup luas di area ini.

Keindahan tanah Bali memang tidak dapat dipungkiri dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Bali bukan hanya tentang pantainya yang indah namun juga alamnya yang masih asri. Salah satunya adalah wisata Alas Kedaton Bali ini.

link sebelumnya https://javawisata.com/paket-wisata-pangalengan.html

 

Alamat Alas Kedaton, Alas Kedaton, Alas Kedaton Adalah, Alas Kedaton Affenwald, Alas Kedaton Bali, Alas Kedaton Bali Adalah, Alas Kedaton Bali Alamat, Alas Kedaton Di Bali, Alas Kedaton Entrance Fee, Alas Kedaton Indonesia, Alas Kedaton Is, Alas Kedaton Monkey Forest, Alas Kedaton Tabanan, Alas Kedaton Tabanan Bali, Alas Kedaton Temple, Alas Kedaton Temple Bali, Alas Kedaton Terletak Di, Alas Kedaton Terletak Dimana, Alas Kedaton Tiket Masuk, Alas Kedaton Tour, Alas Kedaton Tutup Jam, Alas Kedaton Vs Sangeh, Alas Kedaton Wikipedia, Apenwoud Alas Kedaton, Arti Alas Kedaton, Cerita Alas Kedaton, Sejarah Alas Kedaton, Wisata Alas Kedaton, Wisata Alas Kedaton Bali, Wisata Alas Kedaton Di Bali

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp