Wisata bergaya Vintage di Indonesia

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Wisata bergaya Vintage di Indonesia

Wisata bergaya Vintage di Indonesia – Di Indonesia sudah tidak aneh jikalau setiap kotanya terdapat bangunan Jadul atau istilah milenialnya adalah “Vintage“. Tetapi, jadul tidak se-jadul namanya. Sekarang banyak wisata yang mengutamakan nama jadul agar Destinasi dimenarik perhatian para pemuda-pemudi yang sedang mencari spot foto bergaya Vintage.

Berikut adalah beberapa destinasi Wisata bergaya Vintage di Indonesia. Yuk Disimak!

  • Museum Taman Prasasti, Jakarta

Seperti namanya, yap! Wisata tersebut merupakan sebuah Museum yang berisikan makam makam tokoh indonesia dan dikelilingi oleh karya seni patung yang bentuknya bermacam-macam. Saat memasuki area, anda akan disambut dengan dua buah kereta jenazah. Area taman bertipe outdoor, yang artinya anda akan disuguhi juga pohon-pohon rindang sekaligus makam A.J.W Van Delden yang berbentuk rumah sebagai daya tariknya.

Lokasi museum ini ada di Jl. Tanah Abang I No.1, RT.11/RW.8, Kec. Gambir, Kota Jakarta Pusat. Anda akan membayar tiket sebesar Rp. 5000. Untuk Fasilitas, bisa dibilang museum ini sudah lengkap meski tidak terlalu banyak, namun itu tidak menghentikan rasa berkunjung para wisatawan ke tempat ini.

Baca juga: Wisata Religi di Dayeuh Luhur, Sumedang 

  • Lawang sewu, Semarang

Kata Lawang Sewu memang sudah tidak asing lagi bagi orang-orang yang sudah berkunjung ke Kota Semarang, seakan destinasi ini sangat sayang untuk dilewatkan. Lawang Sewu yang artinya Seribu pintu itu sangat disukai spotnya dikarena vibes jadulnya dan cerita mistisnya itu membuat orang-orang penasaran.

Dengan harga tiket Rp. 10.000 anda bisa berkeliling kesana-kemari menuju ruang-ruang dengan pintu-pintu. Tidak lupa juga ada Kaca Patri yang menjadi pusatnya di Lawang Sewu. Kecuali untuk ke ruang bawah tanah disana, anda perlu membayar tiket lagi seharga Rp. 30.000.

  • Rumah Tjong A Fie, Medan

 

Begitu anda memasuki gerbang rumah ini, anda akan mendapati taman kecil lalu bangunan berlantai dua. Ya, pemiliknya rumah ini dahulu bernama Tjong A Fie, seorang perantau dari Provinsi Guangdong. Rumah ini berisi dengan foto-foto Tjong A Fie di masa lalu. Aura misterius dari Rumah Tjong A Fie masih terasa amat kental mengingat rumahnya sudah berusia 100 tahun lebih. Tetapi, justru kesan jadul itulah yang membuat lokasi ini menarik utuk dikunjungi.

Untuk mengunjungi rumah ini, anda akan merogoh saku sebanyak Rp. 35.000. Rumah Tjong A Fie bahkan masih dirawat oleh keturunan Tjong A Fie nya sendiri. Tempat ini terletak di Jl. Ahmad Yani No. 105 tak jauh dari pusat Kota Medan.

Lihat juga: Wisata kebun teh di Wayang Windu Panenjoan Pangalengan

  • Fort Rotterdam, Makassar

Benteng Fort Rotterdam, atau  disebut dengan Benteng Ujung Pandang, merupakan peninggalan bersejarah dari Kesultanan Gowa yang pernah berjaya pada abad ke-17. Selain dapat melihat-lihat benteng secara gratis, pengunjung juga bisa mendatangi Museum La Galigo dan juga melihat ruangan sempit tempat Pangeran Diponegoro ditahan setelah ditangkap Belanda di Jawa.

Nah, demikian info untuk hari ini! Tunggu info-info lainnya ya! Sampai Jumpa!^^

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2021

offroad bandung

Promo Wisata Offroad Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Tiket Masuk, Landy, Makan, Crew, Asuransi )
Minimal 4 orang
Bisa Berangkat kapan aja

Promo Rafting Bandung 
Fasilitas Lengkap ( All Equipment, Asuransi, Makan, Crew )
Minimal daftar 4 orang
Bisa Berangkat kapan aja

Promo Paket Outbound Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Program, Equipment, Makan )
Minimal 30 orang
Bisa Berangkat kapan aja

Promo Paket Tour Bandung
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Makan, Tiket Objek )
Minimal 2 orang
Bisa Berangkat kapan aja