Wisata Budaya di Kuala Lumpur Ini Dapat Jadi Alternatif

Wisata Budaya di Kuala Lumpur Ini Dapat Jadi Alternatif, tour malaysia, wisata malaysia

Wisata Budaya di Kuala Lumpur Ini Dapat Jadi AlternatifKuala Lumpur sebagai ibu kota Malaysia termasuk wilayah yang memiliki budaya variatif. Hal ini dikarenakan pada zaman dahulu Malaysia menjadi tempat berlabuh nya para suadagar kaya dan pedagang dari Persia, Tiongkok serta India.

Belum lagi dengan adanya Inggris yang sempat menjelajah Malaysia. Semakin menambah ragam kebudayaan di Malaysia. Dan terdapat beberapa rekomendasi wisata budaya yang wajib anda kunjungi. Sudah tahu destinasi wisata budaya apa saja yang ada di Kuala Lumpur ? yuk simak dulu artikel ini.

  1. KL Temple

KL Temple akan mengajak anda untuk mengenal penyebaran budaya agam Islam, Budha dan juga Hindu. Para wisatawan yang datang ke tempat ini akan diajak untuk mengunjungi Masjid Agung dan kuil di Kuala Lumpur.

Anda dapat berkunjung ke Sri Mariamman Temple Masjid Jamek serta Tian House Temple. Dari situ anda akan mendapatkan banyak wawasan tentang informasi lengkap mengenai penyebaran budaya dan agama di Malaysia ini.

  1. KL Chinatoen Night

Chinatown telah terkenal di Malaysia sebagai objek wisata malamnya. Dengan kebudayaan Tiongkok yang dapat anda nikmati. Nuansa di Chinatown ini begitu kental dengan kebudayaan Tiongkok juga ragam kuliner Malaysia.

>> Baca juga : 5 Tempat yang Wajib Dikunjungi Saat Berada di Kuala Lumpur

Sebagai tempat kebudayaan Tiongkok di sekitar kawasan China town ini terdapat beberapa kuil peribadatan yang dapat anda kunjungi. Mendekati perayaan hari raya Imlek dan Cap Go Meh maka kawasan in akan padat pengunjung. Dan semakin meriah dengan tampilan unik hiasan khas Tiongkok.

  1. Batu Caves

Batu Caves adalah kawasan wisata budaya dan agama Hindu yang ada di Kuala Lumpur. Objek wisata ini telah terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Batu Caves menawarkan patung emas yang tinggi besar. Patung dewa dan dewi kepercayaan agama Hindu di Malaysia ini begitu dijaga dan dihormati.

Selain dapat melihat patung yang besar anda juga dapat berkunjung ke kuil yang tempat beribadah umat Hindu. Di objek wisata Batu Caves ini juga terdapat beberapa coak pura yang mencerminkan budaya India yang begitu kental. Begitu juga dengan tempat untuk meletakkan sesaji yang dikelilingi oleh dinding gua.

Di objek wisata Batu Caves anda dapat mengenal sejarah umat Budha dahulu. Selain itu anda juga dapat menikmati pemandangan indah di kawasan wisata ini.

Liburan di Malaysia bukan selalu dengan kemewahan dan gaya hidup modern saja. Karena wisata budaya di ketiga tempat tersebut juga dapat menjadi hal yang menarik.

>> Lihat juga : Paket Wisata Malaysia 4 Hari 3 Malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call : 0222785154
Chat Whatsapp