[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Inilah Keindahan Wisata Bukit Putung Bali yang Menakjubkan

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Inilah Keindahan Wisata Bukit Putung Bali yang Menakjubkan

Pulau Bali adalah salah satu pulau di Indonesia yang biasa disebut surga dunia. Beberapa daerah di Bali memiliki beberapa tempat wisata yang menakjubkan. Salah satunya di wilayah Karangasem yang memiliki tempat wisata alam yang terkenal akan keindahan tempatnya. Tepatnya di Kabupaten Karangasem Bali memiliki tempat wisata alam bernama Bukit Putung, tempat wisata Bukit Putung Bali memiliki keunikan.

Wisata Bukit Putung Bali memiliki keindahan panomaran yang luar biasa. Dibalik keindahannya Bukit Putung juga memilki cerita tersendiri dibalik asal-usulnya. Bukit Putung terkenal dikalangan wisatawan karena sebuah lukisan dari wisatawan asing. Berikut beberapa informasi mengenai Bukit Putung yang wajib diketahui.

Lokasi Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Wisata Bukit Putung

Jika ingin pergi ke Bukit Putung tak perlu berpikir panjang jika takut lelah untuk menuju puncak bukit. Di bukit ini bisa menaiki bukit dengan menggunakan kendaraan, jadi tidak ada alasan bagi yang takut capek menaiki bukit ini. Bukit yang tepatnya berlokasi di Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, yang masuk dalam Kabupaten Karangasem, Bali.

Berjarak sekitar 19 km yang ditempuh jika dari pusat Kabupaten Karangasem. Jarak tersebut ditempuh dari Amlapura atau Ibukota Kabupaten Karangasem. Dan apabila berada di kota Denpasar untuk menuju Bukit Putung berjarak sekitar 52 km.

Wisatawan yang ingin berkunjung tak perlu memikirkan berapa biaya tiket masuknya. Wisata Bukit Putung Bali ini menggratiskan tiket masuknya. Sangat menyenangkan bukan membuat wisatawan bisa mengurangi sedikit pengeluaran. Untuk jam buka wisata ini buka 24 jam setiap hari, jadi kapanpun bisa mengunjungi langsung.

Keunikan Wisata Bukit Putung Bali

Setiap tempat wisata pastinya memiliki keunikan tersendiri. Keunikannya menambah nilai keindahan dan daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Tak jarang beberapa orang mendatangi sebuah tempat wisata karena keunikannya. Lalu apa saja keunikan dari Bukit Putung ini, berikut daftarnya.

1. Asal-usul Nama Bukit

Bukit yang diberi nama Putung ini berasal dari terjemahan kata Putus. Dahulu para penduduk bukit ini membunuh seorang dukun untuk menguasai harta kekayaan sang dukun. Karena merasa dikhianati sang dukun mengutuk penduduk laki-laki semua tewas. Tewasnya semua penduduk laki-laki membuat terputusnya keturunan, sehingga dinamai bukit ini putung atau putus.

2. Keindahan Garis Pantai

Dari atas Bukit Putung bisa melihat garis pantai yang sangat menakjubkan. Garis pantai terlihat memiliki gradasi warna yang cukup mencolok jika dilihat dari ketinggian. Terlebih juga terdapat dermaga yang ikut menambah keindahan. Wisatawan juga dapat melihat perahu nelayan yang mencari ikan di laut.

3. Cocok Untuk Berfoto

Indahnya alam Bukit Putung tak lengkap jika tak diabadikan. Terlebih di jaman sekarang banyak orang berbondong-bondong untuk memburu foto indah. Banyak spot foto yang bagus untuk dijadikan latar fotomu. Tentunya bisa menambah koleksi foto bernuansa alam yang dapat mengingatkan suasana jika melihat walau hanya sebatas melihat foto.

4. Melihat Sawah Berpetak Dan Lembah

Lokasinya yang berada di dalam desa membuat wisatawan bisa melihat sawah berpetak-petak milik masyarakat lokal. Walaupun bukan sawah terasering yang dapat dilihat tetapi nuansa alam sangat kental di bukit ini. Pastinya melihat sawah yang hijau dengan menghirup udara segar akan menimbulkan suasana tenang tersendiri. Ditambah pemandangan lembah yang menyenangkan mata.

5. Kicauan Burung Bertebangan

Mendengar kicauan burung yang terbang bebas diatasi kepala ditambah tumbuhan hijau. Sungguh indah bukan membuat wisatawan betah berlama-lama. Menikmati hijaunya pepohonan dan burung-burung liar akan lengkap ditambah menghirup udara segar sambil merasakannya. Membuat wisatawan merasakan indahnya surga dunia di Bukit Putung ini.

Wisata Bukit Putung Bali memang memiliki keindahan yang luar biasa. Asal-usul nama bukitnya menambah indahnya Bukit Putung. Ditambah lokasinya yang tak terlalu ke pelosok membuat wisata ini patut ditambah ke dalam paket wisata Bali. Medannya yang sudah dapat dilalui kendaraan menambah Bukit Putung ini wajib dikunjungi jika ke Karangasem.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp