[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Pesona Wisata Candi Gunung Kawi Bali Yang Megah Dan Sakral

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Pesona Wisata Candi Gunung Kawi Bali Yang Megah Dan Sakral

Bali adalah salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Indonesia. Banyak paket wisata Bali yang menawarkan pantai sebagai objek utamanya. Padahal selain pantai, Bali memiliki beragam tempat wisata yang unik dan memiliki nilai sejarah. Salah satunya adalah wisata Candi Gunung Kawi Bali atau biasa disebut Candi Tebing Kawi.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Candi Gunung Kawi

Candi Gunung Kawi ini berlokasi di Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar. Letaknya sekitar 40 kilometer dari Kota Denpasar atau sekitar 1 jam jika menggunakan kendaraan pribadi. Pengunjung yang tidak memiliki kendaraan pribadi bisa menggunakan jasa agen perjalan untuk bisa sampai ke tempat tujuan.

Untuk masuk ke wisata Candi Gunung Kawi, akan dikenakan  biaya Rp15.000,- per orang. Dengan biaya parkir Rp5.000,- per mobil. Harga tiket ini terbilang sangat murah. Mengingat tempat ini tidak hanya memiliki keindahan sebagai tempat wisata, namun juga memiliki nilai sejarah yang tinggi di dalamnya.

Keunikan Candi Gunung Kawi

Banyak keunikan dan pesona wisata Candi Gunung Kawi Bali dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Keunikan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang berwisata ke tempat ini. Keunikan dan daya tarik Candi Gunung Kawi diantaranya:

1. Memiliki Nilai Sejarah yang Tinggi

Candi Gunung Kawi dibangun pertengahan abad ke-11 Masehi oleh Raja Anak Wungsu yang merupakan putra dari Raja Udayana yang tekenal di Bali. Hal ini dibuktikan dengan adanya tulisan di atas pintu candi yang berbunyi haji lumah ing Jalu yang artinya sang raja yang disemayamkan di Jalu. Raja yang dimaksud adalah Raja Udayana. Sementara Jalu adalah pakerisan yang sekarang digunakan sebagai nama sungai diantara dua tebing Candi Kawi.

2. Dipahat di Tebing yang Tinggi

Kalau biasanya candi berbentuk gapura dan bersusun-susun, maka candi Gunung  Kawi ini berbeda. Bentuknya lebih mirip pintu goa yang dipahat serta  berjajar, karena candinya dipahat pada dinding yang tinggi. Hal inilah yang membuat bagian atas candi masih berupa daratan tebing yang ditumbuhi tanaman dan pohon hijau.

3. Lokasi Wisata Sekaligus Tempat Ibadah

Tidak seperti candi pada umumya, candi ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat wisata. Fungsi Candi Gunung Kawi lainnya adalah sebagai tempat ibadah. Di dalam candi ini terdapat Pura Gunung Kawi Sebatu yang biasa digunakan untuk sembahyang umat Hindu pada hari-hari tertentu.

Uniknya, jika wisatawan memasuki area ini akan dikenai biaya masuk, namun jika orang yang hendak beribadah maka biaya masuknya gratis. Cara mengenali wisatawan dengan pengunjung yang hendak beribadah adalah dari pakaian ibadahnya yang khas yakni menggunakan udeng dan pakaian adat bali.

4. Suasana Sakral

Keberadaanya sebagai tempat ibadah membuat candi ini  terasa sakral. Terlebih dengan dilengkapi aura dupa yang dinyalakan umat hindu jika beribadah di pagi dan sore hari. Selain itu, adanya makam yang terletak di kompleks wisata membuat suasananya terasa berbeda dari tempat wisata lainnya.

5. Kaya Air

Candi Gunung Kawi dibagi menjadi dua bagian yaitu candi bagian barat dan bagian timur yang dipisahkan oleh aliran air Sungai Pakerisan.  Pada candi bagian barat terdapat kolam pemandian dan pancuran air.

Wisata Candi Gunung Kawi Bali bisa menjadi pilihan tepat bagi pecinta alam yang menyukai sejarah dan memiliki hobi berwisata untuk mengunjunginya. Selain itu tempat ini juga cocok bagi pengunjung yang ingin menambah wawasan mengenai sejarah raja raja terkenal di Bali.

silahkan buka link sebelumnya https://javawisata.com/paket-wisata-pangalengan.html

Alamat Candi Tebing Gunung Kawi, Candi Gunung Kawi, Candi Gunung Kawi Bali, Candi Gunung Kawi Di Tirta Empul, Candi Gunung Kawi Gianyar, Candi Gunung Kawi Gianyar Bali, Candi Gunung Kawi Tampaksiring, Candi Gunung Kawi Terletak Di Daerah, Candi Tebing Gunung Kawi, Cerita Candi Gunung Kawi, Ciri Ciri Candi Gunung Kawi, Pura Gunung Kawi Adalah, Pura Gunung Kawi Avis, Pura Gunung Kawi Sarong, Pura Gunung Kawi Sebatu, Pura Gunung Kawi Sebatu Kabupaten Gianyar Bali, Pura Gunung Kawi Sebatu Temple, Pura Gunung Kawi Sebatu Ubud, Pura Gunung Kawi Sebatu Wikipedia, Pura Gunung Kawi Tampaksiring Bali, Pura Gunung Kawi Temple Bali, Pura Gunung Kawi Tour, Pura Gunung Kawi Tripadvisor

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp