[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Wisata Desa Pakudui Bali, Belajar Seni Patung Di Garuda Village

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Wisata Desa Pakudui Bali, Belajar Seni Patung Di Garuda Village

Wisata Desa Pakudui Bali, Belajar Seni Patung Di Garuda Village – Bali sudah tersohor hingga ke seluruh penjuru dunia sebagai sebuah destinasi wisata. Ada banyak pilihan destinasi wisata yang menjadi pulau di sisi timur Jawa ini terkenal. Tak hanya terkenal akan keindahan alamnya, namun Bali juga terkenal akan tradisi yang masih dijaga dengan baik. Salah satu cara untum membuktikan adalah dengan mengunjungi wisata Desa Pakudui Bali.

Desa ini terkenal sebagai desa pengrajin patung garuda, burung legenda yang menjadi lambang Negara Indonesia. Mata pencaharian utama para warga desa adalah sebagai petani, namun di sela-sela waktu bertani para warga juga menjadi pengrajin patung. Keahliah mematung ini diajarkan secara turun-temurun kepada semua penduduk desa tanpa terkecuali. Desa Pakudui pun kemudian lebih dikenal sebagai Garuda Village.

Lokasi dan Harga Tiket Wisata Desa Pakudui Bali

Jarak tempuh untuk sampai di Desa Pakudui Bali ini hanya 50 km dari Kota Denpasar, membutuhkan waktu setidaknya selama 60 menit untuk sampai ke tujuan. Wisatwan sangat dianjurkan menggunakan paket wisata Bali agar tidak repot lagi mencari mobil rental. Terkait dengan harga tiket, wisatawan tidak perlu membayar apa pun. Oleh karenanya, cukup menyiapkan dana untuk kebutuhan pribadi saja.

Keunikan Wisata di Desa Pakudui Bali

Seperti yang telah disinggung di atas, bahwa keahlian membuat patung garuda ini memang sudah turun-temurun mencapai 50 generasi sampai saat ini. Keahlian membuat patung ini juga membawa wisata Desa Pakudui Bali terkenal pula hingga kancah internasional. Pembuatan patung garuda ini awalnya diperkenalkan oleh I Made Ada yang juga sudah berhasil membawa prestasinya dalam bidang seni patung di mancanegara.

1. Pemandangan yang Sejuk dan Indah

Jika tengah melakukan kunjungan wisata di Desa Pakudui Bali ini, maka wisatawan akan disuguhi dengan pemandangan yang masih sangat asri. Hijaunya sawah menambah kesejukan dan mampu memanjakan mata. Keindahan ini akan dijumpai dalam perjalanan menuju ke lokasi.

2. Melihat Langsung Proses Pembuatan Patung

Selain ada keindahan alam yang alami, wisatawan kembali akan melihat pemandangan para warga yang tengah melakukan aktivitas mereka dalam membuat patung. Mulai dari anak-anak, ibu rumah tangga dan bapak-bapak yang berkreasi untuk membuat patung garuda tersebut.

3. Ramah dan Optimis

Saat sampai di lokasi, akan banyak warga selalu menyambut wisatawan dengan keramahannya menyapa. Terlihat wajah-wajah mereka yang selalu optimis sambil berkreasi dengan ide-ide mereka dalam membuat patung.

4. Kearifan Lokal Masih Terjaga Baik

Berkunjung ke tempat Wisata Pakudui Bali akan membuat wisatawan secara tidak langsung berkenalan dengan budaya yang ada di sana. Desa Pakudui juga terkenal sangat menjaga adat istiadat melalui patung-patung yang mereka buat. Meski pada kenyataannya, patung yang dihasilkan di sana bukan hanya garuda saja tetapi banyak variasi patung yang lainnya juga.

5. Mengasah Imajinasi dan Ide bagi Wisatawan

Bagi yang tertarik dengan kerajinan patung, ada baiknya untuk menyempatkan waktu datang ke desa ini. Di tempat ini, wisatawan dapat melihat langsung proses pembuatan patung secara tradisional oleh tangan-tangan senima Bali. Tak hanya itu saja, mungkin juga sekaligus bisa menjadi inspirasi untuk karya selanjutnya.

Mengunjungi wisata Desa Pakudui Bali memang tak boleh dilewatkan dari daftar kegiatan saat berada di Bali. Desa ini memiliki satu sisi menarik Bali yang sulit untuk bisa ditemukan di tempat lain. Tak hanya itu saja, tempat ini pun cocok untuk digunakan sebagai lokasi liburan bersama keluarga. Mungkin saja, dapat memberikan arahan bagi jiwa kreatif anak-anak.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp