[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Keunikan Wisata Jembatan Kuning Yeh Unda Bali

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Keunikan Wisata Jembatan Kuning Yeh Unda Bali

Wisata Jembatan Kuning Yeh Unda Bali – Bali memang merupakan kota wisata bagi Indonesia yang punya sejuta keindahan pantai yang menawan. Selain terkenal dengan wisata pantai, ada wisata jembatan yang dapat dijadikan salah satu destinasi untuk liburan bernama wisata Jembatan Kuning Yeh Unda Bali. Berbeda dengan jembatan lainnya, jembatan unik ini menjadi incaran para wisatawan yang datang Bali.

Lokasi Jembatan Kuning Yeh Unda Bali

Lokasi wisata Jembatan Kuning Yeh Unda Bali berada di Tukad Yeh Unda, Sidemen, Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali. Akses jalan yang harus dilalui pertama pengunjung bisa melalui Kerta Gosa sampai ke Jalan Diponegero dan menemukan air terjun di arah utara. Sekitar 300 meter dari lokasi air terjun jembatan ini bisa ditemukan.

Jika datang dari arah Besakih, maka kira-kira harus menempuk jarak sekitar 16 km. Sementara itu, dari Bandara Ngurah Rai, jaraknya lebih kurang 56 km. Meskipun telah menjadi destinasi kunjungan wisata, akan tetapi jembatan ini masih aktif sebagai akses jalan.

Oleh karena itu, wisatawan yang datang ke Jembatan Kuning Yeh Unda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuk. Siapa pun boleh berkunjung ke jembatan ini secara gratis. Walau demikian, tak akan ada yang menyesal telah datang ke jembatan ini, karena suguhan pemandangan yang disajikan benar-benar memanjakan mata.

Keunikan Jembatan Kuning Yeh Unda Bali

Bosan dengan pantai yang ada di Bali dan butuh tempat yang baru, wisata Jembatan Kuning Yeh Unda Bali bisa jadi solusi. Berikut keunikan yang bisa ditemukan dari Jembatan Kuning Yeh Unda Bali:

1. Jembatan Bukan Terbuat dari Semen

Jembatan Kuning Yeh Unda Bali tidak terbuat dari semen atau pondasi yang kuat dari beton. Justru jembatan ini terbuat dari kayu yang diikatkan dengan tali pada besi yang menjadi pondasi utama jembatan. Oleh karenanya, jembatan ini tidak boleh dilalui dengan mengendarai mobil atau kendaraan berat lainnya.

2. Pemandangan yang Bagus

Di sekeliling Jembatan masih banyak pohon rindang, sehingga membuat para pengunjung merasakan sejuknya udara. Di bawah jembatan terdapat sungai yang airnya mengalir deras. Suasana seperti ini jarang bisa ditemukan di tempat lain.

3. Asal Nama Jembatan

Nama Jembatan Kuning Yeh Unda Bali diberikan karena warna jembatan yang kuning dan jembatan berada di atas Sungai Tukad Yeh Unda. Warna kuning jembatan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri, disamping struktur sederhana dari jembatan.

4. Tempat Foto Menarik

Sayang rasanya jika datang ke tempat menarik ini tanpa mengabadikan momen. Jembatan ini menjadi lokasi favorit para wisatawan untuk mengambil foto. Baik gambar pemandangan maupun menjadi latar belakang, foto yang didapatkan di sini pasti dijamin menarik.

5. Destinasi Favorit para Penjelajah

Bagi wisatawan yang hobi menyusur jalan dengan kaki, maka jembatan ini adalah lokasi yang cocok. Hal ini dikarenakan, untuk menuju ke jembatan hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki. Ditambah lagi dengan medan yang sedikit menantang, maka dijamin adrenalin pun akan ikut terpacu.

6. Penghubung desa

Fungsi asli dari jembatan ini adalah sebagai fasilitas penyeberangan antar dua desa. Penduduk Desa Sangkan Gunung dan Sedimen bahu membahu membangun jembatan ini sebagai area penyeberangan. Dengan begitu penduduk tak perlu menyeberangi sungai secara langsung.

Tak ada salahnya untuk memasukkan wisata Jembatan Kuning Yeh Unda Bali ini dalam paket wisata Bali. Jembatan ini pun bisa menjadi destinasi unik dan tak biasa yang hanya bisa ditemukan di Bali.

Artikel Wisata Alam Bali, Objek Wisata Alam Bali, Objek Wisata Alam Di Bali, Obyek Wisata Alam Di Bali, Tempat Wisata Alam Bali, Wisata Alam Bali, Wisata Alam Bali Gratis, Wisata Alam Bali Murah, Wisata Alam Di Bali Selain Pantai, Wisata Alam Indah Bali, Wisata Alam Instagramable Bali, Wisata Alam Instagramable Di Bali, Wisata Alam Terbaik Di Bali, Wisata Alam Unik Bali, Wisata Alam Unik Di Bali

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp