[ ] Phone : (022) 278 5154 | [ ] Mobile : 082 128 575 785

Tempat Wisata Monkey Forest Ubud Bali Yang Menawan

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Tempat Wisata Monkey Forest Ubud Bali Yang Menawan

Tempat Wisata Monkey Forest Ubud Bali Yang Menawan – Bali merupakan tempat yang sangat terkenal akan keindahannya bahkan sampai mancanegara. Destinasi wisata ini memiliki banyak paket wisata Bali yang bisa dipilih. Salah satu destinasi yang sayang untuk dilewatkan adalah obyek wisata Monkey Forest Ubud Bali.

Nama lain dari lokasi wisata ini adalah Mandala Suci Wenara Wana. Tempat wisata ini merupakan cagar alam atau hutan lindung, sehingga suasana di sini dijamin teduh dan sejuk. Di sini terdapat pula beberapa candi serta pura, dan masih aktif digunakan untuk beribadah. Tak ketinggalan kawanan kera yang menjadikan tempat ini dinamakan Monkey Forest. 

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata Monkey Forest Ubud Bali

Lokasi Tempat Wisata Monkey Forest tepatnya di jl. Monkey Forest, Ubud, Gianyar, Bali. Perkiraan waktu yang ditempuh apabila dari Bandara Ngurah Rai memerlukan waktu kurang lebih 1,5 jam dan jarak tempuhnya sekitar 36 km.

Sesampainya di lokasi, tiket perorangan bisa di beli pada loket masuk yaitu sebesar Rp 80.000,- untuk orang dewasa dan Rp 60.000,- untuk anak usia 3 sampai 6 tahun. Jam Operasional tempat wisata ini buka mulai 8.30 sampai dengan 18.00 WITA, jadi terakhir bisa membeli tiket yaitu pada jam 17.30.

Waktu berkunjung yang paling disarankan adalah sekitar jam 2 siang. Hal ini dikarenakan sekitar waktu itu adalah jadwal pengelola kawasan untuk memberi makan kera. Selain pemandangan yang cukup menarik, juga kera pun akan sedikit lebih tenang karena sudah kenyang.

Keunikan Wisata Monkey Forest di Ubud Bali

Dengan nama forest yang sisandang, sudah langsung dapat diketahui bahwa lokasi ini merupakan sebuah hutan. Secara keluruhan obyek wisata ini berupa hutan yang dilindungi alias hutan lindung. Adapun beberapa keunikan yang dapat dinikmati di lokasi ini, antara lain:

1. Pemandangan yang Indah

Pepohonan yang sangat rindang, indah, udaranya sangat sejuk serta segar, jauh dari pencemaran udara tentunya. Menambah suasana yang tenang dan damai bagi pengunjung yang datang kemari untuk menikmati liburan.

2. Tempat Relaksasi

Sangat cocok untuk berelaksasi pada pagi dan sore hari. Suasana begitu tenang bagus untuk menjernihkan pikiran lepaskan segala beban dan penat yang menjadi makanan setiap hari. Tak sedikit pengunjung yang datang untuk bermeditasi di tempat ini.

3. Tempat Berinteraksi dengan Kera

Terdapat banyak kera disana kurang lebihnya sekitar 749 ekor. Hal ini sangatlah ikonik dan cukup mewakili kesan yang sangat menakjubkan akan tempat wisata di daerah Ubud Bali. Pengunjung dipersilakan bermain bebas dengan para kera, dengan catatan harus tetap selalu waspada.

4. Menyaksikan Kegiatan Kera

Bisa menyaksikan kegiatan para kera. Memperhatikan polah tingkah para kera yang lucu serta mengambil foto pada tiap-tiap kegiatan yang dilakukan kera. Tentu saja dilakukan dengan hati-hati, sebab kera dikenal sebagai hewan usil yang suka menjarah barang manusia.

5. Mengunjungi Pura

Di dalam hutan, terdapat pura sakral yang masih digunakan untuk beribadah oleh pemeluk agama Hindu. Pura ini bernama Dalem Agung Padangtegal, dan pengunjung bisa melihat-lihat di sekitaran pura. Hanya saja, yang boleh dikunjungi hanyalah pura utama. Sementara pura-pura kecil lain yang tersebar di kawasan ini tertutup untuk pengunjung umum. Meski demikian, masih bisa dinikmati dari kejauhan.

Berwisata di obyek wisata Monkey Forest Ubud Bali bisa menjadi pengalaman unik dan langka. Yang pasti, jangan lupa untuk tetap menjaga barang bawaan. Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa kera adalah hewan yang usil dan tak takut mengganggu manusia. Oleh karenanya, pastikan menyimpan barang-barang berharga yang berkilauan di dalam tas agar tidak dirampas oleh kera.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Bpk Harisman
Bpk HarismanSurabaya
Read More
Alhamdulillah tour berjalan lancar, overall kami puas dengan pelayanannya..Saya akan rekomendasikan ke teman..Insha Allah next time kalo ada rejeki pengen lagi, klo bisa GP Thailand.
Ibu Ayu
Ibu Ayu Bandung
Read More
Pelayanan Java Wisata buat kerjasama pertama kali bisa sy nilai memuaskan, Malah sdh ada yg tanya dari Sumedang, katanya mau ke Bali/Thailand buat bendahara2 puskesmas, nanti sy kasih kontak bpk.
Amelia
Amelia Jakarta
Read More
Kita Puas Banget, Klo boleh dibilang beda banget sama terakhir qt pake agent lain pas ke Singapore bln kmrn. Heheh..mudah2n bs memperpanjang silaturahmi sama Java Wisata ya mas..
Previous
Next

Best Deal Java Wisata 2019

tour thailand murah

Promo Paket Tour Thailand 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

tour malaysia murah

Promo Paket Tour Malaysia 
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung 
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

tour promo singapore

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

 

Close Menu
Call : 0222785154
Chat Whatsapp